Sponsors Link

4 Tips Aman Mengendarai Mobil Sedan Agar Bamper Tidak Mentok

Sponsors Link

Jika berbicara mengenai mobil sedan, tentunya yang anda bayangkan adalah mobil yang mewah dan juga mobil yang bampernya ceper ya sobat. Bagi sebagian orang, memiliki mobil jenis sedan ini merupakan salah satu kebanggan tersediri bagi si pemiliknya, karena pada umumnya memilki mobil sedan dianggap mobil mewah. Nah bagaimana dengan anda sobat?

ads

Pada umumnya, seperti yang sudah kita ketahui bersama mobil sedan memiliki bamper yang cenderung mepet dengan jalan raya yang mengharuskan pengemudinya untuk berhati – hati dalam mengemudikannya agar bampernya tidak mentok. Mobil ini memang sangat cocok bagi kawula mudah, sehingga tidak heran jikamobil sedan untuk anak muda di desain menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Karena apabila sudah mentok bisa lecet ataupun baret ya sobat. Nah sobat semua, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan infomasi kepada sobat semua mengenai tips aman untuk mengendarai mobil sedan agar bamper tidak mentok. Bagi anda yang memang memiliki mobil sedan dan sering mengalami bamper yang mentok ke jalanan, yuk sobat mari kita simak ulasan berikut ini mengenau tips aman mengendarai mobil sedan agar bamper tidak mentok.

1. Memperlambat Kecepatan Saat Kondisi Tertentu

Tips aman mengendarai mobil sedan agar bamper tidak mentok yang pertama ialah dengan mengurangi kecepatan pada kondisi tertentu. Pada saat anda akan melalui jalanan yang tidak rata serta berlobang atau pun mengendarai mobil saat jalan macet, maka sebaiknya anda memperlambat laju kendaraan anda ya sobat agar bamper mobil sedan kesayangan anda tidak mentok yang nantinya bisa mengakibatkan bamper mobil anda baret atau tergores. Nah untuk menghindari hal seperti itu, mengendarai mobilnya pelan – pelan saja ya sobat terkasih.

2. Lakukan Pengecekan Pada Bamper

Pastikan sebelum anda melakukan perjalanan, terutama pada saat akan melakukan perjalanan jauh dan harus melewati medan yang lumayan menantang, pastikan semua sekrup –  sekrup pada bumper mobil anda kencang atau tidak kendor. Hal ini anda lakukan agar pada saat melalui jalanan yang medannya tidak mulus, bamper mobil anda tidak goyang yang bisa saja mengakibatkan hal yang tidak anda inginkan terjadi nantinya. mobil sedan paling irit mungkin bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi jika anda menginginkan mempunyai mobil sedan.

3. Gunakan Teknik Mengendara yang Halus (Sabar)

Pada saat anda akan melalui jalanan yang ada polisi tidurnya, pastikan juga anda memperlambat laju kendaraan anda ya sobat agar bamper mobil anda tidak mentok ke jalanan, dan gunakanlah teknik mengendarai yang halus agar bamper mobil anda tidak sampai baret karena mentok ke jalanan.

4. Hindari Pengurangan Tinggi Bamper Di bawah Standar

Jangan mengurangi ketinggian bamper mobil anda, karena pada banyak kasus apalagi si pemilik mobil sedan tersebut hobby memodifikasi mobil, sering kali bampernya di otak atik atau diturunkan ketinggiannya dari posisi yang seharusnya, sehingga mengakibatkan posisi bamper lebih rendah dari yang seharusnya. Modifikasi memang sudah menjadi kesenangan, namun cara memodifikasi mobil yang baik tetap saja wajib diutamakan demi keselamatan dan tidak sekedar gaya saja.

Jika hal ini anda lakukan, maka tidak usah heran ya sobat jika bamper mobil anda akan mentok ke jalanan pada saat anda menggunakannya. Selain itu potensi bumper mobil anda mengalami baret karena mentok ke tanah akan semakin banyak ya sobat.

Sponsors Link

Pada kenyataanya yang sering terjadi adalah anda akan merawat bumper mobil anda ketika sudah terjadi kerusakan, dan tidak melakukan pengecekan dan perwatan secara rutin. Hal inilah yang membuat bumper mobil anda tidak awet, terlebih lagi cara pemakaian pada saat kondisi jalanan tertentu pun tidak anda perhatikan.

Oke sobat itulah beberapa tips yang boleh penulis bagikan bagi sobat semua pada kesempatan kali ini mengenai tips aman mengendarai mobil sedan agar bamper tidak mentok. Semoga bermanfaat ya sobat. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick