Categories: Info Mobil

6 Skill Mengemudi yang Harus Dimiliki Wanita Agar Berkendara Lebih Nyaman

Seiring dengan perkembangan zaman, maka teknologi juga tentnya akan semakin berkembang, hal  ini bisa kita lihat dari banyaknya  aspek dalam kehidupan kita yang  mengalami perkembangan  atau kemajuan dalam setiap teknologi dan informasi  yang ada di dalamnya.

Dan seiring perkembangan dari teknologi atau zaman tersebut, tentunya gaya hidup juga  akan meningkat tentunya. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai segi dalam kehidupan kita, sebut saja seperti wanita yang sekarang ini sudah bisa menyetir mobilnya sendiri tanpa harus menunggu adanya driver yang mengemudikan mobilnya tersebut. 

Hal seperti ini bisa kita lihat dari mereka kaum wanita karir yang sangat membutuhkan mobilnya tersebut sebagai armada dalam mempermudah aktivitasnya. Karena hal ini berkaitan dengan tuntutan kebutuhan dan kehidupan yang mengharuskan kita bisa menyetir sendiri.

Namun meski demikian sobat, bagi sebagian cewek mengendarai mobil tersebut adalah suatu hal yang masih menakutkan. Sehingga tak jarang nyali mereka jadi  “ ciut “ adan tak berani menyetir mobilnya sendiri meski aktualnya ia sudah bisa mengendarai  atau menyetir mobil tersebut. 

Nah sobat, bagi anda yang ingin mengemudi namun masih sering merasa tak nyaman, maka baiknya anda memiliki sklii mengemudi yang  harus dimiliki wanita agar berkendara lebih nyaman.

Lantas apa skill yang harus dimiliki tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Pahami Jarak Aman Berkendara

Hal pertama yang harus anda pahami pada saat anda akan mengemudi kendaraan adalah dengan terlebih dahulu memahami dan mengerti jarak aman berkendara. Adapun jarak aman berkendara adalah ketika kita bisa melihat ban belakang mobil di depan kita. 

Hal ini tentunya bertujuan agar mobil kita tidak menabrak  kendaraan yang lain. Ketika anda berada di belakang sebuah mobil, maka pastikan sobat ladies bisa melihat ban belakang dari mobil tersebut. 

Hal ini juga bertujuan untuk menghindari bumper mobil anda menabrak kendaraan di depannya. Dan hal ini sangat penting untuk anda  perhatikan ya sobat. tips berkendara aman di libur natal dan tahun baru bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2.Pastikan Posisi Kaca Spion Pada Posisi yang Benar

Hal yang kedua adalah pastikan posisi kaca spion anda benar dan tepat. Untuk memastikannya benar atau  engga, maka sebelumnya anda mengatur  posisi kaca spion tersebut. 

Sebelum anda berkendara, maka perhatikan spion kiri, kanan, dan juga spion depan mobil anda. Atau sebagai patokannya adalah sayap di bagian belakang mobil tidak terlihat di spion atau 90 derajat untuk menghindari adanya blind spot pada kaca spion  anda nantinya.

Dan yang harus ada ketahui sobat, bahwasanya komponen atau piranti yang satu ini adalah salah satu piranti yang berhubugan langsung dengan keselamatan anda  dalam berkendara, sehingga penting bagi anda untuk memaksimalkan fungsinya. spion multivex mampu memperkecil area blind spot bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Pastikan Kunci Mobil Anda Pada Saat Berkendara

Pada saat anda berkendara, maka keamanan anda dalam kabin mobil anda juga harus anda  perhatikan terlebih bagi sobat semua ladies yang mengemudikan mobilnya sendirian. Oleh karena itu, pastikan anda mengunci semua pintu mobil anda, dan juga tentunya jendela atau kaca  mobil anda. 

Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dalam kabin mobil anda baik itu dari segi eksternal maupun internal. Sebut saja pada saat anda membawa anak kecil dalam kabin mobil anda, maka tentunya perlu bagi anda untuk memastikan keadaannya dalam baik baik saja.

Atau mungkin dari faktor eksternal kita tidak tahu kapan adanya niat jagat terhadap anda. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memperhatikan kenyamana dari segi pintu serta jendela kaca mobil anda tersebut.

4. Pastikan Ban yang Anda Gunakan Adalah  Ban yang Berkualitas

Ban ini juga merupakan salah satu hal yang sangat menunjang  kenyamanan kita dalam berkendara. Ada begitu banyak jenis kecelakaan yang terjadi yang diakibatkan oleh ban tersebut, dimana seperti yang sudah kita ketahui bersama, ban ini sangat identik dengan keselamatan anda. 

Semakin tinggi kualitas ban yang anda gunakan, maka akan semakin nyaman pula anda menggunakannya, dan begitu juga sebaliknya, semakin rendah kualitas ban tersebut maka akan semakin tidak nyaman atau tidak stabil pada saat anda menggunakannya, sehingga akan berpotenis menyebabkan kecelakaan.

5. Pasang Sensor Parkir

Bagi kaum ladies yang menyetir mobil sendiri, sering kali kesusahan pada saat parkir  karena memerlukan insting yang  tepat. Untuk itu sobat,  agar anda lebih nyaman, maka baiknya gunakanlah atau pasanglah sensir parkir tersebut untuk memudahkan anda  pada saat akan parkir.

Karena tak sedikit  peristiwa buruk terjadi saat akan parkir, entah itu menabrak kendaraan yang lain, entah itu menabrak tiang pembatas, sehingga hal seperti ini bisa membuat anda kapok dan worry pada saat akan parkir.

6. Bawalah Emergency Kit

Emergency kit ini juga menjadi salah  satu hal yang harus anda dalam mobil anda, untuk menunjang kenyamanan anda.

Itulah sklill mengemudi yang harus dimiliki wanita agar berkendara lebih nyaman, jadi ladies perhatikan poin – poin di atas ya. Semoga bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Suharyanto Arby

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago