Sponsors Link

Warna Cat Mobil Untuk Semua Jenis Mobil

Sponsors Link

Warna cat mobil yang pasaran sesuai dengan standar dan kebijakan yang sudah ditetapkan dari pabrikan mobil terkadang membuat kita bosan. Tidak ada hal unik yang bias disajikan untuk memanjakan mata. Warna pasaran tidak bisa membangun image dan daya ingat banyak orang ketika melihat mobil kita. Yang bisa diingat hanya plat mobilnya saja.

ads

Untuk membuat mobil kita menjadi mudah diingat walaupun hanya melihatnya secara sekilas, kita harus berani merubah warna dan bahkan move on dari warna standarnya. Namun untuk memilih warna yang akan diterapkan diperlukan pemikiran matang. Anda bisa mempelajari juga cara memperbaiki cat mobil secara mandiri untuk menghemat pengeluaran.

Warna Cat Mobil

Anda bisa menerapkan warna – warna soft dalam satu warna atau bisa juga mix warna tetapi masih senada dan nyambung agar tidak terlihat aneh. Hindari penggunaan warna cat yang cerah dan mencolok. Warna tersebut akan sangat mengganggu dan beresiko membahayakan pengendara lain.

Warna terang kebanyakan tidak bisa menyerap cahaya yang didapat. Justru sebaliknya malah memantulkan cahaya yang didapatkan sehingga membuat silau orang yang melihatnya. Hal inilah yang memicu bahaya bisa terjadi saat mengendara.

Pernah lihat pengendara motr menggunakan jas hujan dengan tanda di bagian punggung menggunakan warna hijau atau orange stabilo? Fungsinya untuk memberi tanda seperti halnya lampu pada malam hari. Kedua warna tersebut akan terlihat sangat terang saat sedang sorotan cahaya lampu.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai warna cat mobil yang nantinya diulas lebih dalam sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi, yuk kita simak bersama – sama penjelasan berikut ini :

1. Dupli-Color BTY1602

Pemakaian cat mobil paling baik dengan menerapkan warna yang terlihat mengkilap tidak hanya akan menciptakan look mobil menjadi semakin menarik, namun cara tersebut akan memberikan look yang terkesan mewah. Saya sarankan penggunaan warna seperti itu bisa anda aplikasikan Dupli-Color dengan nomer seri BTY1602 yang saya kira paling tepat.

Cat mobil dengan tipe tersebut cenderung lebih ke warna perak lunar mist yang nantinya akan membuat mobil menjadi lebih elegan. Untuk proses pengaplikasiannya pun terbilang cukup mudah karena penggunaan cat mobil tipe ini hanya memerlukan bantuan dari tabung aerosol. Ketahui juga cara mengkilapkan cat mobil warna hitam jika anda mempunyai mobil dengan warna ini.

2. Dupli-Color BFM0334

Secara umum dalam hal melakukan pengecatan mobil pastinya akan membutuhkan waktu cukup lama. Dengan kenyataan seperti itu, apakah Anda mempunyai keinginan mengganti warna mobil dengan jangka waktu yang lebih cepat?

Jika anda menginginkannya, maka saya sarankan untuk memakai produk Dupli-Color dengan nomor seri BMF0334. Cat mobil tipe ini mempunyai karakteristik lebih cepat kering sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam hal pengecatan. Warna cat tipe ini ialah merah toreador dan menimbulkan efek mengkilap.

Sponsors Link

3. Dupli-Color BCC409

Seringkali karena mempunyai mobil dengan warna pasaran, membuat kita menjadi bosan dan jenuh. Untuk mengatasi masalah semacam itu, saya menyarankan anda untuk mengganti warna mobil dengan warna cat mobil seperti misalnya biru patriot.

Jika anda berkeinginan menggunakan warna tersebut, bisa anda pilih cat Dupli-color dengan nomor seri BCC409. Keunggulan utama yang dimiliki warna tipe ini ialah menciptakan kesan mengkilap. Penggunaan warna biru patriot sudah terbukti tidak cepat membuat bosan setiap mata memandang. Bisa anda pelajari cara mengkilapkan cat mobil yang sudah anda pilih tersebut.

Karena termasuk dalam jenis cat lacquer, maka saat proses pengaplikasian cenderung lebih cepat keringnya setelah proses penyemprotan selesai. Selain itu saya juga menyarankan kepada anda untuk menambahkan cat pelapis sebagai finishing agar cat yang anda gunakan bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Dupli-Color BHA0971

Warna cat mobil berikutnya adalah Dupli-Color tipe BHA0971. Dalam dunia modifikasi sudah tersedia banyak pilihan warna yang bisa anda terapkan pada mobil anda agar terlihat lebih unik. Warna perak satin metalik sangat cocok digunakan jika anda menginginkan kesan mewah pada mobil anda.

ads

Untuk mendapatkan warna tersebut anda bisa mengaplikasikan Dupli-Color dengan nomor seri BHA0971. Dengan begitu, kesan mewah akan segera anda dapatkan dalam waktu kurang lebih hanya 30 menit saat setelah proses pengecatan selesai. Cat tipe ini cenderung lebih cepat mengeringnya, namun saya menyarankan untuk tidak menyentuh terlebih dahulu sampai waktu satu jam. Selain itu bisa anda pelajari sebagai pelindung cat mobil pengetahuan tambahan.

5. Dupli-Color BPR0031

Untuk mendapatkan warna berbeda pada mobil anda misalnya saja warna abu-abu keperakan, maka anda bisa memperolehnya dengan menerapkan cat mobil Dupli-Color dengan nomor seri BPR0031. Sama halnya dengan jenis cat lainnya, cat tipe ini juga memakai tabung aerosol.

Yang menjadi pembeda paling mendasar adalah ukuran tabung yang digunakan. Dengan kondisi seperti itu, anda akan diberi kemudahan dalam proses penyemprotan cat mobil keseluruh bagian permukaan sampai selesai. Selain kesan baru yang akan anda dapatkan setelah mengaplikasikan cat ini, anda juga mendapatkan keuntungan lain karena cat ini bisa memperbaiki cacat yang terjadi pada permukaan cat mobil anda.

Proses pengeringan cat hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Meskipun demikian usahakan untuk tidak menyentuh atau pun memegang terlebih dahulu sebelum melewati waktu 1 jam setelah pengecatan benar – benar selesai. Hal ini berfungsi untuk memastikan saja agar hasil bisa lebih sempurna.

6. Dupli-Color NGFM229 

Kebanyakan mobil saat ini sedang trend menggunakan warna putih. Namun untuk menambah kesan mewah sebaiknya diberikan tambahan sentuhan efek mengkilap. Untuk mendapatkan warna tersebut anda tidak perlu khawatir, karena Dupli-Color menyediakan nomor seri NGFM229 sehingga kebutuhan konsumen bisa terwujud.

Sponsors Link

Keunggulan yang diterapkan pada cat mobil tipe ini ialah bisa segera kering dalam waktu yang singkat yakni 20 menit saja. Namun anda boleh mulai menggunakannya setelah melewati waktu 40 menit setelah proses penyemprotan benar – benar selesai. Jika warna asli dari mobil anda terdapat banyak goresan, maka cat tipe ini bisa membantu menutupinya.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai warna cat mobil yang sudah diulas di atas secara detail dan dikemas dengan baik diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi.

Sampai disini dulu ya artikel kali ini yang membahas mengenai warna cat mobil. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktunya untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa di artikel lainnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,




Post Date: Wednesday 11th, October 2017 / 17:29 Oleh :
Kategori : Info Mobil