Sponsors Link

Spion Rusak Tertabrak Motor, Jangan Dulu Beli yang Baru, Ini Alasannya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita  ketahui bersama  sobat, salah satu komponen yang ada di dalam mobil kita yang memiliki fungsi penting dan peranan vital  dalam kendaraan anda secara keseluruhan.

ads

Memang kaca spion ini sendiri tergolong salah satu komponen yang kecil namun percayalah kaca spion ini memiliki fungsi dan peranan yang sangat besar bagi kendaraan anda secara keseluruhan.

Dan yang lebih  penting adalah bahwsanya kaca spion ini juga salah satu komponen yang identik dengan keselamatan anda dalam berkendara. Unutk itu, pastikan kondisi kaca spion dalam kendaraan anda selalu dalam kondisi “ ready to use “ agar tidak mendatangkan kendala nantinya untuk anda.

Lantas, apa saja sih fungsi kaca spion tersebut dalam kendaraan anda? Berikut  ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Saja Fungsi Kaca Spion Tersebut Dalam Kendaraan Anda?

  • Mencegah Terjadinya Kecelakaan

Pada saat anda akan melakukan pindah jalur dari jalur 1 ke 2, katakanlah seperti pindah jalur di jalan tol, maka tentunya kaca spion ini akan sangat membantu anda dalam berpindah jalur tersebut. Dan coba anda bayangkan jika tidak ada kaca spion ini, tentunya akan berpotensi menimbulkan kecelakaan. begini cara mengatur refleksi kaca spion samping pada mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Membantu Anda Saat Akan Parkir

Ada begitu banyak pengemudi yang kesusahan pada saat parkir dan tentunya tak jarang menyenggol kendaraan yang ada di samping atau belakangnya. Nah sobat, pada saat akan memarkirkan kendaraan anda, maka anda akan sangat membutuhkan kaca spion ini untuk bermanuver.

  • Sebagai Aksesoris

Bukan hanya berbicara mengenai fungsinya sebagia fitur dalam  keselamatan anda, namun kaca spion ini juga penting bagi anda untuk menambah elegannya penampialn mobil anda, karena sekarang ini kaca spion tersebut sudah dijadikan sebagai aksesoris.

Itulah sobat beberapa fungsi dan peranan kaca spion tersebut dalam mobil anda sehingga wajib bagi anda untuk memastikan kondisi atau keberadaan kaca spion anda dalam keadaan “ oke “ .

Berbicara mengenai kaca spion tersebut sobat, sering kali tanpa unsur kesengajaan maka motor menabrak kaca spion mobil kita yang tak jarang membuat jengkel. cara tambah led untuk spion mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Jika anda mengalami spion rusak tertabrak motor, jangan dulu beli yang baru, ini alasannya untuk anda. Yuks sobat, kita simak berikut ulasannya untuk anda.

2. Spion Rusak Tertabrak Motor, Jangan Dulu Beli Yang Baru, Ini Alasannya

  • Jika Kaca Spion Baret

Kerusakan semacam ini adalah kerusakan yang tergolong ringan. Jika mobil anda mengalmai hal seperti ini, maka jangan langsung beli yang baru namun anda bisa memperbaikinya sendiri.

Caranya adalah anda cukup menggunakan compound yang kemudian anda oelskan pada bagian yang tergores tersebut, atau anda juga bisa menggunakan lotion anti nyamuk merek apa saja boleh. 

Sponsors Link

Bersihkan terlebih dahulu kaca spion yang tergores tersebut, kemudian oleskan lotion atau compound yang sudah anda sediakan, diamkan sebentar.

Setelah itu, gosok secara perlahan menggunakan kain fiber dan bersihkan menggunakan kanebo basah. Jika selai oles belum memberikan hasil yang maksimal untuk anda, ulangi  hal tersebut hingga hasilnya maksimal sesuai dengan yang anda inginkan.

  • Jika Kaca Spion Pecah

Keruskan sepeti ini sudah termasuk kedalam kerusakan yang tergolong menengah. Namun meski demikian anda juga bisa memperbaikinya sendiri sehingga tak usah anda buru  buru membeli spion yang baru karena pada umumnya harga kaca spion tidaklah murah. 

Cara memperbaikimnya adalah tekan bagian atas kaca spion yang pecah tadi hingga ke bagian bawahnya yang keluar dari cover spion tersebut.  setelah itu, silahkan anda mencungkil bagian bawah yang tadi sudah terangkat dan keluar dari cover kaca spion tersebut, gunakan obeng pipih untuk mencongkelnya.  

Lakukan hal ini dengan hati hati dan pastikan klip kaca spion tersebut tidak patah, karena jika sudah patah itu sama saja cover spion anda tak bisa difungsikan.

Setelah itu, kini saatnya anda menyiapkan kaca spion pengganti. Gunakan kaca spion yang satu jenis dengan yang pecah tersebut, dan masukkan secara perlaahn ke covernya.

Masukkan sembari anda menekannya hingga  benar benar masuk ke cober kaca spion tersebut hingga ada bunyi “ klik “. Dan pada beberapa jenis kaca spion mobil mem butuhkan sealant agar bisa rekat.  Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda.

  • Jika Kaca Spion Patah

Kaca spion yang patah merupakan salah saatu kondiso kerusakan yang cukup fatal. Dan cara memperbaiknya juga harus serba hati hati. Caranya adalah dengan membuka penutup spion secara perlahan.

Lepaskan semua bautnya, dan pastikan tidak ada kabel yang putus saat anda meperbaikinya. Setelah  terlepas, maka kini sambungkan bagian yamg patah ke posisi semula dengan menggunakan lem perekat kualiats tinggi. Biarkan sampai kering, periksa kembal keutuhannya sebelum anda menggunakanya.

Sponsors Link

Nah sobat, jika anda  pernah mengalami kaca spion rusak karena tertabrak motor tersebut atau hal yang lainnya, maka jangan langsung beli yang baru karena anda bisa memperbaikinya sendiri dan simpel. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan. Semoga bermanfaat, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil