Sponsors Link

9 Mobil SUV Murah dan Irit Paling Rekomendasi

Mobil SUV Murah dan Irit memang jadi incaran para penggemar mobil di Indonesia pada zaman now. Banyak orang yang rela menabung dan berpuasa untuk belanja maupun mengurangi gaya hidupnya demi terwujudnya keinginan untuk membeli mobil SUV. Kombinasi mobil sedan ataupun station wagon dan juga mobil jeep ini menjadi idaman semua orang dari berbagai macam latar belakang.

SUV yang merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle ini ternyata menjadi prioritas semua orang dalam menentukan kategori mobil impiannya. Adanya mobil SUV tentu untuk menjawab perkembangan zaman dalam hal penanganan medan jalan, kebutuhan bahan bakar, merupakan salah satu tips memilih mobil keluarga dan pemenuh gaya hidup dalam hal kendaraan roda empat.

Sebelum mencari mobil SUV Murah dan Irit, perlu mengenal jenis mobil ini yang dibagi menjadi 4 bagian sebagaimana Low SUV, Medium SUV, High SUV dan juga Double Cabin. Kendaraan ini tentu jadi pilihan konsumen karena dapat menampung lebih banyak penumpang maupun barang, sebagai contoh Mobil SUV 7 Seater. Hampir semua mobil SUV mempunyai ukuran yang besar dan ground clearancenya tinggi yang membuat tahan dan bagus dalam perfoma. Namun ketika berhadapan dengan kendaraan ini perlu mengenal dan memahami cara kerja kopling mobil manual.

Banyak produsen yang membuat mobil SUV pada zaman now memiliki saingan yang ketat satu dengan yang lainnya agar menarik para konsumen. Dilihat karena meningkatnya kebutuhan dan peminat mobil ini tiap tahun, maka para produsen mengubah strategi marketingnya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengeluarkan jenis mobil SUV Murah dan Irit atau dengan pembelian diangsur yang memudahkan konsumen untuk segera memilikinya. Berikut ini merupakan mobil yang sering dibeli dan mudah untuk dibeli masyarakat Indonesia :

1. Mitsubishi Pajero Sport

Harga yang diatawarkan berkisar 300jutaan dengan kualitas terbaik dan mobil kesukaan para masyarakat Indonesia, dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan 6tipe pilihan yang sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda. Selain desain mobil yang menarik, juga nyaman jika untuk acara keluarga untuk perjalan jarak jauh.

2. Nissan X-Trail

Mobil yang pernah mendapat gelar sebagai Indonesia Car of The Year ini ternyata termasuk dalam kategori mobil yang murah dan irit. Tidak dipungkiri mobil termurah dan terbaik se-Indonesia ini sangat laris dipasaran karena memiliki desain mobil yang elegan, mewah dan nyaman serta irit dikelasnya. Brand yang tak kalah menarik ini adalah Nissan dengan koleksinya X-Trail dengan bentuk tubuh besar, desain mewah dan sisi elegan yang tinggi. Harga second kendaraan ini  berkisar 140-170 jutaan dengan kenyamanan tinggi yang dihasilkan dari tempat duduk, posisi kemudi, dan lin dashboard yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang menarik.

3. Mazda CX-3

Dalam catatan EPA, Mazda CX-3 ini termasuk jenis mobil SUV yang kompak dan paling menyenangkan dikendarai di jalan raya. Kendaraan ini mengkonsumsi bahan bakar 29/34mil per galon atau dilangsir 12 km per liter dalam kota dan 14km per liter untuk perjalanan luar kota. Irit bahan bakar dan ruang duduk yang premium menjadi alasan mengapa mobil paling irit dan bandel ini menyenangkan bagi para pecinta mobil dan traveling. 2 liter empat silinder standar dengan transmisi otomatis enam percepatan dan berpenggerak roda depan, serta biasa bahan bakar dalam setahun rata-rata menyentuh angka $1.200 USD atau setara Rp. 16jutaan.

4. Suzuki Grand Escudo XL-7

Merupakan mobil 100 jutaan terbaik ini mempunyai harga 95jutaan ini ternyata mempunyai performa yang terbaik di medium tanah. Mobil Suzuki Grand Escudo XL-7 ini termasuk dalam kategori mobil SUV murah dan irit serta dibekali dengan mesin bertenaga yang dapat diandalkan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem kaki-kakinya yang cukup kuat yang diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2014, hingga sekarang masih saja banyak peminatnya.

5. Hyundai Tucson GLS

Mobil dengan performa mesin yang halus dan memprioritaskan kenyamanan agar tidak terdengar suara bising diluar yang menjadi salah satu alasan mengapa mobil SUV murah dan irit ini menjadi pilihan tersendiri bagi konsumen. Harga 98jutaan yang dimiliki mobil keluaran tahun 2005 ini ternyata menjadi incaran para konsumen walaupun harga jualnya menurun drastis. 

6. KIA Sportage

Salah satu mobil SUV murah dan irit yang sangat pas untuk melewati jalanan di Indonesia serta nyaman dikendarai karena memiliki suspensi yang halus untuk kenyamanan dalam berkendara ditambah posisi duduk sang pengemudi yang ideal. Performa mesinnya pun dapat diandalkan serta kendaraan ini mempunyai ground clearance yang tinggi. Roda empat ini mempunyai harga sekitar 100 jutaan dengan fasilitias yang sudah mumpuni. Nama KIA memang tak setenar Toyota maupun Honda, namun memiliki kualitas yang tak kalah dengan kedua merek tersebut, dan salah satunya adalah KIA Sportage.

7. Daihatsu Terios TX

Kendaraan ini merupakan Mobil SUV murah dan irit dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan yang lainnya.  Selain itu perawatannya juga tergolong sederhana serta yang menjadi salah satu kelebihan dan eksistensi suspensinya otomatis dari Daihatsu Terios TX ini sukses menarik perhatian para konsumen untuk memilikinya. Sebenarnya penampilan antara Terios dan Rush tidak berbeda jauh, hanya harga lebih miring Daihatsu ketimbang Toyota. Sisi interior kendaraan ini dikatakan modern, pengguna bakal dimanjakan dengan kenyamanan ekstra. Selain hal tersebut perjalanan akan terasa menyenangkan, sebab di dalam kabin terpasang fitur audio mumpuni di kelasnya, jadi sekalipun menempuh jarak jauh, tidak aka terasa bosan.

Dari sekian banyak jenis mobil SUV di atas, semua menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dan performa yang luar biasa. Harga bekasnya juga bersahabat. Saran kami jika menginginkan mobil bekas, dan tidak tau akan dunia otomotif, ada baiknya jika membawa orang yang paham tentang hal teersebut daripada kecewa setelah usai transaksi.

8. Toyota Rush

Mobil toyota murah keluaran terbaru di tahun 2011  ini mempunyai harga bandrol 130-180jutaan yang tergantung pada kondisi. Kendaraan ini merupakan mobil suv yang murah dan irit, yang masuk dalam kategori kendaraan suv mini yang lebih kecil dibanding Fortuner.Toyota Rush ini tidak kalah juga dengan Fortuner yang sudah injeksi, serta nyaman untuk membawa keluarga untuk berlibur dengan bahan bakar yang irit.

9. Toyota Fortuner

Kendaraan harga sekitar 300jutaan ini merupakan mobil SUV termurah dan terbaik di Indonesia. Mobil yang dapat menampung 7 orang penumpang dan mempunyai kursi nomor tiga bagian belakang dapat dilihat. Serta memiliki mesin dengan performa yang bisa diandalkan dan  sanggup menghasilkan tenaga yang optimal.

Dari kesembilan kendaraan tersebut tentu perlu adanya perawatan khusus untuk mempertahankan kemampuan dan performa pada masing-masing kendaraan tersebut. Mobil SUV Murah dan Irit menjadi target utama masyarakat dalam berlomba-lomba memiliki sebuah kendaraan roda empat. Selain hal tersebut tentu haru paham cara merawat mobil baru ataupun bekas, cara mencuci mobil, paham perawatan body mobil, cara mengganti oli mobil bahkan jenis oli mobil hingga cara ganti oli gardan mobil.

, , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil