Sponsors Link

Tips Hilangkan Baret Swirl Pada Bodi Mobil

Sponsors Link

Memiliki kendaraan seperti mobil tentu saja kita sering merasa kesal karena adanya ulah pengendara yang lainnya yang terlalu mepet ke bodi mobil kita sehingga tak jarang mengakibatkan adanya baret seperti baret swirl yang tentunya membuat penampilan mobil kita menjadi terlihat kurang sempurna. 

ads

Selain itu, faktor ketidak hati – hatian dari pengemudi mobil itu sendiri juga sering menjadi  penyebab terjadinya baret swirl tersebut, sebut saja seperti saat akan parkir tak sengaja terlalu mepet ke tembok atau kendaraan yang lainnya serta berbagai kemungkinan yang lainnya.

Meski memang hanya sebatas baret halus, namun baret swirl ini akan sangat mengganggu penampilan mobil anda secara keseluruhan. Namun sebagai pengendara hal ini memang kerap terjadi dan sudah menjadi resiko bagi kita yang memiliki kendaraan roda empat ini. 

Tapi tak usah galau sobat, karena anda bisa memperbaiki atau menghilangkan baret swirl tersebut dan bisa anda lakukan di rumah. Yuk sobat, langsung saja kita simak tips hilangkat baret swirl pada body mobil berikut ini. Cekidot.

1.Apa Sih Penyebab Terjadinya Baret Swirl Tersebut?

Pada umumnya adapun penyebab terjadinya baret swirl tersebut adalah karena faktor kelalaian dan faktor sepele yang dilakukan oleh pemilik mobil tersebut. 

Seringkali pada saat musim hujan, maka anda sengaja menunda membersihkan mobil anda atau menunda ke steam mobil dengan alasan masih hujan dan toh juga nanti kotor lagi.

Padalah hal seperti inilah yang menjadi penyebab munculnya baret swirl tersebut pada body mobil anda. Selain itu, baret swirl tersebut paling mudah muncul saat anda mencuci atau mengelap mobil tersebut dilakukan dengan cara yang tidak benar. 

Salah satunya adalah mengelapnya menggunakan kanebo, dan disertai dengan gerakan memutar sehingga pelan namun pasti baret halus pada body mobil tersebut akan tercipta baret swirl tersebut.

Untuk itu sobat, baiknya saat anda mengeringkan mobil anda baiknya jangan di lap dengan menggunakan pengering yang terbuat dari bahan karet. tips memperbaiki lekukan pada body mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Tips Hilangkan Baret Swirl Pada Body Mobil

Saat mobil anda sudah terlanjur terkena baret swirl tersebut, tak usah galau karena anda bisa menghilangkanya sendiri.  Adapun cara menghilangkan baret swirl tersebut antara lain :

  • Cuci Terlebih Dahulu Semua Bagian Mobil Dan Keringkan

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menghilangkan baret swirl pada body mobil anda adalah dengan mencuci dan mengeringkan monbil tersebut secara keseluruhan.

Dan seperti yang sudah penulis sampikan diatas sobat, pastikan anda tidak menggunakan pengering yang terbuat dari bahan karet seperti kanebo karena akan berpotensi menimbulkan baret swirl yang baru, namun direkomendasikan menggunakan lap microfiber yang aman bagi cat mobil anda.

Selain itu, hindari gerakan memutar pada saat mengeringkannya karena hal  ini juga berpotensi menimbulkan adanya baret swirl. Dan lakukanlah gerakan yang searah. trik menciptakan efek daun talas bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

  • Aplikasikan Cairan Penghilang Baret Swirl

Saat sudah kering, kini saatnya anda memposisikan mobil tersebut di daerah yang teduh, sebut saja seperti garasi. Setelah itu, tuangkan produk penghilang baret swirl pada mesin poles atau bisa juga pada spons. Umumnya harga cairan baret swirl ini sekitar 250 ribu rupiah. 

Poleskan cairan yang sudah dituangkan pada mesin poles atau spons tersebut secara merata terutama pada bagian body mobil anda yang terdapat baret swirl nya. 

Poleskan dengan cara memutar hingga baret swirl tersebut pudar dan bahkan hilang sama sekali. Setelah itu, jangan lupa untuk membersihkan sisa sisa cairan tersebut pada permukaan mobil anda jika anda merasa baret swirl tersebut sudah hilang.

Berikut ini adalah beberapa jenis cairan baret swirl yang bisa anda dapatkan di toko – toko otomotif, antara lain :

  • Turtle wax
  • Turtle wax scrath
  • Meguiars Swril X remove

Gunakan cairan baret swirl diatas untuk menghilangkan baret pada mobil kesayangan anda.

  • Poles Bekas Baret Swirl Tersebut

Setelah proses pengaplikasina cairan sudah selesai pada bagian mobil yang  terdapat baret swirl tersebut, maka  kini saatnya anda memoles ulang bekas baret swirl tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 

Untuk proses pemolesan ini sendiri gunakan obat poles seperti dual action cleaner polish untuk membersihkan cat, maka tuangkan pada mesin poles atau pada spons, setelah itu poles kembali seluruh permukaan mobil tersebut khususnya pada bagian yang tadinya terdapat baret swirl tersebut.

Lakukan dengan cara gerakan memutar hingga body mobil anda terlihat kinclong dan seperti baru lagi. Setelah itu, aplikasikan pula pembersihannya dengan menggunakan kain microfiber, kemudian tuangkan juga wax pada mesin poles dan  spons tersebut. 

Setelah itu, poles kembali secara merata dan lakukan juga dengan cara gerakan memutar. Diamkan sekitar 15 menit agar wax tersebut benar benar kering sehingga body mobil anda terlihat lebih kinclong dan bebas cacat baret tentunya. Selamat mencoba!

Sponsors Link

Demikian ulasan mengenai tips hilangkan baret swirl pada body mobil yang bisa dipraktekkan dalam mobil anda. Semoga ulasan tersebut bisa menjadi referensi dan solusi bagi body mobil anda. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick