Categories: Info Mobil

Teliti dalam Membeli Kaca Film Mobil, Wajib Tanya Garansi Dulu

Salah satu hal yang  tentunya sangat penting dan vital funsgsinya dalam kendaraan kita adalah seperti pemasangan kaca film. Pemasangan kaca film ini merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh mereka yang memiliki mobil atau kedaraan empat tersebut.

Selain memang mempunyai beberapa fungsi pada mobil kita secara keseluruhan, kaca film ini juga tentunya memberikan kesan yang elegan kepada  penampilan mobil anda.

Oleh karena itulah, kini ada banyak kita temukan jasa pamasangan kaca film tersebut dan bukan hanya di toko toko otootif besar saja, namun kini pedagang kaki lima juga sudah banyak menyediakan jasa pemasangan kaca film tersebut. Dan untuk mengulas lebih lengkap mengenai kaca film tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Saja Fungsi Kaca Film Pada Mobil Anda?

Meski pemasangan kaca film mempunyai fungsi atau tujuan utama untuk mengurangi jumlah intensitas cahaya matahari yang masuk kedalam kabin mobil anda, namun selain itu ada beberapa hal yang lain yang juga menjadi  fungsi kaca film tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Fitur Kenyamanan Dalam Berkendara

Memang tak ada orang yang menginginkan hal yang buruk terjadi padanya. Namun meski demikian kita sebagai pemiliki mobil juga harus memperhatikan  kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. 

Salah satu  fitur keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh kaca film tersebut adalah untuk melindungi keadaan sekitar atau kabon dalam mobil anda.

Karena hal ini tentunya dengan memasang kaca film tersebut, maka kondisi keadaan kabin dalam mobil anda akan melindungi kabin mobil anda dari pandangan orang lain yang memiliki niat jahat kepada anda saat melihat apa saja yang ada di dalam mobil anda.

Hal ini tentunya akan memberikan keamanan dan kenyamanan untuk anda. aturan sederhana apa saja yang harus dipatuhi usai pasang kaca film bisa anda perhatikan dan bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

  • Membuat Irit BBM

Meksi memang terdengar tak berhubungan, namun pemasangan kaca film tersebut sangat berhubungan dengan irit atau tidaknya bahan bakar mobil anda. Pemasangan kaca film dapat menghemat  penggunaaan atau konsumsi bahan bakar kepada mobil anda sebesar 10 % hingga 20 %.

Hal ini dikarenakan pada saat intensitas cahaya yang masuk kedalam mobil anda akan berkurang, maka hal ini akan berhubungan dengan pemakaian AC dalam mobil anda.

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, pengunaan AC akan sangat berpengaruh pada pemakaian BBM pada mobil anda dan  hal ini akan membuat pemakain BBM anda menjadi lebih irit. efek negatif isi bahan bakar minyak sampai luber bisa anda perhatikan lebih lanjut.

  • Tampil Lebih Keren

Pemasangan kaca film ini tentunya juga akan membuat tampilan kendaraan anda lebih keren dan modis karena dengan pemasangan kaca film ini mobil anda akan terlihat lebih keren dan terlihat elegan dengan adanya kaca film tersebut. Selain itu, pemasangan kaca film ini juga tentunya berperan untuk menjaga privasi anda serta kabin mobil anda secara keseluruhan.

Itulah sobat beberapa fungsi dan peranan penting  kaca film tersebut dalam  kendaraan anda. Oleh karena itu, baikya anda memilih jenis kaca film yang  berkualitas tinggi  bagi mobil anda, dan juga anda harus memastikan ada atau tidaknya garansi kaca film tersebut. Beriktu ini adalah tips membeli kaca film untuk mobil anda.

2. Teliti Dalam Membeli Kaca Film Mobil Wajib Tanya Garansi Dulu

Salah satu hal yang penting dan wajib anda perhatikan pada saat anda akan membeli dan memasang kaca film pada mobil anda adalah mengenai garansi dari kaca film tersebut.

Jangan sampai anda tertipu oleh kaca film yang tidak memiliki garansi yang resmi,  karena garansi ini tentunya sangat penting untuk anda sebagai  jaminan terhadap kualitas  kaca film yang anda beli dan pasang tersebut. Dan berikut ini adalah tips membeli kaca film untuk mobil anda, yakni :

  • Pastikan Kaca Film Tersebut Bermerek

Salah satu hal yang penting untuk anda perhatikan ketika akan membeli dan memasang kaca film tersebut adalah mereknya.  Setiap merek  tentunya menawarkan kualitas dan kelebihnnya masing masing.

Dan jika anda hendak membeli dan memasangnya, baiknya anda mencari apa saja kelebihan dan kekurangannya. Dan pastikan pada saat akan memasangnya kualitas dari  merek  kaca film yang anda pilih tersebut memiliki kualitas tinggi. Oleh karena itu, perhatikan merek atau jenis kaca film yang akan anda pasang tersebut.

  • Pastikan Memiliki Kartu Garansi

Seperti yang sudah penulis jelaskan diatas sobat, salah saut hal yang harus kita perhatikan pada saat akan memasang kaca film mobil anda, maka kartu garansi ini akan sangat berperan penting untuk memberikan jaminan terhadap kualitas pada kaca film yang sudah anda pasang tersebut. Karena jika ada masalah di kemudian hari,  maka anda bisa langsung mendatangi toko garansi resmi tersebut, sehingga anda tidak akan dirugikan.

Demikianlah ulasan yang  bisa penulis sajikan untuk anda mengenai kaca film tersebut. Semoga ulasan di atas tersebut bisa bermanfaat dan menjadi refrensi untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan.Sampai jumpa di ulasan selanjutnya dengan topik menarik lainnya. Salam hangat dari penulis.

Suharyanto Arby

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago