Sponsors Link

Solusi Mobil Kehabisan BBM di Tengah Jalan dan Jauh dari SPBU, Yuk Simak

Sponsors Link

Jika kita berbicara mengenai kendaraan roda empat atau mobil, tentunya  tak akan lengkap jika kita tidak membahas mengenai bahan bakar (BBM) yang kita gunakan dalam mobil tersebut.

ads

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama bahan bakar ini  merupakan salah satu hal yang harus anda dalam kendaraan kita jika memang hendak akan  digunakan. 

Memiliki kendaraan seperti mobil ini memang bisa memudahkan semua aktivitas kita sehingga lebih efektif  untuk kita menjalananinya. Namun hal  penting yang lainnya yang juga harus kita perhatikan adalah mengenai ketersediaan bahan bakar ( BBM ) dalam kendaraan kita, dan jangan sampa kita kehabisan BBM di tengah jalan. Karena ada begitu banyak orang yang sering melakukan hal seperti ini.

Peristiwa kehabisan BBM di tengah perjalanan memang sering kali terjadi tanpa sepengetahan dan tanpa kita sadari sebelumnya. Salah satu diantara sobat semua tentunya pernah merasakan hal yang seperti ini, sehingga tak jarang kita menjadi kebingungan  sendiri pada saat kita mengalaminya. 

Hal seperti ini tak akan terlalu membuat anda merasa kesal jika keberadaan anda tidak terlalu  jauh dari SPBU, namun hal ini akan menjadi masalah besar bagi anda jika posisi anda jauh dari lokas SPBU tersebut. alasan pemilik wajib patuhi rekomendasi bbm dari pabrikan mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Lantas jika sudah terjadi hal seperti ini, solusi mobil kehabisan BBM ditengah jalan dan jauh dari SPBU tersebut apa? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Solusi Mobil Kehabisan BBM di Tengah Jalan dan Jauh dari SPBU

Jika mobil anda sedang kehabisan BBM ditengah  jalan, maka anda tak perlu  panik menghadapi hal tersebut, namun baiknya ikutilah tips dibawah ini, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Periksalah BBM Anda Apakah Memang Benar – Benar Habis?

Hal yang  pertama yang bisa anda lakukan pada saat anda merasa mobil anda kehabisan bahan  bakar atau BBM di tengah jalan, maka baiknya periksalah terlebih dahulu BBM  tersebut, apakah memang benar – benar habis atau tidak.

Hal ini dikarenakan meski lampu indikator pada mobil anda menujukkan bahwasanya bahan bakat atau BBM anda sudah habis dan berada pada posisi E, ini bukan berarti BBM dalam tangki anda benar – benar habis.

Umumnya masih ada stok BBM yang ada pada tangki mobil anda, sehingga anda masih punya kesempatan untuk mencari SPBU yang terdekat. Namun jika mobil anda sudah mogok saat anda starter, maka itu artinya BBM anda memang sudah benar – benar habis. tips mobil hemat bbm bisa anda perhatikan.

  • Cobalah Menggunakan Layanan Pengisian BBM Via Telepon

Hal yang berikutnya yang juga bisa anda lakukan pada saat BBM atau bahan bakar anda ternyata habis di tengah jalan yang menjadikan anda panik, maka hal yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan layanan pengisian BBM via telepon. 

Seiring perkemangan zaman, maka tentunya akan ada perkembangan teknologi juga, dan salah satunya adalah layanan pengisian BBM via telepon. 

Pada umumnya, layanan seperti ini akan mengirimkan karyawan dari SPBU tersebut untuk meluncur ke lokasi anda dan tentunya membawakan anda BBM, sehingga mobil anda bisa berjalan kembali.

Layanan ini termasuk salah satu layanan yang cukup banyak digunakan oleh mereka yang sering mengalami kehabisan bensin di tengah  perjalanan tersebut.

  • Mintalah Bantuan Orang Lain

Saat lokasi  atau tempat anda kehabisan bensin tersebut adalah darerah yang ramai penduduknya atau daerah perkampungan, maka baiknya anda meminta bantuan dari orang lain yakni penduduk di sekitar anda tersebut agar ditunjukkan kios atau penjual BBM yang paling dekat dengan lokasi anda.

Atau jika memang tidak memungkinkan anda untuk berjalan menghampiri kios BBM tersebut, maka baiknya pinjamlah sepeda motornya atau minta diantar ke kios atau SPBU yang paling dekat dengan lokasi anda.

Untuk itulah sobat, sangat  penting untuk anda memastikan bahwasanya kecukupan bahan  bakar dalam mobil anda. Dan berikut ini adalah tips untuk anda agar tak kehabisan BBM saat berada di jalan raya, antara lain adalah sebagai berikut :

2. Tips Memastikan Tidak Kehabisan BBM di Tengah Jalan

  • Pastikan Lampu Indikator Berfungsi Dengan Baik

Fungsi atau peranan dari lampu indikator dalam mobil anda tentunya sangatlah  penting  karena dengan adanya lampu ini anda akan bisa mengerti  kecukuban BBM yang ada dalam mobil anda sebagai persediaan untuk melakukan perjalanan dengan  jarak tertentu.

  • Jangan Tunggu Bensin Mepet

Kebanyakan mereka yang memiliki kendaraan akan melakukan pengisian bahan bakar pada saat akan kondisi bensinnya yang udah mepet. Padahal hal ini adalah kebiasaan yang buruk loh sobat, terlebih pada saat anda melakukan perjalanan jauh dan juga kondisi  jalanan yang mecet. Dan pada saat anda akan berkendara, pastikan mengecek BBM anda terlebih dahulu agar tak merepotkan nantinya.

Sponsors Link

Demikain ulasan yang penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih kepada anda yang  sudah berkunjung dan membaca postingan ini, dan semoga bisa bermanfaat khususnya bagi anda yang sering melakukan perjalanan dalam kondisi BBM yang mepet.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil