Categories: Tips dan Trick

Benda Sepele yang Wajib Dibawa di Dalam Mobil

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kendaraan roda empat atau mobil merupakan salah satu benda yang cukup penting  untuk menunjang aktivitas kita sehari –  harinya yang lebih baik jika memiliki aksesoris paling penting untuk mobil agar perjalanan makin aman dan nyaman.

Bisa dibilang, mobil ini merupakan salah satu kebutuhan yang sudah mendasar bagi kita ya sobat, terutama bagi mereka yang sudah berumah tangga dan mempunyai anak dimana mereka membutuhkan mobil keluarga terbaik di dunia.

Berbeda pada beberapa waktu terdahulu, mobil bisa dibilang adalah salah satu barang yang tergolong mewah, namun seiring perkembangan kebutuhan untuk sekarang ini kendaraan roda empat ini bukanlah barang yang tergolong mewah lagi, namun sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi kita cara merawat mobil sport yang benar ataupun jenis mobil lainnya yang anda miliki.

Karena sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi kita sobat, tak salah jika kita menambah sisi kenyaman pada mobil kita, dengan membawa serta beberapa benda yang bisa menambah kenyamanan tersebut. Bahkan tidak jarang banyak orang yang mengatakan bahwa mobilnya adalah rumah kedua bagianya karena selalu digunakan sehari –  harinya.

Oke sobat semua, berikut ini adalah beberapa Benda Sepele yang Wajib Dibawa di Dalam Mobil anda untuk menunjang kenyamanan anda dan keluarga dalam mobil tersebut, Yuk sobat, langsung saja merapat dan mari kita simak ulasan berikut ini. Check It Out!

1. Dongkrak Dan Kunci Roda.

Benda yang pertama adalah dongkrak dan kunci roda. Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, dongkrak dank unci roda merupakan unsur vital kelengkapan dalam mobil anda yang harus anda pastikan ada di dalam mobil anda sebelum anda bepergian menggunakan mobil kesayangan anda. Meskipun terlihat sepele, namun benda yang satu ini wajib ada dalam kendaraan anda ya sobat untuk menanggulangi apabila terjadi sesuatu kerusakan pada mobil anda yang masih bisa anda perbaiki sendiri.

2. Ban Serep

Benda yang kedua adalah ban serep. Apabila dongkrak dank unci roda sudah anda bawa dalam mobil anda sobat, sebaiknya sertakan pula ban serep di dalamnya.  Ban serep ini memang menjadi benda yang harus anda bawa setiap harinya pada mobil anda dikuatirkan ban yang sedang anda gunakan sedang bermasalah. Namun selain membawanya dalam mobil anda, pastikan pula ban yang ada bawa adalah ban serep yang layak pakai ya sobat.

3. Tempat Dan Peralatan  P3K

Benda yang ketiga adalah tempat dan peralatan P3K. Benda yang satu ini juag tidak boleh ketinggalan dan anda lupakan dari dalam mobil anda ya sobat. Kotak dan peralatan P3K ini merupakan benda yang memiliki peranan penting sebagai alat pertolonagn pertama jika anda mengalami insiden atau kecelakaan lainnya di jalan raya. Jadi sobat, pastikan kotak dan peralatan P3K anda tetap berada dalam mobil anda serta pastikan pula isinya ada ya sobat.

4. Tempat Sampah

Benda yang keempat adalah temapt sampah. Memang terlihat sepele nih sobat, namun tempat sampah ini juga memiliki peranan yang cukup penting bagi kendaraan anda. Jangan ditanya lagi ya sobat, yakni sebagai tempat penampungan sampah apabila pada saat anda di dalam mobil “ menyampah” .

Selain itu, pada saat anda berada dalam mobil anda dan anda menghasilkan sampah, jangan sampai anda membuang sampah ke jalanan sembarangan tanpa merasa tak punya dosa ya sobat. Jika bukan kita yang menjaga lingkungan kita “ siapa lagi “ dan jika bukan sekarang “ kapan lagi “ .

5. Pengharum Mobil

Benda yang kelima adalah pengharum mobil. Benda yang satu ini memang hampir dimiliki oleh setiap mobil. Bukan tidak beralasan ya sobat, namun jika aroma dalam kabin mobil anda tetap wangi, maka knsentrasi menyetir anda pun akan tetap bagus. Selain itu, pengharum mobil yang tepat bisa menambah kenyamanan dalam kabin mobil anda, karena bisa menghilangkan bau apek atau aroma tak sedap lainnya di dalam mobil anda.

6. Uang Recehan

Benda yang keenam adalah uang recehan. Nah sobat semua, mungkin terlihat sepele ya, namun benda yang satu ini wajib ada didalam mobil anda. Mulai dari uang koin hingga uang nominal dua ribuan wajib anda bawa dalam mobil anda ya sobat. Uang receh ini nantinya akan sangat berfungsi pada saat ada puteran balik yang ada pak Ogahnya sobat, atau juga bisa anda kasih pada saat anda pengamen di lampu merah yang sering menghampiri anda.

7. Tissue

Benda yang ketujuh adalah tissue. Seperti yang sudah kita ketahu bersama sobat, tissue ini memiliki fungsi yang cukup banyak pada mobil kita. Mulai dari lap keringat, lap kotoran yang lainnya di tangan atau juga buat kepentingan lainnya yang memang membutuhkan tissue, untuk itu jangan lupa bawa selalu tissue ini di dalam mobil anda ya sobat.

8. Charger

Benda yang kedelapan adalah charger. Nah sobat charger ini juga penting jika sewaktu –  waktu anda membutuhkan charger tersebut untuk HP anda pada saat berada di dalam mobil.

Oke sobat semua, sampai disini dulu pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi buat sobat semua. Sampai jumpa dan  salam hangat selalu.

Yogi Suherman

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago