Sponsors Link

4 Tips Nyaman Berkendara Bagi Pengemudi Berpostur Tinggi Agar Tidak Mudah Capek

Sponsors Link

Masih membahas seputar dunia otomotif ya sobat. pada kesempatan kali ini penulis sudah menyiapkan pembahasan yang pastinya menarik buat anda sobat, dan mungkin hal ini sering terjadi pada anda ketika mengemudikan kendaraan anda.

ads

Adapun yang akan menjadi pembahasan kita pada artikel kali ini adalah mengenai tips nyaman berkendara bagi pengemudi yang berpostur tinggi. Nah apakah sobat semua adalah salah satu pengemudi yang berpostur tinggi sobat?

Jika iya ada baiknya sobat semua menyimak ulaan berikut ini agar anda lebih nyaman saat mengemudikan kendaraan anda, karena penulis akan menjelasakan dan membahasnya secara gamblang. Yuk sobat, mari kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check It Out !

Apabila kita melihat atau menonton dunia olahraga di TV, mungkin yang ada dalam benak kita adalah bahwasanya olahraga tersebut adalah sejenis olahraga yang sangat berbahaya bagi para olahragawan tersebut, namun perlu anda ketahui sobat yang menjadi penyebab banyaknya kecelakaan adalah dari perilaku si pengemudi tersebut saat berada di jalan raya.

Entah karena kurangnya konsentrasi atau dikarenakan oleh faktor lain sehingga banyak menyebabkan banyaknya kecelakaan. tips berkendara jarak jauh, tentunya posisi anda harus senyaman mungkin, agar ketika melewati jalan raya dengan medan yang macet, terjal, curam, ataupun yang lainnya anda tetap bisa  konsentrasi ya sobat.

Bagi pengemudi yang berpostur tinggi sering kali mendapat kendala bahwasannya dalam berkendara ia merasa tidak nyaman entah karena pengemudi tersebut yang terlalu tinggi atau tidak mengertinya si pengemudi tersebut untuk mengatur posisi duduknya.

Nah sobat semua pengemudi yang berpostur tinggi, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur tinggi. Yuk sobat semua yang berpostur tinggi, mari kita langsug saja simak tips beriktu ini.

1. Carilah Posisi Duduk Yang Nyaman Buat Anda

Tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur tinggi yang pertama, posisi duduk yang nyaman sangat menentukan nyaman atau tidaknya anda saat berkendara dijalanan. Buat semua pengemudi yang merasa postur tubuhnya tinggi, usahakanlah kursi atau jok tempat duduk anda tidak terlalu dekat dengan setir.

Sponsors Link

Sebaiknya kursi atau jok anda agak sedikit dimundurkan ke belakang agar kaki anda yang panjang itu tidak akan merasa terlalu sempit di area pedal gas maupun pedal rem mobil kesayangan anda. Pastikan pula anda mengatur bangku anda sebaik dan senyaman mungkin sehingga lutut anda berada sedikit lebih tinggi dari pinggul dan kaki tidak menggantung di ujung jok. Agar nantinya saat menggunakan kopling mobil atau pun pedal gas bisa nyaman.

2. Pastikan Anda Memegang Setir Dengan Benar

Tip yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memastikan anda memegang setir dengan benar. Tidak hanya posisi duduk ya sobat, namun posisi memegang setir power stering juga haruslah anda lakukan dengan benar. Setelah anda memundurkan jok atau kursi anda ke arah belakang, pastikan kondisi tangan anda bisa lurus dan sejajar memegang setir.

Selain itu pastikan pula tangan kiri anda berada di posisi jarum jam  angka 9 ,dan posisi tangan kanan anda berada di jarum jam angak 3. Tetapi jika anda merasa posisi tersebut belum nyaman, anda juga bisa mengubahnya menjadi kiri ke posisi 10 dan tangan kanan posisi 2, tergantung nyaman nya sobat yang mana ya.

ads

3. Menggunakan Seatbelt

Tips yang ketiga yang paling penitng nih sobat, anda harus menggunakan seatbelt. Menggunakan seatbelt adalah suatu keharusan yang harus anda lakukan apabila sedang mengemudikan kedaraan anda ya sobat. Buat anda yang berpostur tinggi, karena tadi posisi jok atau kursi tempat duduk anda sudah dimundurkan, maka sebaiknya anda mengendurkan seatbelt anda agar ketika anda gunakan tidak terlalu sempit karena harus ketarik agak ke belakang sesuai dengan posisi tempat duduk anda.

Seperti yang sudah kita kethui bersama, seatbelt bisa mencegah efek yang lebih membahayakan jika terjadi suau kecelakaan. Oleh karena itu, jangan anggap sepele dan malas menggunakan seatbelt ini pada saat anda mengemudi ya sobat, agar keselamatan anda terjamin.

Budayakan mematuhi aturan lalu lintas dan patuhi cara penggunaan kendaraan yang baik dan benar dapat mengurangi jumlah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, patuhlah ya sobat sebagai cermin dari diri anda sendiri yang  tentunya akan mencerminkan perilaku anda juga. Nah hal tersebut bisa anda jadikan sebagai tips mengemudi mobil di luar kota agar tetap aman selama dalam perjalanan.

4. Fokus

Kata yang satu ini memang hanya terdiri dari 5 huruf ya sobat, namun kata yang terdiri dari lima huruf ini sangatlah anda butuhkan dalam mengemudikan kendaraan anda untuk menjaga keselamatan anda juga keselamatan orang lain yang sedang berkendara juga di jalan raya. apabila ketiga hal diatas sudah anda lakukan, maka langkah ke empat ini adalah kunci dari keselamatan berkendara anda.

Anda harus fokus 100 % pada saat berkendara. Hindari atu bahkan hilangkanlah kebiasaan bermain gadget  yang selama ini sering anda lakukan pada saat mengemudi karena hal ini akan mengurangi konsentrasi sehingga bisa mnegurangi fokus anda tentunya.

Sekian informasi mengenai tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur tinggi yang bisa penulis bagikan pada kesempatn kali ini . Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick