Categories: Info Mobil

10 Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga di Indonesia

Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) atau biasa disebut mobil keluarga ini memiliki fungsi utama yaitu mengangkut banyak penumpang. Kelebihan dari mobil ini yaitu ukurannya yang lebih besar jika dibandingkan dengan city car. Mobil ini dapat mengangkut penumpang sekitar 7 orang dan masih terdapat tempat untuk meletakkan barang-barang kecil. Atau jika jog tidak dipakai bisa dilipat untuk mengangkut barang-barang yang banyak.

Di Negara kita mobil merupakan suatu barang yang laris dan popular. Karena selain berfungsi untuk melindungi anda saat hujan dan panas yang terik, mobil juga dapat digunakan untuk gaya hidup yang trendy.

Bagi anda yang memiliki keluarga besar, anda dapat memilih mobil berjenis MPV untuk melakukan perjalanan jauh. Ada berbagai jenis mobil MPV dan juga berbagai merk dan harga yang ditawarkan saat ini, karena para produsen mobil berlomba-lomba merebut hati konsumen dengan banyak model mobil yang diproduksi. Bagi anda yang masih bingung ingin membeli mobil MPV jenis yang bagaimana, pada artikel berikut akan mengulas mobil MPV terbaik dan terbaru pada tahun ini. (baca juga : Cara Membersihkan Kaca Mobil)

1. Toyota Avanza

Toyota avaza memang sangat banyak diminati oleh kaum menengah bawah, karena model yang sederhana dan cukup terjangkau sebagai mobil berjenis MPV dan dibanderol mulai dari 180 jutaan. Desain yang elegan tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ini sangat digandrungi baik pengendara pria ataupun wanita.

Mobil Avanza keluaran terbaru sangat disukai karena menjadi semakin elegan dari segi body eksternalnya, disertai dengan desain interior yang mewah, lebih percaya diri, serta audio yang lebih mantap dan canggih, tak lupa fitur keselamatan yang lengkap yang membuat Anda lebih Aman. Untuk membuat kesan elegan pada bagian interiornya, Avanza keluaran terbaru juga dilengkapi dengan teknologi monitor LED touch screen.

Spesifikasi lain yang ditawarkan ini adanya peningkatan sistem keamanan, diantaranya adalah fitur safety rem ABS anti selip, head unit touchscreen, sabuk pengaman untuk anak (isofix), dual airbags, center head rest, power window, dan pada bagian kemudi disertai pula dengan jam protection. Inovasi terbaru ini tentu membuat mobil ini semakin mantap dan tentu memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra untuk pengemudi. (baca juga : Jenis-jenis Mobil)

2. Toyota Kijang Innova

Mobil MPV keluaran Toyota selanjutnya yang juga banyak diminati yaitu kijang innova. Mobil yang awalnya bernama Toyota Kijang ini pada keluaran  generasi  kelima terdapat penambahan nama “innova”. Mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan Toyota Avanza yaitu dengan kisaran harga mulai dari 280 jutaan, namun masih banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli mobil ini.

Karena  dihadirkan dengan desain eksterior yang cukup stylish dan elegan yang membuatnya terlihat sebagai salah satu mobil MPV yang berkelas. Innova tersedia 6 varian atau type, dengan banyaknya type secara tidak langsung membuat para konsumen dapat memilih type kijang innova yang akan dibeli sesuai dengan kemampuan financialnya.

Selain itu MPV ini tergolong hemat bahan bakar karena mengusung mesin dengan type diesel. Sementara untuk desain interiornya dilengkapi ac dengan triple blower, sehingga membuat kabin terasa sejuk dan segar. Kenyamanan semakin terasa dengan adanya peredam kabin yang sempurna sehingga tidak bising saat berada di dalam mobil ini. Ukuran kabin dan bagasi yang lebih luas dibanding Toyota avanza pun juga menjadi nilai plus dari MPV ini, sehingga dapat menampung keluarga besar anda. (baca juga : Cara Menghilangkan Baret Mobil)

3. Nissan Grand Livina

Grand Livina memiliki desain eksterior yang menawan dan elegan. Mobil yang dibanderol dengan harga mulai 180 jutaan ini walaupun terlihat mungil pada body luarnya, tetapi memiliki kabin yang cukup luas dan nyaman untuk penumpangnya, serta cukup dapat membawa barang-barang bawaan yang cukup banyak.

Untuk mesin yang digunakan, mobil ini telah dilengkapi dengan mesin mobil berjenis HR15DE dengan Dual Injector dan Twin VTC (Intake & Exhaust). Dengan kombinasi kedua teknologi tersebut akan menghasilkan perpaduan yang sangat optimal antara perfoma mesin dengan efisiensi bahan bakar. Sehingga membuatnya lebih irit bahan bakar.

Tingkat keamanan yang dipunyai mobil ini pun cukup tinggi, karena telah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti SRS Airbag, parkir sensor, system pengereman ABS + EBD + BA, dan Keyless with alarm. Selain itu kualitas sparepart yang dijual sangat berkualitas dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang, walaupun harga yang tergolong mahal tetapi kualitas tidak diragukan lagi. (baca juga : Cara Memperbaiki Bumper Mobil)

4. Honda Freed

Untuk anda yang saat ini sedang mencari sebuah mobil mpv yang mempunyai spesifikasi yang cukup bagus namun dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal, mungkin Honda Freed dapat menjadi salah satu pilihan anda. Meski Harga Honda Freed cukup terjangkau namun mobil ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap.

Ditambah lagi dengan ruang kabin yang luas membuat mobil ini memberikan kenyamanan yang lebih bagi keluarga anda, kabin mobil ini mampu menampung 7 orang sekaligus tanpa perlu berdesak desakan. Honda Freed dibekali dengan power sliding door pada pintu belakangnya. Adanya sliding door pada mobil ini membuat tampilannya terlihat mewah dan modern, karena pada umumnya mobil yang menggunakan sliding door hanya terdapat pada mobil mewah yang dibandrol dengan harga selangit.

Dilengkapi pula dengan Mesin dan sistem transmisi yang halus merupakan salah satu kelebihan mobil mpv honda yang satu ini, halusnya mesin dan transmisi pada mobil ini tidak lepas dari penggunaan mesin L15A-i VTEC SOHC 1,5 liter. Selain mesin yang halus,performa mesin ini pun cukup bertenaga untuk sebuah mobil mpv. Sehingga menjadikannya salah satu mobil mpv terfavorit keluarga.

(baca juga : All New Toyota Alphard)

5. Toyota Alphard

Mobil toyota alphard merupakan jenis mobil MPV kelas menengah atas  dengan ukuran yg besar. Mobil yang dibandrol dengan harga mulai dari 750 jutaan sampai 1 milyar ini terkenal dengan kenyamanan serta kemewahan dari kabin penumpangnya, karena memang mobil ini dirancang dengan tujuan tersebut.

Sehingga para pengguna mobil Toyota Alphard ini tidak akan merasa seperti sedang berada didalam mobil, kabin yang luas membuat penumpangnya tidak akan berdesak-desakan. Selain dirancang dengan kualitas bahan yg mewah, mobil ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur yg canggih.

Dan beberapa fitur canggih tersebut diantaranya ialah mobil ini telah dilengkapi dengan adanya 2DIN sebagai media playernya. Menjadikan para pengguna mobil toyota ini dapat menikmati hiburan musik audio maupun video melalui perangkat media player tersebut. Ditambah lagi, mobil toyota ini juga telah dirancang dengan adanya sistem AC otomatis dengan tombol panelnya menggunakan fitur layar sentuh.

Sehingga kesan modern dan mewah pada mobil toyota ini akan sangat terasa sekali. Dimana mobil ini telah dirancang dengan struktur body yg dapat meredam benturan yg sangat keras, sehingga pengguna akan jauh lebih aman saat terjadi kecelakaan. Dan masih banyak lagi beberapa sistem keamanan dan keselamatan lainnya yang sudah disematkan kedalam mobil toyota alphard ini. (baca juga : Cara Memperbaiki Alternator Mobil)

Kelima mobil MPV terbaik diatas sudah dirangkum, semoga ada yang menjadi mobil idaman anda saat ini. Untuk anda yang ingin membeli mobil MPV, anda sudah tak perlu bingung lagi untuk menentukan mobil dengan tipe seperti apa. Yang terpenting mobil yang anda pilih dapat memberikan rasa nyaman untuk anda dan keluarga anda juga tidak menekan pengeluaran financial anda. Selain kelima mobil MPV terbaik diatas terdapat pula mobil MPV lain yang menjadi kompetitor dari kelima mobil MPV terbaik tersebut dan bisa dijadikan pilihan seperti :

  1. Daihatsu Xenia
  2. Suzuki Ertiga
  3. Honda Mobilio
  4. Suzuki APV
  5. Daihatsu Luxio

Dari kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing MPV pasti juga terdapat beberapa kekurangannya, semoga anda tidak salah memilih dan bersikap bijaklah dalam mobil MPV yang anda inginkan. Semoga artikel mobil MPV terbaik ini dapat bermanfaat bagi anda. (baca juga : Mobil Sport Termahal Di Dunia)

Yogi Suherman

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago