Sponsors Link

Menghilangkan Goresan Kaca Mobil dengan Benar dan Cepat

Sponsors Link

Menghilangkan goresan kaca mobil bisa dilakukan dengan mandiri atau pun menggunakan jasa bengkel. Sebenarnya jika bisa dilakukan sendiri, mengapa harus menggunakan jasa bengkel? Tanpa bantuan bengkel anda bisa menghemat pengeluaran untuk keperluan lainnya. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai perawatan mobil kijang.

ads

Menghilangkan Goresan Kaca Mobil

Pada artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai menghilangkan goresan pada kaca mobil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi, yuk kita simak penjelasannya bersama – sama sebagai berikut.

1. Bersihkan Terlebih Dahulu Bagian Kacanya

Proses pembersihan memang sangat diperlukan dalam hal apapun. Termasuk pada saat penanganan kaca mobil yang tergores. Pembersihan dilakukan untuk mengangkat debu yang menempel terlebih dahulu sebelum berlanjut pada proses berikutnya.

Jika permukaan kaca mobil dalam keadaan bersih, maka akan mempermudah proses penanganan goresan. Tanpa dibersihkan terlebih dahulu, bisa jadi akan semakin memperparah goresan karena debu – debu yang ada pun jika tak segera ditangani juga akan menimbulkan goresan – goresan kecil. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai penyebab mobil bergetar.

2. Gunakan Pasta Gigi Untuk Menangani Goresan

Menghilangkan goresan kaca mobil berikutnya menggunakan pasta gigi. Pasta gigi memang sudah banyak yang menggunakannya untuk membersihkan beraneka ragam kaca agar tampak lebih kinclong. Untuk itu anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengatasi goresan – goresan pada kaca mobil anda.

Goresan – goresan yang bisa dihilangkan disini adalah goresan yang tidak terlalu parah atau berkategori ringan. Dalam hal ini disarankan untuk memanfaatkan pasta gigi yang mempunyai fungsi utama memutihkan gigi. Anda bisa mengoleskan pasta gigi ke bagian lain yang memiliki tekstur lembut.

Kemudian anda sudah bisa memulai untuk menggosokkan kain yang terdapat pasta gigi dengan gerakan memutar secara perlahan. Lakukan dengan penuh kelembutan agar goresan bisa hilang sedikit demi sedikit. Penggosokan yang kasar, justru bisa membuat goresan menjadi semakin melebar.

Sponsors Link

Jika pasta gigi sudah mulai mengering dan tipis, anda bisa menambahkan lagi sesuai kebutuhan. Lakukan pengulangan secukupnya, sampai menurut pandangan anda goresan mulai membaik. Jangan lupa untuk membersihkan pasta gigi yang menempel dan mulai mengering pada kaca mobil.

Terakhir lakukan pengelapan dengan menggunakan lap setengah basah atau juga bisa menggunakan kanebo supaya lebih mudah. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai cara coating mobil sendiri.

3. Gunakan Cairan Amonia Untuk Menangani Goresan

Proses penggunaan amonia juga tidak jauh berbeda layaknya penerapan menggunakan pasta gigi. Mulanya anda wajib membersihkan permukaan kaca mobil terlebih dahulu. Siapkan air bersih sebanyak setengah liter saja, kalau diukur kira – kira tiga cangkir penuh.

Sediakan juga amonia sebanyak 1 ons / 15 mili liter. Campurkan air dan juga amonia yang sudah disiapkan dan lakukan pengadukan sampai benar – benar merata. Jangan khawatir cairan ini tidak berbahaya bagi kulit anda. Setelah cairan siap, anda bisa mencelupkan kain lap yang bertekstur lembut ke dalam cairan amonia.

ads

Lakukan sedikit pemerasan untuk mengurangi kadar air dalam lap agar nantinya pada saat melakukan proses pengelapan cairan tidak mengalir kemana – mana. Selanjutnya lakukan pengelapan secara perlahan dengan gerakan memutar.

Gerakan memutar memang sangat efektif untuk digunakan dalam upaya memudarkan goresan. Berbeda jika anda melakukan pengelapan dengan mengikuti alur goresan, kebanyakan kasus justru malah semakin parah. Lakukan pengulangan proses pengelapan sampai benar – benar pudar goresannya. Akhiri dengan membersihkannya dengan menggunakan air. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai cara menghilangkan noda karat pada cat mobil.

4. Penanganan Goresan Kaca Akibat Wiper

Wiper yang terletak pada bagian kaca mobil depan memang mempunyai peranan membantu dalam membersihkan air hujan agar jarak pandang mata menjadi lebih baik. Namun jika wiper ini digunakan dalam jangka waktu yang lama sampai kondisi karetnya tidak baik, tentunya akan memunculkan persoalan seperti adanya goresan halus pada kaca mobil dengan mengikuti alur wiper tersebut.

Kondisi karet pada wiper yang sudah mulai kaku dan tingkat kelenturannya semakin berkurang akan menimbulkan masalah. Untuk mengatasi goresan akibat wiper, anda bisa menyiapkan bahan – bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu sepert halnya air, kertas koran amplas halus, selotip, peralatan poles dan juga bubuk poles kaca atau Cerium Oxide.

Selanjutnya anda wajib membersihkan bagian permukaan kaca terlebih dahulu untuk memudahkan proses berikutnya. Anda bisa memulai menggosokkan amplas secara perlahan sampai diperoleh permukaan kaca yang sama rata tanpa adanya tonjolan kasat mata. Lakukan pengecekan dengan meraba – rabanya.

Jangan lupa untuk sedikit membasahi bagian kaca yang sedang diamplas untuk meminimalisir suhu yang tinggi akibat adanya gesekan antara amplas dengan kaca mobil. Selesai melakukan pengamplasan, anda bisa mengelapnya sampai bersih dan pastikan sisa – sisa pengamplasan sudah benar – benar tidak ada.

Tunggu sampai permukaan kaca mulai mengering. Berikutnya anda bisa membuat pola pada kertas koran untuk menempelkan koran tersebut ke bagian area sekeliling goresan. Hal ini dilakukan agar polesan yang ditempelkan ke goresan kaca tidak berceceran dimana – mana dan memperburuk keadaan.

Lakukan pencampuran terlebih dahulu air dan bubuk poles. Aduk sampai benar – benar merata sebelum digunakan. Pastikan adonan tidak terlalu kental atau pun encer. Karena keduanya akan menyulitkan proses pemolesan.

Sponsors Link

Pemolesan bisa anda lakukan dengan menyediakan kain lap lembut yang sudah dicelupkan ke adonan yang dibuat sebelumnya. Gosok – gosokkanlah pada bagian yang tergores dan hindari terlalu lama menggosok pada satu bagian untuk menjaga suhunya tetap stabil.

Setelah semuanya selesai, anda bisa membersihkannya dengan kanebo yang kondisinya setengah basah untuk memaksimalkan hasil. Anda bisa juga mempelajari hal lainnya mengenai perbaikan body mobil keropos.

Dapat diambil kesimpulan bahwa artikel mengenai menghilangkan goresan kaca mobil di atas yang diulas secara detail dan dikemas dengan menarik, diharapkan bisa membantu memudahkan dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi.

Sehingga nantinya m bisungkin bisa dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dan menambah wawasan bagi anda. Sampai disini dulu ya artikel kali yang membahas mengenai menghilangkan goresan kaca mobil. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 21st, October 2017 / 15:40 Oleh :
Kategori : Tips dan Trick