Categories: Tips dan Trick

Tips Jual Beli Online Meniru Cara Toyota Indonesia, Begini Penjelasannya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, sekarang ini segala sesuatu sudah kebanyakan dilakukan secara online. Sebut saja seperti belanja menggunakan online, bayar tagihan menggunakan online, pesan makanan menggunakan online, antar dokumen menggunakan online dan juga ada begiti banyak kegiatan yang lainnya yang kita lakukan dengan menggunakan online tersebut.

Hal ini tentunya merupakan hal yang sangat positif bagi kita karena akan  terasa lebih efektif. Inilah salah satu bukti nyata dari adanya  perkembangan teknologi tersebut, sehingga segala sesuatunya bisa kita lakukan dengan lebih mudah dimanapun dan juga tentunya dimana pun.

Kita patut berbangga akan hasil teknologi yang seperti ini yang memag tak dapa kita pungkiri bahwasannya tetap saja ada sisi negatifnya, namun semua hal tersebut tergantung dari cara pandang kita.

Nah sobat semua, salah satu hal yang bisa kita lakukan dengan cara online tersebut adalah dengan cara melakukan jual beli online yang mana hal ini juga dilakukan oleh Toyota Indonesia yang kini sudah sukses di dunia online tersebut.  

Namun bagi kita yang masih belum terlalu familiar akan jual beli onlins tersebut dan dalam  nominal yang banyak, sebut saja seperti saat akan menjual mobil maka kita tentunya tak jarang mengalami kesulitan dalam menjualnya. 

Namun pada  kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips jual beli online meniru cara Toyota Indonesia untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

  •  Kondisi Mobil

Hal yang pertama anda jelaskan adalah mengenai kondisi mobil anda.  Jelaskan secara detail dan rinci ( pastikan menggunakan visual  gambar ) akan kondisi mobil anda di market place online tersebut. 

Jelaskan secara detail mengenai kondisi eksterior, interior, mesin, dan yang paling  penting adalah mengenai surat surat ayau dokumen dari mobil tersebut. Pastikan anda memiliki dokumen yang valid karena hal ini akan sangat berperan penting untuk proses jual beli mobil tersebut. 

Sebut saja seperti pada saat mobil anda mengalami penyok atau baret, maka infokan secara detail akan kondisi mobil anda tersebut. Dan hal ini juga tentunya berlaku pada kondisi interior pada mobil anda.

Infokan apakah ada noda bekas sesuatu atau adanya sesuatu yang sobek dalam interior mobil anda tersebut. Tidak hanya yang bisa terlihat secara kasat mata, namun jugas infokan kondisi mesin mobil anda, apakah ada masalah atau tidak karena hal ini akan sangat penting untuk diketahui oleh calon pembeli mobil tersebut. langkah mudah mengecek kondisi mobil bekas bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Buat Judul Iklan Menari Di Situs Online

Pada saat anda akan berencana menjual mobil anda secara online, maka pastikan anda membuat judul iklan tersebut semenarik dan informative, sehingga orang lain yang melihatnya akan tertarik dengan segera untuk berkunjung dan membaca iklan mobil anda tersebut.  

Selain itu, gunakan juga kata kunci “ Jual Mobil “, harus ada di iklan tersebut dan ditempatkan pada awal kalimat judul. Dan yang tidak kalah penting lainnya pastikan ada spesifikasi yang jelas akan mobil anda tersebut.

Sebut aja seperti merek, type, model, varian warna  dan pastikan apa yang ada iklan kan tersebut sesuai dengan aktualnya, sehingga situs anda dipercaya oleh orang dalam hal jual beli online mobil tersebut.

Jangan lupa juga sertakan tahun produksi mobil tersebut sehingga calon  pembeli mendapatkan informasi yang selengkapnya mengenai informasi mobil anda tersebut. cara cepat mengetahui kondisi mesin mobil bekas bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  •  Buatlah Foto Mobil Semenarik dan Seaktual Mungkin

Para penjual mobil bekas sering kali membuat foto di situs jual online dengan foto seadanya. Padahal akan lebih menarik jika menggunakn avatar yang memakai foto ¾ atau terlihat separuh eksterior untuk menarik  mibat calon pembeli. 

Dan yang lebih penting lagi, hilangkan watermark pada foto yang akan anda tampilan di foto profil mobil tersebut. Dan yang tak kalah penting lainya, pastikan anda memfosting foto mobil yang sama atau yang sesuai dengan yang anda akan jual. Jangan sampai keliru ya sobat, misalnya anda posting foto Xenia, padahal yang akan anda jual adalah Avanza. Ini akan menjadi suatu hal yang bermasalah nantinya.

  • Perhatikan Lokasi Penjual

Anda juga harus memastikan lokasi jual mobil anda tersebut diinformasikan secara detail. Karena pada umumnya, informasi lokasi penjualan ini bisa menjadi salah satu pertimbagan pembeli karena jarak yang terlalu jauh misalnya. 

Selain itu, pada umumnya saat berada di luar kota yang berbeda, umumnya harga jual mobil akan berbeda juga, sehingga pastikan posisi anda pada saat mengiklankan mobil tersebut tidak salah.

  • Penggunaan Bahasa

Penggunaan bahasa atau tulisan dalam iklan jual beli mobil online ini juga tak kalah penting untuk anda  perhatikan. Gunakan huruf capital pada awal kalimat dalam box konten sehingga calon pembeli akan nyaman membacanya. Selain itu, cara penulisan juga bisa diidentkkan dengan benar atau tidakya iklan tersebut.

Semoga tips jual beli online meniru cara Toyota Indonesia diatas bisa bermanfaat bagi anda yang hendak menjual mobil tersebut secara online. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Suharyanto Arby

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago