Sponsors Link

Jaga Pandangan, Kunci Berkendara Aman

Sponsors Link

 Menjaga pandanagn dengan jenis lampu headlamp ketika berkendara merupakan salah satu modal utam ketika dijalan. Tentu pengendara mobil maupun yang lainnya wajib memeriksa kendaraan sekitarnya ketika sedang diperjalanan. Ketika mengendarai mobil atau yang lainnya kita harus memastikan pandangan kita agar tetap fokus. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

ads

Ketika mengemudi pun, pandangan juga tidak cukup hanya melihat ke depan saja. kondisi sekitar juga perlu diperhatikan dengan melihatnya melalui kaca spion. Lihat kaca spion 8 detik sekali, agar anda mengetahui nagaimana kondisi kendaraan yang ada di sekitar kita, dengan begitu perjalanan kita akan aman dan selamat sampai tujuan.

Namun, sekarang sudah banyak para pengendara yang tidak fokus ke jalan. Hal ini dikarenakan para pengemudi sibuk memainkan ponselnya sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara maupun orang lain. Selain harus menjaga pandangan, cara aman berkendara di tanjakan dengan skill mengemudi juga sangat dibutuhkan dalam mengendarai suatu kendaraan baik mobil maupun motor. Berikut ini adalah beberapa kiat kiat keselamatan yang dapat anda lakukan saat berkendara.

1. Waspada, Jika kita menganggap peraturan sebagai panduan, dan bukan instruksi ketat, kita tahu kapan peraturan dapat dan tidak dapat diterapkan pada saat mengemudi. Selalu beri waktu pada diri anda sendiri agar fleksibel memilih tanggapan yang paling tepat untuk segala tentangan yang dihadapi seperti tantangan mengetahui ciri fisik mobil off road.

2. Andalah yang terpenting, Ingat, bukan hanay kendaraanya yang pentin. Kenali lingkungan anda, jenis mobil dan keterampilan khusus yang diperlukan dalam berkendara. Sempurnakanlah konsentrasi khusus yang diperlukan. Sempurnakanlah konsentrasi dan kesadaran anda ketika berada di balik kemudi, dan ketrampilan anda akan menyesuaikan diri.

3. Kendalikan rasa takut, Mnegikuti insting, kita cenderung membiarkan rasa takut menguasai diri kita pda saat menghadapi tantangan di jalan. Tetapi, membangun kepercayaan diri yang tepat untuk kepercayaan diri dalam mengemudi akan memungkinkan logika dan praktik terbaik mengalahkan segala tantangan seperti tips memilih knalpot untuk modifikasi.

4. Keselamatan adalah keterampilan, Ada 3 macam jenis pengendara, mereka meyebabkan tabrakan itu sendiri, mereka yang terlibat dalam kecelakaan karena orang lain, dan orang yang tidak pernah kecelakaan. Pengendara yang baik masih bisa mengalami kecelakaan tetap selamat tetap lebih penting.

5. Jangan mengalihkan perhatian, Manfaatkan lingkungan anda. Jangan hanya mendenagrkan radio dan mengawasi kamera pencatat kecepatan saja. waspada terhadap potensi bahaya sehingga anda tidak akan tertangkap bahaya penyebab mobil terbakar.

6. Siap menghadapi yang tidak diharapkan, Pemahaman menyeluruh yang lebih baik tentang jalan raya berarti bahwa anda akan mampu melihat pertanda peristiwa yang mungkin mengakibatkan kecelakaan. Selalu ingat bahwa kecelakaan tidak selalu dapat dihindari.

7. Perlahan lahan, Tempat mengebut adalah di lintasan balap. Bepergian atau mengendarai kendaraan dalam kecepatan yang santai dan masuk akal memberikan cukup banyak waktu dan jarak untuk mengatasi masalah terhadap hal yang mungkin dapat terjadi dan anda hadapi.

Sponsors Link

8. Kuasai roda kemudi anda, Sebagian besar orang tidak memperlihatkan cara mereka mengemudi. Jika mobil mulai kehilangan kendali, kemudi adalah yang pertama yang dapat anda rasakan dan alat terbaik untuk mengatasinya.

9. Jadilah operator yang mahir, Kendalikan kemudi dan rem dengan hati hati. Kendalikan dengan mantap tetapi secara bertahap, hindari gerakan yang mendadak. Kesadaran yang lebih tinggi berarti anda dapat mengerem lebih awal, dan dengan gerakan yang lebih mulus.

10. Kenali batas anda, Tanpa menyelesaikan kursus mengemudi tingkat lanjutan, yang anda ketahui akan terbatas. Penting untuk memahami batas keterampilan anda sebagai pengendara, dan tahu untuk tidak memaksa.

Nah, itulah beberapa kiat kiat berkendara yang dapat anda lakukan. Selain menjaga pandangan dan juga mematuhi segala peraturan, kondisi mobil juga sanagt mempengaruhi faktor keselamatan pengemudi maupun orang lain. Kita dapat melakukan atau memberi perhatian khusus terhadap kondisi mobil agar tetap prima. Hal yang harus anda ketahui mengenai komponen mobil yang harus selalu dijaga kondisinya adalah sebagai berikut.

  • Ban, jika ban mobil anda dalam keadaan yang tidak layak pakai. Maka segeralah anda menggantinya dengan yang baru. Karena, banyang sudah tidak layak pakai atau gundul dapat menyebabkan kecelakaan. Misalnya, ban pecah, tergelincir dan lainsebagainya.
Sponsors Link

  • Rem, pastikan rem anda dalam kondisi yang prima dan minyak rem tidak sampai habis. Karena rem merupakan salahs atu komponen pada mobil yang sangat vital. Dan dari kebanyakan kasus yang terjadi kecelakaan diakibatkan dari rem blong.
  • Lampu, selain lampu utama lampu sein dan lampu rem juga sanagt penting karena lampu ini merupakan lampu isyarat yang diberikan kepada pengendara disekitar untuk diketahui apakah mobil ini akan berhenti atau berbelok.
  • Oli, pada suatu kendaraan atau mobil oli adalah merupakan cairan yang sanagt penting sekali karena fungsinya sebagai pelumas untuk memperkecil gesekan yang terjadi pada komponen komponen dalam mesin. Pada mobil oli terdapat pada beberapa bagian dan jika di salah satu bagian oli tersebut habis maka akan dapat menyebabkan mobil kehilangan kendali dan dapat menybabkan kecelakaan. Dan lain sebagainya.

Itulah artikel yang dapat saya ulas mengenai kunci berkendara yang aman, semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semua. tetap utamakan keselamatan saat berkendara.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick