Sponsors Link

Ternyata Mobil Terbakar Bisa Dipicu dari persoalan Sepele, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Sobat semua juga tentunya mendengar dan mengetahui ya sobat,   bahwasanya belakangan ini ada begitu banyak peristiwa mobil yang terbakar secara tiba tiba dan tanpa adanya indikasi sebelumya. 

ads

Kejadianya pun bervariasi ada yang ketika mobil tersebut berjalan dan ada pula yang sedang parkir atau sedang tidak digunakan yakni langsung mengeluarkan asap dan juga api yang tak tau dari mana sumber masalahnya namun langsung saja menyambar. 

Dan yang harus kita perhatikan dan jadi hal yang harus kita waspadai adalah peristiwa kebakaran mobil ini adalah sesuatu hal yang menjadi ancaman serius bagi keselamatan pengendara mobil tersebut dan juga tak menutup kemungkinan pada pengendara yang lainnya. 

Oleh karena itu sobat, penting bagi anda untuk melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala pada mobil anda untuk memastikan tidak ada masalah pada mobil anda. beberapa komponen mobil yang bisa didaur ulang bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Selain itu hal yang tidak kalah penting lainnya, anda harus mengerti  dan mengetahui apa saja faktor pemicu kebakaran pada mobil tersebut, sehingga anda bisa mengantisipasinya sejak dini.

Jika selama ini kita beranggapan bahwasanya kebakaran mobil tersebut terjadi oleh karena adanya masalah berat yang ada dalam mobil anda, maka bisa dibilang anda salah sobat, karena ternyata mobil terbakar bisa dipicu dari persoalan sepele tersebut.

Lantas apa saja  hal sepele yang dimaksud tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasan selengkapnya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Kelalaian Dari Pemilik Mobil

Beberapa kasus yang sering terjadi pada mobil yang terbakar tersebut adalah karena hal kecil dan tegolong hal yang sepele. Sebut saja seperti kelalaian dari pemilik mobil yang mana pada saat selesai melakukan perawatan mobil seperti membersihkan sektor mesin dan lupa mengangkat kain atau kanebo yang dipakainya untuk membersihkan sektor komponen mesin mobil tersebut. 

Kanebo atau kain yang tertinggal dibawah kap mesin memang  salah satu hal yang berbahaya. Hal ini dikarenakan saat suhu mesin  sudah mulai  panas, dan pada saat yang bersamaan kain atau kanebo mengering maka hal inilah yang berpotensi membuat mobil tersebut menjadi terbakar. 

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama kain atau kanebo merupakan salah satu material yang mudah sekali terbakar. Oleh karenanya sobat, wajib bagi anda untuk memperhatikan hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran  pada mobil anda meski tergolong hal yang sepele.

Sponsors Link

2. Pemasangan Aksesoris Aftermarket Sembarangan

Hal yang lainnya yang juga menjadi hal pemicu terjadinya kebakaran pada mobil anda meski tergolong sepele adalah karena pemasangan aksesoris after market yang sembarangan. 

Hal seperti ini sering kali terjadi pada perangkat atau piranti yang berhubungan dengan perangkat kelistrikan. Pada umumnya mereka yang sering melakukan modifikasi pada perangkat elektronik tambahan yang mana hal ini tentunya akan berhubungan dengan kelistrikan, sebut saja karena adanya korsleting atau hubungan arus pendek yang menyebabkan kebakaran tersebut. 

Melakukan tambahan modifikasi seperti aksesoris yang behubungan dengan electrical harus dilakukan dengan benar dan dengan orang yang tepat pula agar tak menimbulkan masalah nantinya. 

Pastikan pemasangan semua perangkat atau piranti yang berhubungan dengan kelistrikan tersebut dilakukan dengan tepat dan jangan sampai ada kabel yang terkelupas atau mengambil power dari tempat yang tidak seharusnya. 

Karena hal seperti inilah yang sering kali menyebabkan kebakaran tersebut terjadi pada mobil anda. Meski memang terkesan sepele namun hal ini tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan anda.

2. Menggunakan Piranti yang Tak Standar

Bagi anda yang sering  melakukan modifikasi pada mobil, hal ini tentunya sah sah saja sobat asalkan anda memasangnya dengan baik dan benar. Dan bukan hanya memasang dengan baik dan benar saja yang harus anda perhatikan namun juga perangkat atau komponen yang anda gunakan untuk memodifikasi mobil anda tersebut harus menggunakan komponen yang original atau memiliki kualiatas tinggi.

Karena jika menggunakan komponen yang murahan atau abal abal tentunya hal  ini akan sangat berperngaruh pada performa  atau hasil modifikasian anda tersebut.

Dan hal ini tidak akan menutup kemungkinan membuat atau berpotesi kebakaran pada mobil anda oleh karena penggunaan komponen yang  tidak standar tersebut.

3. Adanya Kebocoran Tangki Bahan Bakar

Hal yang berikutnya yang juga bisa menyebabkan timbulnya kebakaran pada mobil anda adalah karena adanya kebocoran pada tangki  bahan bakar anda. 

Kebakaran ini bisa terjadi pada saat anda sedang emrokok dalam kabin mobil atau dekat dengan mobil anda. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama bahan bakar atau bensin tersebut sangat mudah sekali tersulut api sehingga hal ini harus menjadi hal yang harus anda perhatikan. Untuk itu sobat, baiknya hal ini harus anda perhatika untuk menjaga keamanan dan kenyaman anda dalam berkendara tersebut.

Sponsors Link

Sekian sobat ulasan yang bisa penulis share untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa diulasan selanjutnya dengan pembahasan yang menarik lainnya untuk anda. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil