Sponsors Link

Trik Mudah Membersihkan Emblem Mobil

Sponsors Link

 Membersihkan mobil adalah merupakan salah satu cara agar kondisi mobil terjaga,membersihkan mobil dapat dilakukan mulai dari interior hinga eksterior mobil. Pembersihan intreior mobil juga akan membuat kenyamanan berkendara anda akan bertambah karena interior yang kotor akan membuat kabin mobil anda menimbulkan bau yang kurang sedap. Bau yang kurang sedap biasanya disebabkan oleh sisa minuman yang tumpah ke lantai dan diserap oleh karpet mobil dan jika dibiarkan bergitu saja maka akan menimbulkan bau kurang sedap.

ads

Nah, selain melakukan pembersihan pada merawat interior mobil kita juga harus mejaga kebersihan dari sisi eksterior mobil. Karena, eksterior mobil merupakan salah satu sisi yang pertama kali dilihat oleh orang. Selain itu, kebersihan mobil juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang.  Kebersihan ekstrior mobil yang terjaga maka akan enak untuk dilihat.

Selain menjaga kebersihan eksterior mobil secara biasa, anda juga perlu menjaga kemulusan cat dari mobil anda. Karena, jika cat mobil anda tidak mulus maka akan membuat daya tarik mobil anda akan semakin berkurang. Anda dapat memolesnya dengan bahan kimia yang dapat meratakan cat agar mencegah penyebab cat mobil bintik bintik.

Dan juga anda harus mejaga salah satu bagian mobil yang sangat penting menjadi nilai jual mobil yakni emblem. Emblem adalah merupakan salah satu identitas suatu kendaraan yang diberikan oleh produsen kendaraan tersebut. Dan biasanya pada bagian ini kotoran mudah menumpuk dan mudah luput dari penglihatan sehingga pada bagian emblem ini tidak pernah dibersihkan secara baik.

Kali ini saya akan memberikan tips untuk menjaga kebersihan eksterior dan interior mobil dan juga cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan bagian pilihan mobil anak muda yakni emblem agar tetap bersih. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan diantaranya adalah :

1. Cuci mobil secara rutin

Sebagian orang pasti hanya mencuci mobilnya ketika mobilnya dalam keadaan yang sanagt kotor sekali. Akan tetapi, sebenarnya kita tidak harus selalu menunggu hinga mobil dalam keadaan yang sangat kotor sekali pada bodinya seblum kemudian harus dicuci dengan cara mencuci mobil agar tidak menguning. Mencuci mobil juga harus dengan menggunakan shampoo atau sabun yang

dikhususkan untuk mencuci mobil saja. akan tetapi, mencuci mobil juga dapat menggunakan beberapa jenis sabun misalnya sabun pencuci piring. Dan mencuci mobil juga dapat dilakukan tanpa menggunakan shampoo terutama ketika mobil tidak terlalu kotor, manfaatnya adalah untuk mengurangi pemudaran warna mobil.

2. Bersihkan kaca mobil setiap hari

Kaca mobil juga perlu dijaga kebersihannya karena debu lebih mudah menempel pada bagian iniuntuk mencegah penyebab kaca mobil macet. Selain untuk membuat mobil terlihat bersih, kaca mobil juga perlu dibersihkan untuk kenyamanan berkendara anda sehingga pandangan mengemudi anda akan bertambah baik.

Sponsors Link

3. Bersihkan kolong mobil

Bagian dari mobil yang paling sering dan paling mudah kotor adalah di bagian kolongnya, jika anda kesulitan untuk membersihkan bagian kolong mobil. Anda cukup membawanya ke tempat yang membuka jasa pencucian mobil secara teratur, yang menyediakan alat dan tempat khusus untuk membersihkan kolong mobil.

Selain itu pembersihan kolong mobil juga bagus untuk menjaga kondisi chasis mobil agar tidak mudah berkarat dan lama kelamaan karat tersebut akan dapat merusak kondisi chasis mobil bahkan bisa membuat keadaan menjadi sanagt fatal sekali yakni chasis menjadi patah.

4. Perhatikan juga mesin yang berada dibawah kap

Pindah ke bagian dalam, anda harus membersihkan area mesin secara teratur dari kotoran, minyak, oli dan lain lain. Karena area mesin juga perlu dibersihkan secara teratur untuk menjaga keawetan dan untuk menghindari agar tidak mudah berkarat serta rusak.

5. Jaga kebersihan jok mobil

Sebagian orang pasti tidak pernah memberikan perhatian khusus pada jok untuk dibersihkannya karena takut jika jok akan mudah rusak. Padahal apabilatidak dibersihkan secara berkala, jok mobil akan terlihat sangat menjijikan. Higga daki, debu, dan tumpahan makanan maupun minuman menempel dan kemudian sullit untuk dibersihkan. Selain itu, bila jok jarang dibersihkan maka akan menyebabkan bau yang kurang sedap.

Jika anda takut membersihkannya sendiri, percayakan kepada ahlinya. Biasanya di beberapa kota besar sudah terdapat jasa cuci jok mobil profesional yang bisa mengerjakan pekerjaan yang amat beresiko ini. Pada umumya, penyedia jasa cuci karpet, atau cuci sofa juga menawarkan jasa untuk cuci jok mobil. Karena penanganan atau perlakuaan yang tidakjauh berbeda.

Sponsors Link

6. Cara membersihkan emblem mobil

Cara membersihkannya adalah dengan memberikannya cairan khusus yang dioleskan ke emblem dengan bantuan kuas dan langsung dilap dengan lap microfiber dengan agak ditekan secara merata di bagian yang terkena kotoran. Dan anda dapat melakukan pembersihan pada sela sela emblem menggunakan korek kupung yang lembut, karena pada bagian sempit inilah yang biasanya kotoran menjadi sulit untuk dibersihkan. Dan jangan sesekali anda menggunakan cairan kimia secara sembarangan.

Karena ditakutkan bila menggunakan cairan yang sembarangan maka akan merusak emblem mobil bahkan cat yang berada disekitar emblem tersebut. Kaena cairan tersebut mengandung bahan kimia yang dapat merusak cat. Demikian artikel klai ini yang dapat saya ulas mengenai cara membersihkan emblem mobil. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat da menambah wawasan kita semua. dan jika anda kesulitan untuk membersihkannya sendiri tenang. Karena, sekarang banyak orang yang membuka jasa salon mobil.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick