Sponsors Link

4 Cara Merawat Pintu Mobil Automatic Sehari hari

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, perawatan pintu mobil automatic lebih extra atau lebih hati –   hati jika dibandingkan dengan perawatan pada pintu yang standar lainnya. Hal ini bukan tidak berasalan ya sobat, karena pada umumnya perawatan pintu mobil yang automatic ini selain membuthkan tingkat ketelitian juga harus ditangani oleh ahlinya.

ads

Karena biasanya jika pintu automatic ini sudah mengalami kelecetan susah untuk diperbaiki di kemudian hari. Untuk itu, sebaiknya anda harus melakukan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisi pintu mbil automatic anda tetap aman.

Pada umumnya, banyak orang beranggapan bahwa pintu automatic sangatlah memberi kesan elegan dan premium pada kendaraan anda dan dianggap memiliki kesan yang mewah ya sobat. Kesan tersebut jelas ada pada mobil yang memiliki pintu automatic tersebut, karena pada umumnya selain memiliki pintu yang elegan biasanya jenis mobil ini juga dibalut dengan body yang super premium sehingga penampilan mobil anda secara keseluruhan benar –  benar elegan.

Namun banyak nih sobat diantara pemilik mobil jenis seperti ini yang tidak melakukan perawatan terhadap mobilnya secara berkala, sehingga membuat pintu mobil automaticnya tidak berfungsi semaksimal mungkin sesuai dengan standar yang seharusnya.

Nah sobat, jika anda memang salah satu pemilik pintu mobil automatic ini, ada baiknya anda melakukan perawatan tersendiri agar pintu mobil anda selalu terlihat keren, dan elegan. Berikut ini tips atau cara merawat pintu mobil automatic sehari hari. Check it out.

1. Kondisi Rem Pintu Automatic

Salah satu cara merawat pintu mobil automatic adalah dengan memperhatikan kondisi rel pintu automatic anda, pada saat anda membersihkannya, sebaiknya menggunakan lap khusus yang lebih halus karena kotoran kecil saja bisa mempengaruhi kondisi rel pintu automatic anda, gunakan lap bersih untuk membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih. Selain itu, untuk memaksimalkan kebersihan rem pintu, lakukan perawatan interior mobil dalam rangka menjaga kondisinya tetap baik.

2. Pelumas Gemuk

Gemuk disini bukan berarti gemuk karena berat abdan ya sobat, namun gemuk sebagai pelumas. Setelah anda melakukan langkah pertama, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melumasi gemuk ke rel pintu automatic anda, tetapi yang perlu diperhatikan adalah gemuk yang digunakan adalah gemuk yang mengandung paraffin, jangan yang mengandung oli karena gemuk yang mengandung oli akan membuat kotoran menempel di rel pintu mobil anda. penyebab pintu mobil seret seringkali terjadi karena kurangnya pelumas.

3. Bearing

cara merawat pintu mobil automatic berikutnya adalah dengan merawat bearing nya. Apabila pintu mobil anda sudah mengeluarkan bunyi yang tidak lazim atau tidak seperti biasanya, maka itu pertanda anda harus melakukan pelumasan dengan menggunakan oli ke bearing pintu mobil anda. Lap terlebih dahulu bearing tersebut kemudian oleskan oli agar kondisinya tidak kering dan aus.

Sponsors Link

4. Hindari Benturan

Pada saat anda menutup atau membuka pintu sebaiknya hindari benturan secara langsung berupa hentakan terhadap pintu mobil anda, karena hentakan tersebut bisa saja membuat pintu anda rusak. Kebiasaan – kebiasaan yang anda lakukan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kondisi pintu tersebut. Meskipun pintu mobil anda automatic, tetap jauhi kebiasaan buruk menutup pintu mobil terlalu keras ya sobat untuk menjaga kondisinya tetap baik.

Sekian informasi yang penulis sampaikan pada kesempatan kali ini ya sobat mengenai cara merawat pintu mobil automatic sehari hari, semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat semua yang sudah membacanya. Sampai ketemu, salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick