Sponsors Link

Aturan Sederhana Apa Saja yang Harus Dipatuhi Usai Pasang Kaca Film

Sponsors Link

Salah satu aksesoris yang tidak kalah penting yang sebaiknya kita pasang di mobil kita adalah kaca film. Sobat semua tentunya sudah mengerti akan betapa penitngnya fungsi dari kaca film ini terhadap mobil anda ya sobat. Penggunaan kaca film di mobil tersebut merupakan salah satu hal yang lumrah bagi pemiliki kendaraan.

ads

Walaupun fungsi kaca mobil tersebut sejatinya adalah untuk mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke kabin mobil namun disamping itu, ada beberapa fungsi atau peranan pe nting lainnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi atau peranan kaca film tersebut yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Mengurangi Efek Matahari yang Masuk Ke Kabin

Fungs kaca film pada mobil anda yang paling utama adalah untuk mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk kedalam kabin mobil anda. Secara otomatis suhu dalam kabin anda kana terasa lebih nyaman apabila anda sudah memsang kaca film pada mobil anda. Ketahui juga manfaat peredam kabin tambahan pada mobil sebagai wawasan tambahan.

2. Menghemat Energi

Meski memang tidak terkesan relevan, namun fungsi kaca film mobil lain yang terbukti dapat memberikan penghematan dalam konsumsi bahan baakr sekitar 10% hingga 20% dari pada mobil yang tidak menggunakan kaca film tersebut karena berpengaruh akan kondisi suhu yang ada pada kabin mobil.

3. Menambah Kemananan Pada Saat Berkendara

Pada saat kita berkendara, maka hal buruk bisa saja terjadi tanpa diduga sebelumnya. Sebut saja seperti kecelakaan yang mnegakibatkan kaca mobil anda menjadi pecah belah. Nah sobat, lapisan kaca film inilah nantinya yang akan berperan penting untuk menahan pecahaan kaca tersebut kena kepada anda.

4. Untuk Menjaga Privasi

Privasi meruapakan salah satu hal yang sanagat penting dan dijaga oleh setiap orang. Banyak orang yang merasa risih atau tidak nyaman pada saat semua kondisi mobilnya terlihat oleh orang lain dari luar. Hal ini tentunya sangat penting, selain untuk menjaga kenyamanan memasang kaca film ini juga bisa menjaga anda dari tindak kriminal.

Itulah sobat beberapa fungsi penting dari pemsangan kaca film pada mobil anda. Untuk itu buat sobat semua, disarankan dan alangkah baiknya jika anda juga memasang kaca film tersebut pada mobil anda. Namun sobat, pada saat anda usai memasang kaca film tersebut pada mobil anda, ada aturan yang harus anda penuhi.

Aturan sederhana apa saja yang harus dipatuhi usai pasang kaca film pada mobil tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

5. Jangan Buka Jendela

Setelah pemsangan kaca film, maka anda sebagai pemiliki mobil tidak boleh membukan jendela 2 x 24 jam. Hal ini dikarenakan kaca film yang baru saja dipasang belum kering secara maksimal. Apabila kaca film ini belum kering dan dibuka tutup maka akan berpotensi kaca film tersebut bisa berlipat sehingga akan membuatnya rusak.

Sponsors Link

Untuk itulah, banyak beberapa produsen dan pemasangan kaca film menyegel kaca filmnya untuk 2 x 24 jam lamanya, untuk menghindari hal tersebut dilakukan.

6. Jangan Menempel Stiker

Sebelum 7 x 24 jam, maka anda tidak diperbolehkan menempel stiker pada kaca film yang baru saja anda pasang. Hal ini bisa membuat gelembung pada kaca  film anda jika pada kondisi yang belum kering sudah ditempeli stiker.

ads

Sebut saja seperti striker parkir, stiker perumahan atau berbagai stiker tempat hiburan atau permainan yang lainnya. Pastiakan mobil anda bebas stiker pada saat kaca film anda belum benar –  benar kering.

7. Jemurlah Mobil Anda

Untuk mempercepat proses pengeriangn kaca film pada mobil anda tersebut, maka anda bisa menjemurnya dibawah terik matahari secara langsung dan dalam waktu beberapa hari pula secara bertutur –  turut. Tujuan dari menjemur mobil tersebut adalah untuk mempercepat proses pengerinagn kaca fil tersebut dan juga agar kaca film tersebut menempel secara sempurna pada kaca mobil anda secara keseluruhan.

8. Jangan Langsung Dibersihkan

Setelah sesaat anda selesai memasang akca film pada mobil anda, maka anda tidak boleh langsung membersihkan kaca film tersebut meskipun terdapat berbagai kotoran yang menempel dipermukaan kaca film tersebut. Anda Baru boleh memberishkan kaca film tersebut minimal setelah 7 hari jaraknya dari hari pertama kali dipasang.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwasanya lem dari kaca film tersebut sudah menempel dan merekat secara sempuran, sehingga pada saat terkena air atau hujan tidak akan menimbulkan gelembung pada kaca film tersebut.

9. Jangan Menghidupkan Anti Kabut

Sebelum minimal 4 minggu dari hari anda memasang kaca film tersebut pada mobil anda, maka sebaiknya anda jangan menghidupkan anti kabut atau defogger agar hasil pemsangan kaca film tersebut benar –  benar sempurna.

10. Jangan Pecahkan Gelembung

Pada awal pemasangan kaca fim pada mobil anda, biasanya sering muncul gelembung. Jangan anda memecahkan sendiri gelembung tersebut, namun untuk beberapa waktu gelembung itu akan hilang dengan sendirinya.

Sponsors Link

Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat buat sobat semua yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa diartikel berikutnya. Kenali kerusakan pada mobil anda terlebih dahulu sebelum anda mencoba tips yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil