Sponsors Link

Tak Boleh Sembarangan, Berikut Tips Pilih Layanan Car Care Berkualitas

Sponsors Link

Bagi kita yang memiliki kedaraan roda empat atau mobil, car care merupakan salah satu kebutuhan mendasar yang kita butuhkan untuk menjaga kondisi mobil yang selalu terlihat rapi dan bersih.

ads

Segala sesuatu yang terlihat rapi dan bersih tentunya akan menambah rasa kenyamanan kita dan juga penumpang yang ada dalam kabin mobil kita. Selain itu, seringkali penampilan atau kondisi dari mobil kita entah itu bagian eksterior atau pada bagian kabinnya yang  rapi atau yang berantakan diidentikkan dengan kepribadian seseorang tersebut.

Atas dasar dari kebutuhan tersebut, maka sekarang ini sudah sangat banyak kita lihat workshop car care and detailing yang menawarkan adanya begitu banyak jenis paket dalam hal perawatan mobil anda baik itu untuk eksterior dan interior mobil tersebut secara keseluruhan. 

Karena jika kita membersihkan sendiri, selain hasil nya yang kurang maksimal sering kali masalah kesibukanlah yang mengharuskan kita untuk melakukan perawatan mobil kesayangan tersebut ke car care terdekat kita.

Namun berbicara mengenai car care tersebut sobat, maka baiknya pilihlah car care yang memberikan perawatan yang baik pada mobil anda. Anda jangan tergiur dengan harga yang murah dengan menggunakan paket  yang lengkap, karena anda belum tentu tau seberapa bagus kualitas atau jasa car care tersebut.

Karena pada kenyataanya, tak jarang para pemilik mobil menjadi kecewa lantaran hasil yang ia dapatkan  tidak sesuai dengan ekspestasi dan tawaran dari pihak car care tersebut, dan bahkan acap kali merusak cat mobil tersebut. setir mobil bergetar saat direm bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Oleh karena itulah sobat, tak boleh sembarangan berikut tips pilih car care berkualitas untuk mobil ada, agar anda tidak akan menyesal nantinya dengan hasil yang ada. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot.

Tak Boleh Sembarangan, Berikut Tips Pilih Layanan Car Care Berkualitas

1.Perhatikan Jenis Obat Yang Digunakan Car Care Tersebut

Dalam tahapan melakukan car care, maka tentuya akan menggunakan obat obat kimia sehingga memberikan hasil yang maksimal pada mobil anda. Namun obat kimia dalam hal ini tentunya berbeda dengan obat kimia yang kita gunakan pada saat sakit, namun yang kita gunakan adalah cairan anti jamur dan juga kompon.

Sebut saja seperti obat atau cairan penghilang jamur yang digunakan pada car care tersebut,  hal yang harus anda perhatikan adalah mengendai kadar penggunaanya.

Dalam car care, penggunaan cairan ini tidak boleh berlebihan alias harus sesuai dengan takaran yang sudah distandarkan. Selain itu, penggunaanya juga membutuhkan adanya treatment seperti pengaplikasin wax khusus untuk mencegah jamur dan juga tentunya menjaga agar cat mobil anda tidak kusam.

Cairan anti jamur yang digunakan oleh workshop car care tersebut mengandung zat asam  yang berfungsi untuk merontokkan jamur yang ada di permukaan cat mobil anda.

Oleh karena itulah, pada saat jenis cairan yang digunakan tidak sesuai dengan karakteristik cat mobil anda, maka hal ini akan berpotensi membuat cat mobil anda menjadi kusam hanya dalam beberapa hari saja, dimana cairan tersebut sudah terserap oleh cat mobil itu sendiri. 

Untuk itulah, selain harus menggunakan cairan yang tepat sesuai karakter cat mobil, menggunakan cairan yang standard dan original juga adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan saat akan melakukan perawatan di car care. tips bilas mobil setelah hujan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

2. Perhatikan Penggunaan Kompon Pada Car Care Tersebut

Selain memperhatikan pengunaan cairan kimia dalam car care tersebut, maka hal yang lainnya yang juga anda perhatikan adalah penggunaan kompon pada car care tersebut. 

Kompon juga memiliki resiko untuk mengangkat lapisan coating cat mobil anda, sehingga hal ini tak boleh luput dari perhatian anda dan harus menggunakan penanganan yang profesional.

Hal ini dikarenakan tidak boleh sembarangan menggunakan atau memberikan kompon dalam mobil anda, dan tentunya hal ini memerlukan tahapan  tahapan tersendiri baik itu sesudah atau setelah menggunakan kompon tersebut pada mobil anda. 

Hal ini bertujuan agar lapisan coating pada cat mobil anda tidak ikut terangkat saat pengaplikasian kompon tersebut karena pada umumnya, sifat dasar pada beberapa jenis kompon tertentu mampu mengikis coating cat sehingga harus dilakukan oleh tangan tangan yang sudah professional di bidangnya.

Lantas, Berapa Harga Car Care Yang Berkualitas Tersebut?

Pada umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk perawatan  car care ini cukup lama, yakni bisa memakan waktu 6 hingga 8 jam, dan bahkan bisa  hingga 12 jam jika ingin mendapatan hasil  yang maksimal.

Sementara untuk harga atau biayanya sendiri tergolong cukup mahal, karena memang hasilnya dijamin kualitasnya. Umumnya perawatan di car care tersebut memakan biaya untuk jenis Fine Gloss sekitar 2 hingga 2.5 juta rupiah, sementara untuk Hypergloss bisa mencapai sekitar 2 hingga 2.4 juta rupiah setiap mobilnya. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda ya sobat.

Sponsors Link

Setelah membaca ulasan diatas, mulai sekarang jika melakukan perawatan di car care, perhatikanlah tips di atas tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick