Sponsors Link

4 Tips Nyaman Berkendara Bagi Pengemudi Berpostur Pendek Agar Aman

Sponsors Link

Tidak jauh berbeda dari pembahasan sebelumnya ya sobat mengenai tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur pendek, pada kesempatan kali ini penulis masih akan membawakan tema mengenai dunia otomotif. Bagi kebanyakan orang yang berpostur tubuh tidak tinggi atau cenderung pendek, mungkin merasa kebanyakan tidak nyaman pada saat menyetir atau mengemudikan kendaraannnya.

ads

Bisa dengan alasan karena kaki tidak sampe ke pedal rem mobil atau pedal gas, atau bisa juga karena posisi jok atau kursi tempat duduk anda yang tidak nyaman atau kejauhan. Beberapa alasan tersebut menjadi dalah satu penyebab tidak nyaman nya seseorang yang mengemudi dengan postur tubuh pendek.

Nah sobat semua yang memang memiliki postur tubuh pendek, anda tidak usah galau lagi nih sobat, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips buat sobat semua yang berpostur tubuh pendek tentang tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur tubuh pendek.

Sesungguhnya tidak ada kendala yang cukup berarti apabila kita mau berusaha dan belajar ya sobat. Dan satu lagi nih sobat, bagaimana pun keadaan tubuh anda sekarang, apalah itu tinggi, apakah itu pendek, kita sudah selayaknya mengucap syukur kepada sang pemiliki kehidupan ini ya sobat.

Berikut ini adalah tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur pendek. Yuk sobat, mari kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Carilah Posisi Duduk Yang Nyaman

Tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur pendek yang pertama yang bisa sobat semua yang berpostur tubuh pendek lakukan agar nyaman dalam mengemudi adalah dengan mencari posisi duduk yang nyaman. Agar posisi duduk anda nyaman, anda bisa menggunakan busa di atas jok kursi adan sebagai bahan yang berfungsi untuk meninggikan anda pada saat anda duduk, sehingga anda bisa menjangkau kopling mobil dengan baik.

Selain itu sebaiknya sobat semua menggeser jok atau kursi tempat duduk anda ke depan dekat dengan setir power stering agar kaki dan tangan anda sampai ke pedal gas dan pedal rem dan juga tentunya pada setir anda. Banyak pengemudi yang menggunakan cara ini agar posisi duduk mereka nyaman pada saat berkendara, karena hak seperti ini dirasakan hal yang palng efektif untuk dilakukan. Nah sobat semua, anda juga bisa mencobanya.

2. Carilah Posisi Memegang Setir Yang Benar

Tips yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari posisi memegang setir dengan benar. Karena jok atau kursi tempat duduk anda sudah digeser maju ke depan, maka pastikan posisi saat anda memegang setir kendaraan anda tepat dengan posisi yang nyaman menurut selera anda.

Pada umumnya posisi tangan kiri berada di angka jarum jam 9 dan tangan kanan berada di angaka jarum jam 2 pada speedometer kendaraan anda. Tetapi jika sobat semua merasa kalau angak itu kejauhan atau terlalu dekat anda juga bisa mengubahnya ke posisi yang lebih dekat atau lebih jauh sekalipun yang penting posisi tangan anda pada saat memegang setir nyaman dan tidak kaku ya sobat.

Sponsors Link

3. Gunakanlah Seatbelt

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan seatbelt yang tepat dan nyaman. Seperti yang sudah penulis jelaskan diatas, karena jok atau kursi tempat duduk anda sudah dimajukan ke depan mendekati setir dan pedal gas atau pedal rem, maka otomatis seatbelt anda juga harus dikencangkan atau dipendekkan agar tidak terlalu longgar pada saat anda pakai.

Pemakaian seatbelt ini adalh suatu keharusan bagi anda ya sobat, karena dengan memakai atau menggunakan seatbelt ini, selain anda menjadi nyaman pada saat menyetir,ini juga sebagai salah satu cara agar anda safety pada saa melakukan perjalanan.

Nah sobat semua yang selama ini kurnag memperhatikan pemakaian seatbelt ini, atau hanya menggunakannya pada saat di depan polisi saja, ada baiknya mulai sekarang anda harus bertobat ya sobat demi kenyamanan dan keselamatan perjalanan anda.

4. Fokus Serta Atur Jarak Aman

Selain ke tiga hal penitng diatas, tips terakhir yang harus anda lakukan dan terapakan pada setiap perjalanan anda adalah dengan fokus selama mengemudi serta mengatur jarak aman anda dari kendaraan yang ada di depan anda. Fokus dalam hal ini berarti anda harus benar – benar fokus dalam mengemudi ya sobat, jangan kebanyakan ngobrol atau sambil main gadget yang seperti kita kethui bersama kejadian kecelakaan banyka sekali terjadi karena kelalaian oelh para pengemudinya.

Sponsors Link

Selain itu, menjaga jarak aman juga merupakan hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan juga sobat. Pada umumnya jarak aman dengan kendaraan di depan anda adalah berjarak 3 detik dengan kendaraan yang ada di depan anda, atau biar lebih gampangnya bamper depan mobil anda harus masih bisa anda lihat dari posisi anda duduk, hal ini berguna pada saat kendaraan di depan anda melakukan rem mendadak agar mobil anda tidak terbentur.

Yang terpenting dari semua hal diatas adalah  budaya atau perilaku anda pada saat berkendara yang perlu anda jaga. Patuhilah semua rambu – rambu lalu lintas sobat. Oke sobat semua, sekian informasi mengenai tips nyaman berkendara bagi pengemudi berpostur pendek ya sobat. Semoga bermanfaat. Salam hangat

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick