Sponsors Link

6 Tips Mudah Parkir Di Perkotaan Agar Mobil Aman yang Wajib Dicoba

Sponsors Link

Dikota-kota besar saat ini tingkat keamanannya masih minim, masih banyak tindak kejahatan salah satunya pencurian motor maupun mobil. Sebagai pecinta otomotif meningkatkan keamanan kendaraan adalah hal utama yang harus dilakukan.

ads

Hidup di kota besar memang menimbulkan masalah tersendiri, salah satunya ketika akan parkir mobil. Terutama ketika parkiran penuh, kita harus mencari lokasi yang aman untuk parkir bahkan kita harus memarkir mobil kita ditepi jalan, hal ini menyebabkan kita menjadi tidak nyaman ketika meninggalkan mobil kita. itu disebabkan tingkat keamanan di kota besar masih minim.

Baiklah, pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips mudah parkir di perkotaan agar mobil aman. Ada beberapa cara agar mobil tetap aman ketika parkir, berikut cara mudah parkir agar mobil tetap aman :

1. Immobilizer

Pada mobil baru hampir semua mobil seperti halnya mitsubishi pajero sport v6 petrol sudah menggunakan fitur keamanan immobilizer, namun untuk mobil yang belum menggunakan fitur ini kita bisa menambahkan sendiri di bengkel. Cara kerja immobilizer adalah dengan menggunakan kode pada transponder anak kunci. Kode tersebut harus sama dengan kode yang terdapat di ECU kendaraan. Jika tidak cocok maka mesin mobil tidak akan menyala.

2. Memilih Area Parkir

Tips mudah parkir di perkotaan agar mobil aman selanjutnya ialah memilih area parkir yang tepat. Memilih area parkir juga merupakan salah satu cara parkir mobil agar kendaraan kita aman, memilih area parkir yang benar juga tidak akam mengganggu pengendara lain maka dari itu pilihlah area parkir  ditempat terang. Jangan sekali-kali parkir ditempat sempit, di tikungan atau zona yang dilarang parkir atau di zebra cross. Pastikan lokasi parkir sesuai dengan dimensi mobil anda.

3. Menggunakan Alat Bantu Parkir

Beberapa mobil sudah dilengkapi beberapa yang memudahkan pengendara dalam memarkirkan mobilnya misalnya, sensor parkir hingga kamera parkir. Sensor parkir diletakan dibagian bumper luar bagian belakang, ada juga yang ditempelkan dibagian bumper depan. Gunanya jika ada objek yang sudah semakin dekat maka sensor akan berbunyi semakin kencang, sedangkan untuk kamera parkir berguna untuk mendeteksi objek yang berada didekat kita.

4. Jangan Meninggalkan Mobil Dalam Keadaan Mesin Menyala

Salah satu penyebab terjadinya pencurian mobil diparkiran adalah ketika kita meninggalkan mobil dalam keadaan mesin masih menyala, meskipun kita hanya parkir sebentar alangkah baiknya mesin mobil tetap diamatikan, ini akan menghindari pencurian mobil diparkiran. Poin ini juga bisa digunakan sebagai salah satu arternatif tips mencegah mobil dari kemalingan ya sobat.

5. Pastikan Kondisi Mobil Siap Ditinggalkan Saat Parkir

Sebelum meninggalkan mobil saat parkir, sebaiknya kita memastikan terlebih dahulu kondisi mobil kita, pastikan pintu mobil tertutup rapat, kaca mobilpun harus dalam keadaan tertutup. Jika pintu mobil tidak terlalu rapat maka alarm otomatis tidak akan berfungsi. Ini akan memudahkan pencuri mencuri mobil anda.

Sponsors Link

6. Asuransikan Mobil

Mengasuransikan memang tidak akan mencegah pencurian mobil, namun setidaknya mengurangi kerugian finansial yang terjadi akibat pencurian mobil. Jika tindakan preventif tidak atau belum cukup meyakinkan, anda dapat meminimalisir kerugian anda dengan cara mengasuransikan mobil anda. Cara asuransinya tidak jauh berbeda dengan cara klaim asuransi mobil lecet kok sobat, jadi anda tidak perlu khawatir dengan anggapan proses yang ribet.

Itulah tips mudah parkir di perkotaan agar mobil aman, dengan tips di atas insya Allah akan meminimalisir pencurian mobil meskipun sebenarnya pencurian tidak bisa kita hindari namun setidaknya bisa menguranginya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Selamat membaca dan sampai jupa lagi di artikel selanjutnya. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick