Categories: Info Mobil

7 Rekomendasi Mobil SUV Bekas Terbaik dan Termurah

Mobil merupakan salah satu bagian dari kebutuhan banyak orang, terutama di kalangan muda mudi dan para pegawai kantor, guru, dosen, hingga para traveler yang hendak pergi ke tujuan masing-masing. Kali ini akan mengutarakan mengapa menggunakan mobil? Karena, dapat mengurangi rasa panas dari teriknya matahari diluar, tetapi sering terjebak dalam kemacetan.

Karena adanya kebutuhan yang dianggap merupakan kebutuhan primer, maka sekarang ini banyak orang yang sangat menyukai mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Ya, mobil ini adalah salah satu jenis mobil yang banyak di sukai oleh berbagai kalangan, karena mobil ini merupakan kendaraan yang sangat cocok untuk berkendara dan juga untuk tampil dengan performa yang tinggi.

Karena banyaknya permintaan mobil SUV dari berbagai kalangan, maka banyak pula pabrikan-pabrikan yang memproduksi dan mendistribusikan mobil SUV ini dengan berbagai kelebihan yang unggul dan fasilitas yang berkualitas. Maka dari itu bagi yang memiliki kantong yang pas-pasan, sangat sulit untuk bisa mendapatkan mobil jenis ini untuk dapat dimiliki, untuk membeli mobil jenis SUV yang baru, tentunya harus siap dengan budget yang selangit. Karena harga jual mobil SUV yang tinggi akibat banyaknya permintaan.

Bagi siapapun yang ingin memiliki mobil SUV, tetapi isi kantong masih pas-pasan, jangan khawatir. Karena ada juga banyak dari dealer yang memberikan mobil SUV second atau mobil SUV bekas dengan harga yang dapat dijangkau bagi yang memiliki kantong pas. Walaupun second, jangan diragukan kecepatan dan kualitas. Masih tetap bagus dan bisa bergengsi.

Ya, memang mobil bekas ini tidak sebagus dengan yang masih baru, tetapi kalau bisa merawat dan mendesain sebagus dan serapi mungkin tidak akan kalah dengan mobil SUV yang baru. Harus pandai-pandai dapat mengubah tampilan mobil bekas ini dengan sekreative mungkin tapi masih dalam batas wajar desain dan tetap terlihat ellegant. Ketika membeli mobil bekas kita musti paham apa yang menjadi kelemahan mobil matic bekas atau mobil manual tersebut.

Saat membeli juga harus cerdas memilih mana yang masih benar-benar dapat berfungsi dengan baik dan berkualitas tinggi, sehingga tidak kalah dengan mobil SUV yang baru keluar dari pabrik. Tentunya, sebelum membeli, harus survei terlebih dahulu untuk mempertimbangkan antara yang satu dengan yang lain, agar bisa mendapatkan mobil SUV yang bagus dan berkualitas serta komponen mesin mobil masih normal atau tidaknya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkannya, ada beberapa rekomendasi mobil SUV bekas, dengan harga yang terjangkau dan tentunya berkualitas.

1. Opel Blazer Lansiran 98-2000

Merupakan rrekomendasi mobil SUV murah yang kini dihadirkan dengan beberapa pilihan, yaitu ada motera 3 baris, DOCH 2 baris, SOHC dan juga DOCH yang memiliki warna jok kulit. Mobil ini merupakan salah satu dari jenis mobil second yang pas dan termasuk dalam mobil SUV paling irit serta tepat sebagai kendaraan untuk bepergian (traveling), ke kantor, dan kemanapun tempat tujuan, karena apabila terjadi kerusakan ataupun ketidaknyamanan dalam berkendara, mobil ini memiliki banyak spesialis bengkel yang khusus di berbagai kota besar. Jadi, tidak perlu lagi ada kehawatiran akan kesulitan pada saat mobil mengalami masalah. Harga dari mobil ini, bersahabat ko, berkisar 50-65 jutaan.

2. Taft GT Hiline keluaran 1992

Taft GT Hiline merupakan mobil yang bisa dikatakan sangat tangguh, karena mobil ini tidak akan mengalami masalah ketika digunakan di jalanan yang rusak. Merupakan mobil paling irit dan bandel di kelas dan tahun pembuatannya, sehingga seperti apapun rusaknya jalanan, tidak perlu untuk harus berbolak-balik ke bengkel untuk memperbaiki komponen mesin mobil. Harganyapun masih dalam kantong yang pas dan dengan kualitas yang memuaskan, yaitu kurang lebih dalam rentang 40-50 jutaan yang termasuk dalam harga mobil SUV murah dibawah 100 juta.

3. Taruna Lansiran 2000-an

Adapun dari berbagai jenis mobil SUV lainnya yang bisa di jadikan rekomendasi yaitu mobil taruna lansiran tahun 2000-an ini. Mobil ini merupakan merk mobil untuk pemula karena menggunakan bahan bakar lumayan irit, komponen mesin mobil jenis ini juga dapat dibilang bandel. Untuk pembelian mobil SUV jenis ini, dibandrol mulai dari 50-75 juta.

4. Daihatsu Terios TX A/T

Kendaraan roda empat jenis ini memang cocok untuk adventure apalagi jika pengguna suka touring. Kendaraan yang tampil lebih maco dari fascia depan, side body dan buritan belakang ini tidak ketinggalan mendapat sentuhan. Kendaraan tipe ini adalah tipe tertinggi dari jenis Daihatsu Terios.

5. Toyota Rush G A/T

Kendaraan berkapasitas 5 penumpang dan mempunyai kabin yang leluasa ini tentu tidak jauh beda dengan Daihatsu Terios TX tersebut. Kendaraan ini juga dibandrol dengan harga 150jutaan untuk harga secondnya, namun merupakan kendaraan SUV keluaran terbaru 2011-2012.

6. Honda CR-V 2.0

Merupakan kendaraan roda empat keluaran 2006-2007 yang mempunyai cc 2000-2400an dengan konsumsi BBM yang irit dan mesin yang awet. Mempunyai 3 baris kursi yang dapat membawa hingga 7 penumpang dan dibandrol dengan harga 150jutaan.

7. Nissan X-Trail 2.5 St

Kendaraan tahun 2007 – 2008 ini mempunyai suspensi yang lembut dengan teknologi transmisi CVT yang halus pula. Tersedianya cooler box membuat nyaman bagi penumpan untuk menaruh makanan atau minuman.

Mobil bekas memang masih jadi trendy dan gengsi di Indonesia, walaupun second tapi tidak lagi diragukan keunggulannya, apalagi kini nilai dolar yang masih nelum tetap dan stabil sehingga membuat harga mobil keluaran baru mengalami peningkatan harga sangat signifikan dan melonjak naik ditambah lagi dengan banyaknya permintaan.

Walaupun lebih memilih membeli mobil bekas, sebagai konsumen, lagi lagi hatus pandai-pandai memilih mobil dengan kondisi prima dan warna cat mobil yang elegan, supaya dikemudian hari tidak kecewa setelah membelinya. Selain itu, kendaraan tersebut merupakan rekomendasi mobil SUV murah karena adanya kelengkapan surat, yang terdiri dari BPKB dan STNK, agar ketika dalam perjalanan dan polisi tiba-tiba memberhentikan mobil, tinggal menyodorkan surat-surat mobil, kemudian permasalahan selesai sebagai pengendara yang baik. Sehingga tidak ada kejadian buruk yang menimpa, karena harus berurusan dengan aparat keamanan atau kepolisian dalam tilangan.

Dari beberapa banyak rekomendasi mobil SUV bekas ini, ada salah satu model mobil bekas yang saat ini banyak diminati dan diburu oleh pencinta berbagai kalangan, ada yang hadir dengan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang biasanya didalamnya memiliki 3 baris tempat duduk dan mampu menampung hingga 7 orang. Mobil jenis ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga, karena dengan jumlah tempat duduk yang pas, serta sangat nyaman juga ellegant pada saat dipakai sehari-hari. Selain itu, pilihan mobil SUV bekas di Indonesia juga sangat banyak, dan bisa disesuaikan dengan jumlah isi kantong yang dimiliki para peminat dan yang memiliki kebutuhan mobil SUV bekas ini.

Sebenarnya, nilai dari harga Mobil SUV Bekas di Indonesia itu tergantung mulai dari tahun produksi. Dan tentunya juga tergantung jenis merek mobil yang akan dibeli. Untuk mobil keluaran tahun 2014 dan 2013 memang masih cukup mahal, karena harganya dibandrol kisaran kurang lebih dengan rata-rata diatas 200 juta rupiah. Namun untuk tahun 2013 kebawah sudah banyak yang memberikan harga jual dibawah 200 juta rupiah, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda peminat mobil ini, yang tidakk mau repot mengeluarkan banyak uang dari kantong untuk membeli dapat berkendara dengan mobil SUV ini.

Tidak perlu ada rasa gengsi ataupun malu apabila ingin membeli mobil SUV yang bagus walaupun itu second. Sebenarnya, mobi second ataupun baru keluar dari pabrik, tidak ada bedanya jika pandai dalam merawat mobil second ini. Karena, keuletan dalam merawat mobil apalagi yang second, akan melincahkan kecepatan mesin mobil, serta kenyamanan dalam berkendara. Jadi, tidak akan kalah performanya dengan yang baru. Second ataupun baru, tergantung bagaimana bisa merawatnya.

Yogi Suherman

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago