Sponsors Link

3 Tempat Ini Wajib Dihindari Ketika Akan Parkir Mobil Saat Musim Hujan

Sponsors Link

Lokasi atau tempat parkir merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kita pemilik kendaraan roda empat atau mobil. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama ya sobat, ketika kita hendak pergi ke suatu tempat tentunya kita harus mencari tampat parkiran terlebih dahulu.

ads

Yang sering menghabiskan waktu untuk mencari tempat atau lokasi parkir aman terlebih lagi pada saat kita pergi ke tempat perbelanjaan atau tempat hiburan dan juga tempat yang dijadikan sebagai destinasi wisata, tentunya tempat parkir ini adalah hal yang perlu untuk kita perhatikan demi keamanan dan kenyamanan kendaraan kita.

Berbicara mengenai tempat parkir tersebut sobat, tentunya kita menginginkan tempat yang terbaik bagi kendaraan kita dan juga tentunya tempatnya yang tak sulit untuk kita jangkau.

Namun sobat selain itu  ada beberapa hal yang harus kita perhatikan pada saat memilih tempat parkir mobil tersebut terutama pada saat musim penghujan yang mengguyur seluruh daerah kita. Dan untuk ulasan selengkapnya, berikut ini penulis sajikan ulasan selengkanya untuk anda, yuk sobat langsung saja kita simak dengan seksama.

3 Tempat Ini Wajib Dihindari Ketika Akan Parkir Mobil Saat Musim Hujan

Adapun tiga tempat yang harus anda hindari tersebut antara lain adala sebagia berikut :

1.Hindari Parkir Dibawah Pohon Besar

Sobat semua tentunya sering melihat bahwasanya disekitar tempat parkir  sering terdapat pohon besar dan juga seringkali orang orang memarkirkan mobilnya di bawah pohon tersebut dengan alasan agar “ adem “ dan terhindar dari sengatan sinar matahari.

Mungkin dari satu sisi hal ini memang benar adanya, namun yang harus anda perhatikan adalah jangan sekali kali anda memarkirkan mobil anda di bawah atau dekat pohon besar pada saat musim hujan yang pada umumnya disertai dengan angin kencang. 

Hal ini dikarenakan banyak sekali kasus yang terjadi mobil yang diparkirkan di bawah pohon yang besar sering kejatuhan ranting dari pohon tersebut yang bisa membuat body atau kaca mobil anda menjadi penyok atau retak.

Dan bahkan bukan hanya itu saja sobat, tak sedikit pula mobil yang parkir di bawah pohon yang besar mengalami kecelakaan rusak parah akibat pohon besar tersebut tumbang pada saat musim hujan tersebut datang.

Dan bisa anda bayanfkan jika hal ini terjadi dan anda atau rekan atau keluarga anda berada dalam mobil tersebut, tentunya hal ini akan berdampak lebi parah lagi untuk anda. Oleh sebab itu, jangan sekali kali anda parkir dibawah pohon besar pada saat musim hujan untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. manfaat mode shift lock mobil matic saat parkir paralel bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

2. Hindari Parkir Di bawah Papan Reklame

Parkir dibawah papan reklame juga merupakan salah satu tempat yang harus anda hindari pada saat musim hujan. Memang papan reklame tersebut berdiri atas sokngan banyaknya besi besi yang menjadi penopangnya sehingga papan reklame tersebut bisa berdiri kokoh.

Namun meski demikian sobat, rangka rangka besi tersebut juga bukan tidak mungkin menjadi patah dan roboh yang menimpa segala sesuatu yang berada di bawahnya.

Dan menurut data yang ada, hal ini sering kali terjadi yang sudah memakan puluhan kendaraan yang dengan sengaja atau tidak sengaja diparkirkan di bawah papan reklame tersebut. Dan mulai saat ini sobat,  ketika anda sudah membaca postingan ini baiknya hindarilah bawah papan reklame tersebut sebagai tempat parkir saat musim penghujan sudah datang. manfaat lain dari rem parkir saat kondisi darurat bisa anda pelajari.

3. Hindari Area Parkir Terbuka Cekung

Mungkin sobat semua sering kali kurang memperhatikan keadaan sekitar tempat parkir anda sehingga dengan mudahnya anda sering parkir ditempat yang belum tentu aman untuk kendaraan anda. Sebut saja seperti daerah parkir terbukan yang memiliki kostur cekung .

Tempat parkir yang seperti ini sangat rentan terendam banjir pada saat musim hujan, dan apabila lokasi tersebut sudah tergenang air maka mobil mobil yang sedang parkir disana juga secara otomatis juga akna ikutan tergenang air dari baniir tersebut. 

Dan jika hal ini sudah terjadi, maka potensi kerusakan terhadap mobil anda pun akan semakin tinggi. Untuk itu sobat, pada saat musim hujan sudah tiba perhatikan kembali tempat parkir yang akan anda gunakan.

Itulah sobat 3 tempat yang waji anda hindari ketika akna parkir saat musim hujan agar kendaraan anda terbebas dari kecelakaan karena lokasi parkir yang tak tepat.

Berikut ini adalah beberapa tempat untuk anda sebagai tempat parkir pada saat musim hujan tiba, antara lain :

  • Parkirlah Di Tempat Yang  Letaknya Tinggi

Pada saat anda akan parkir dalam waktu yang lama, maka baiknya silahkan anda memilih tempat parkir yang letaknya tinggi. Hal ini berguna agar pada saat daerah bawah tergenang banjir, maka mobil anda akan tetap terselamatkan.

Sponsors Link

  • Parkir Di area Terbuka

Parkir area terbuka yang bebas dari pohon dan benda2 tinggi juga bisa anda jadikan tempat parkir saat muim hujan.

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis share untuk anda pada postingan ini. Semoga bermanfaat untuk anda. Kenali kerusakan yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick