Sponsors Link

12 Mobil Antik Termahal di Dunia Terlengkap

Sponsors Link

Fungsi kendaraan merupakan sarana tranposrtasi bagi pemilik untuk dapat bepergian kemanapun. Namun pada beberapa orang, kendaraan bisa menjadi bahan koleksi yang memiliki nilai seni yang tinggi. Sebut saja mobil antik, jenis mobil ini memiliki umur yang cukup tua dan hanya beberapa unit saja di dunia ini. Meskipun usia nya cukup tua, namun harga mobil ini terbilang mahal karena desain yang dimiliki berbeda dengan mobil keluaran saat ini.

ads

Namun para kolektor mobil tidak pernah ragu untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan mobil antik ini. Selain itum pemilik mobil antik juga tentunya akan mengeluarkan biaya yang besar untuk merawat mobil ini dikarenakan spare part kendaraan terbilang langka.  Nah berikut ini ada beberapa mobil antik termahal di dunia yang bisa anda perhatikan. (baca juga: Cara Memperbaiki Dinamo Starter Mobil)

12. Ferrari 330 GTC Speciale Coupe (47 Milyar Rupiah)

Ferrari 330 GTC Speciale CoupeMobil Ferrari 330 GTC Speciale Coupe adalah salah satu mobil yang juga memiliki keunikan tersendiri sehingga membuat mobil Ferrari 330 GTC Special Coupe ini menjadi salah satu mobil antik termahal di dunia.

Menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi mobil Ferrari 330 GTC Speciale Coupe ini, jarang sekali mobil yang masuk kedalam kategori mobil antik termahal di dunia jika benar – benar belum menjadi antik. Mobil yang masih masuk ke dalam golongan mobil klasik dan mobil Ferrari 330 GTC Speciale Coupe sudah di produksi pada tahun 1967. (Baca juga : Cara Ganti Kampas Kopling)

Selain itu mobil Ferrari 330 GTC Speciale Coupe juga memiliki desain yang sangat mewah jika di bandingkan dengan mobil – mobil yang lainnya. Dan keunikan dari mobil Ferrari 330 GTC Speciale Coupe juga dari sistem produksinya, karena mobil ini hanya di produksi 4 mobil di seluruh dunia sehingga bagi anda yang mencintai mobil antik ini sangat sulit untuk di dapatkan. Mobil antik ini memiliki harga jual sekitar US$ 3,4 Juta atau sekitar Rp. 47 M.

11. Ferrari 166 MM/ 195 S Berllnetta Le Mans (90 Milyar Rupiah)

Ferrari 166 MM 195 S Berllnetta Le MansMobil antik termahal di dunia berikut ini adalah salah satu mobil mobil yang telah dikeluarkan pada tahun 1950 yang memang sudah benar – benar di ciptakan dengan desain yang unik yaitu seperti mobil balap.

Mobil Ferrari 166 MM/ 195 S Berllnetta Le Mans ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan mobil – mobil biasanya. Awalnya mobil Ferrari 166 MM/ 195 S Berllnetta Le Mans ini hanya dimiliki oleh orang Amerika. Orang Amerika yang memiliki mobil ini adalah salah satu pembalap yang berasal dari Amerika, Briggs Cunningham. (Baca juga :Kelebihan dan Kekurangan Mobil Panther)

Mobil antik ini memiliki harga yang tidak murah, mobil antik ini bisa memberikan harga yang sangat menakjubkan yaitu sekitar US$ 6,5 Juta atau sekitar Rp. 90 M. Dengan harga 90 M maka anda yang memiliki hobi mengkoleksi mobil antik termahal di dunia wajib memiki mobil ini. Jika dibandingkan dengan yang lain maka mobil ini memiliki keunikan tersendiri. Mobil langka dan sudah sulit di dapatkan maka membuat anda bangga memiliki mobil antik yang satu ini.

10. Mercedez-Benz 540 K Special Roadstar (131 Milyar Rupiah)

Hasil gambarMobil antik termahal dunia lainnya diluncurkan oleh Mercedez Benz, perusahaan mobil asal Jerman. Pertama kali mobil ini diperkenalkan pada tahun 1936 di Paris Motor Show. Mobil ini didesain dengan dua tempat duduk yang sangat mewah dan hanya diproduksi untuk beberapa unit saja.

Mobil ini diproduksi pad atahun 1936-1940. Mercedes Benz 540 K ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu 9.68 juta US Dollar atau sekitar 131 Milyar rupiah. Mobil antik mahal ini mampu mencapai kecepatan tinggi hingga 170 km/ jam. (110 mph). (baca juga: Cara Membersihkan Radiator Mobil)

Mobil ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan gaya sport yang trendi sehingga akan memberikan penampilan anda lebih unik lagi karena dengan keantikan mobil ini. Mobil yang sudah masuk kedalam kategori mobil antik termahal di dunia sehingga membuat anda sulit mendapatkan dan harga nya pun tidak semurah mobil – mobil keluaran terbaru yang sudah di pasarkan.

9. Bugatti Royale type 41 Kellner Coupe (133 milyar rupiah)

Hasil gambarMobil antik termahal lainnya adalah Buggati Royale type 41 Kellner Coupe yang diluncurkan oleh Bugatti pada tahun 1927-1933 dan hanya diproduksi sekitar 6 unit kendaraan saja. Hal ini lah yang menyebabkan harga mobil ini terbilang mahal sekitar 133 milyar rupiah.

Mobil ini didesain dengan tampilan bangsawan dengan ukuran hingga 6.7 m dan dibekali dengan mesin yang cukup besar yang dapat membuat peforma mesin menjadi tangguh. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga 275 hp hingga 300 hp.(baca juga: Tips Berkendara Jarak Jauh)

Model mobil antik termahal di dunia ini memiliki keunikan tersendiri sehingga banyak yang ingin memiliki bahkan untuk digunakan dalam kegiatan sehari – harinya. Sudah banyak mobil – mobil dengan model terbaru dan harga yang terjangkau akan tetapi masih banyak yang ingin menggunakan dan mengkoleksi mobil antik ini yang harganya juga masih tergolong tinggi yaitu sekitar 133 M.

8. Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe (140 milyar rupiah)

Hasil gambarSalah satu mobil antik termahal di dunia lainnya yaitu Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe yang pertama kali diproduksi pada tahun 1928.

Mobil ini dibekali dengan teknologi tinggi pada masanya serta dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sekitar 10.34 juta US Dollar atau sekitar 140 Milyar rupiah. Bahkan harga mobil ini mampu melonjak lebih tinggi melebihi harga tersebut. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil APV)

Mobil ini dibekali dengan mesin bertipe DOHC straight-8 optional supercharger yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 256 hp pada putaran 4250 rpm pada keadaan normal serta dapat mencapai 320 hp putaran 4200 rpm pada saat kondisi supercharged. Selain itu teknologi tinggi lainnya yang disematkan ke dalam mobil ini antara lain adalah rem vacuum, sistem hidrolik yang berukuran cukup besar dan masih banyak lainnya. (baca juga: Cara Membersihkan Plafon Mobil)

Sponsors Link

7. Ford GT40 Gulf Mirage (150 milyar rupiah)

Hasil gambarBila dilihat dari bodi luarannya, mobil ini didesain dengan tampilan seperti mobil balap. Mobil ini juga didesain dengan tampilannya yang tangguh digunakan di lintasan pada masa tersebut.

Mobil ini didesain dengan tampilannya yang sangat gagah dan memiliki desain dua jok yang modern. Ditambah lagi dengan desain ban gambot yang berada di bagian depan dan belakang mobil. Namun dibalik semua itu, mobil ini memiliki usia yang cukup tua dan digolongkan ke dalam mobil antik. (baca juga: Cara Memperbaiki Rem Cakram)

Ford GT40 Gulf Mirage merupakan mobil keluaran dari perusahaan negeri Belanda yang memang sudah terkenal dengan produksi mobil balap nya. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 11 juta US Dollar atau mencapai 150 milyar rupiah. Harga yang mahal ini setara dengan kualitas, teknologi yang digunakan serta usia dari mobil tersebut. Mobil ini cukup populer di berbagai kalangan atas, bahkan mobil ini digunakan pada sebuah film dengan judul “Le Mans ” pada tahun 1971.  (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ayla).

6. Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spider (153 milyar rupiah)

Hasil gambarLagi-lagi mobil antik termahal di dunia merupakan produksi dari perusahaan Italia, Ferarri. Mobil antik ini didesain dengan balutan bodi berwarna merah yang memang menjadi ciri khas dari mobil tersebut. Selain itu mobil ini didesain dengan tampilan yang sporty dan mewah.

Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 11.275 juta US Dollar atau sekitar 153 milyar rupiah. Dengan budget seperti ini maka anda sudah bisa mendapatkan mobil antik yang sangat jarang dimiliki oleh orang – orang yang tidak suka dengan gaya kuno. Terutama dengan harga yang tinggi maka sedikit juga orang yang ingin memilikinya.

Baca juga:

Mobil antik merupakan salah satu barang berharga dan wajib di miliki oleh pecinta mobil antik. Karena dengan adanya mobil antik maka ada kebanggaan tersendiri yang membuat mereka makin percaya diri, terutama jika mereka memiliki mobil yang masih masuk ke dalam katagori mobil antik termahal yang membuat orang lain juga kagum dengan koleksi mobil yang di miliki.

5. Mercedes Benz 540 K Special Roadstar 1936 (160 milyar rupiah)

Hasil gambar untuk Mercedes Benz 540K Special Roadster 1936Mobil ini memang memiliki nama yang sama dengan seperti mobil mercedes benz yang telaj dijelaskan sebelumnya. Mobil ini juga salah satu keluaran dari Mercedes Benz yang diluncurkan pada tahun 1936. Mobil ini pertama kali digunakan oleh seorang bangsawan dari Prussia.

Mobil ini di jual dengan harga yang cukup mahal. Pada pelelangan terakhir, Mercedes Benz 540 K Special Roadsta 1936 dibanderol dengan harga sekitar 160 milyar pada tahun 2012 di rumah Lelang Gooding&Co, Pebble Beach, California. Setidaknya terdapat 30 unit kendaraan pada jenis mobil ini. (baca juga: Cara Membersihkan Headlamp Mobil)

Mobil antik termalah dengan merek Mercedes Benz 540 K Special Roadstar ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki mobil antik termahal di dunia. Dengan Budget 160 M anda sudah memiliki mobil yang langka dan juga sedikit sekali orang yang memiliki mobil antik ini. Kalaupun ada yang memiliki mobil antik ini pasti sudah berbeda modifikasi nya.

4. Ferrari Testa Rossa Prototype (222 milyar rupiah)

Hasil gambar untuk Ferrari Testa Rossa Prototype ukuran kecilLagi-lagi ferrari meluncurkan mobil antik dengan harga yang cukup mahal yaitu ferrai testa rossa prototype. Mobil ini resmi diluncurkan ferrari pada tahun 1957 dan laku terjual pada harga hingga mencapai 16,39 juta US Dollar atau sekitar 158 milyar rupiah.

Bahkan harga tersebut dapat naik mencapai 222 milyar rupiah hanya untuk satu unit saja. (baca juga: Tips Membersihkan Mesin Mobil)

Mobil Ferrari Testa Rossa Prototype juga merupakan salah satu mobil antik termahal di dunia yang bisa anda miliki. Jika anda ingin memiliki mobil dengan model yang unik seperti ini maka anda juga membutuhkan budget yang tidak sedikit, anda bisa menyiapkan budget sekitar 222 M.

Dengan budget yang telah di tentukan maka anda bisa memiliki mobil antik yang sudah masuk kedalam kategori mobil antik termahal di Dunia.

3. Ferarri 250 GT SWB California Spyder (245 milyar rupiah)

Hasil gambar untuk Ferrari 250 GT SWB California Spyder ukuran kecilMobil keluaran ferarri ini termasuk mobil antik dengan harga yang cukup mahal. Diproduksi pada tahun 1961 hingga 1962 , mobil ini didesain dengan tampilan yang sangat cantik dan hanya diproduksi beberapa unit kendaraan saja sehingga membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Mobil ini mampu mencapai harga jual 12.5 juta US Dollar atau sekitar 245 milyar rupiah pada tahun 2008 dan hanya diproduksi sekitar 100 unit kendaraan.

Mobil ini pernah dimiliki oleh salah satu aktor Hollywood papan atas yaitu James Coburn. Selain itu, mobil ini dibekali dengan mesin tipe V-12 yang memiliki kapasitas 3 liter yang dapat membuat mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 296 hp. (baca juga: Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil).

Sponsors Link

2. Ferrari 250 GTO (446 Milyar rupiah)

Hasil gambar untuk Ferrari 250 GTOSatu lagi mobil keluaran ferarri yang termasuk ke dalam mobil antik termahal di dunia yaitu jenis ferarri 250 GTO yang di banderol dengan harga awal 80 ribu US Dollar.

Hingga saat ini, mobil ferarri ini menjadi mobil antik dengan harga yang termahal di dunia mencapai 38 .115.000 US DOllar atau seKitar 446 Miliar rupiah. Desain mobil ini dibentuk seperti mobil balap sehingga tampilan nya juga terlihat seperti mobil balap namun dengan harga yang cukup mahal. (baca juga: Komponen Mesin Mobil).

Diproduksi pada tahun 1964, mobl ini memiliki rekor sebagai mobil termahal di dunia karena berhasil terjual dengan harga yang fantastis 35 juta US Dollar.   Mobil ini dibekali dengan mesin V1123.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 295 hp bahkan bisa melebihi tenaga tersebut. Produksi dari mobil ini dikarenakan Ferrari ikut berpartisipasi pada balapan Grand Touring Car Champion ship FIA pada grup 3. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 39 buah saja. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil BMW).

1. 250 Ferrari Testa Rossa (sekitar 400-450 Milyar rupiah)

Hasil gambar untuk 250 Ferrari Testa RossaUntuk pecinta mobil klasik, tentunya kenal dengan mobil keluaran Italia ini. Memiliki lambang kuda, ferarri adalah pabrik produksi mobil yang cukup terkenal karena memproduksi beragam mobil antik salah satunya yaitu 250 Ferrari Testa Rossa yang diluncurkan pada tahun 1957.

Mobil ini hanya diproduksi kurang lebih sekitar 22 unit saja. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe 3L, v12 yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 300 hp pada putaran 7200 rpm dan torsi mencapai 302 nm pada 6100 rpm.

Baca juga :

Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 270 km/jam. Untuk harga, mobil yang mampu berkecepatan tinggi ini di banderol dengan harga 7.04 juta euro. Mobil yang masih masuk ke dalam urutan pertama, mobil ini merupakan salah satu mobil antik termahal di dunia yang harus kamu ketahui. Jika anda ingin memiliki mobil antik ini, anda juga harus mengumpulkan budget sekitar 45o M. (Baca juga: Cara Membersihkan Injektor Mobil)

Nah itu tadi beberapa jenis mobil antik yang memiliki harga termahal di dunia. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 16th, March 2017 / 02:56 Oleh :
Kategori : Info Mobil