Sponsors Link

Perihal yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas, Yuk Simak

Sponsors Link

Berbicara mengenai kendaraan roda empat atau mobil tentunya sudah taka sing lagi bagi kita  ya sobat, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama mobil ini merupakan salah satu armada yang sangat kita butuhkan dalam menunjang aktivitas kita setiap harinya.

ads

Semua aktivitas kita akan terasa lebih mudah oleh karena adanya mobil tersebut. Mungkin memang pada beberapa tahun sebelumnya, mobil ini merupakan salah satu benda yang tergolog mewah dan hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berduit banyak.

Namun sekarang pemikiran tersebut sudah seolah berubah dan kini mobil sudah dianggap sebagai salah satu hal yang menjadi kebutuhan kita, sehingga hal inilah yang menjadikan bahwasanya peminat dan permintaan akan mobil tersebut semakin hari semakin meningkat.

Namun meski tergolong salah satu kebutuhan penting sobat, bukan berarti semua orag sanggup membelinya, karena harganya juga yang tergolong tingggi. Namun kini ada solusi bagi anda yang  hendak membeli mobil namun tidak memiliki  budget yang cukup sobat, yakni membeli mobil bekas atau 2nd.

Meski mobil bekas atau 2nd bukan  berarti kualitasnya 2nd loh, karena pada kenyataanya ada begitu banyak mobil 2nd yang memiliki kualitas dan performa yang bagus. Namun yang harus anda perhatikan sesaat membeli mobil bekas tersebut. Perihal yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Perihal yang Harus Diperhatikan Setelah Membeli Mobil Bekas

Ada beberapa bagian mobil yang harus anda perhatikan pada saat anda membeli mobil bekas. Tentunya hal ini anda lakukan adalah untuk memastikan kondisi dan performa mobil bekas yang baru anda beli tersebut dalam kondisi ynag stabil. Dan berikut ini adalah hal yang harus anda perhatikan. Antara lain :

  • Cek Kondisi Mesin

Kondisi mesin adalah salah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan kondisi serta performanya karena kondisi mesin yang bermasalah akan berpengaruh nantinya kepada seluruh performa mobil anda. 

Tindakan yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan penggantian oli mesin. Namun sebelumnya cek terlebih dahulu kondisi oli tersebut, mulai dari pengecekan kondisi oli tersebut, kekentalan, warna, dan kotoran yang terdapat pada oil tersebut. Semua hal ini akan berdampak buruk pada kinerja oli tersebut nantinya.

Dan bagian yang lainnya yang juga berhubunga dengan mesin dalam mobil anda adalah pastikan anda juga membersihkan air radiator, filter – filter yang lain yamng terdapat dalam mesin kendaraan anda, dan juga sistem yang berhubungan dengan mesin yang lainnya agar mobil bekas yang baru beli tersebut tetap nyaman anda gunakan, dan yang paling penting agar performa atau kinerja dari mesin tersebut tetap stabil dan optimal.

  • Cek Sistem Kelistrikan Pada Mesin

Kelistrikan pada mobil anda juga merupakan salah satu hal yang tak boleh anda lupakan, karena sama halnya dengan mesin pada kendaraan anda, sistem kelistrikan ini juga merupakan hal yang tak kalah penting untuk anda perhatikan. 

Untuk itu, cek kondisi aki dalam mobil anda terlebih dahulu, untuk mengtahui kondisinya dan jumlah besaran daya yang bisa disalurkan ke komponen komponen sistem kelistrikan pada mobil yang membutuhkan daya tersebut. 

Selain itu, alternator mobil juga tak boleh luput dari perhatikan anda, karena alternator ini adalah alat yang bertugas untuk menyalurkan daya dari komponen kelistrikan anda tersebut. 

Gunakan voltmeter untuk mengukur besarnya tegangan yang dihasilkan olehalternator dalam mobil anda tersebut, sehingga anda bisa mengetahui jumlah daya yang dibutuhkan oleh mobil anda secara keseluruhan.

Sponsors Link

  • Cek Kondisi Kaki – Kaki Mobil

Bagian yang satu ini merupakan salah satu bagian yang sering mengalami masalah pada mereka yang membeli mobil bekas. Kondisi jalanan yang dilalui, faktor usia dar suku cadang serta faktor perawatan dari kaki kaki mobil ini adalah hal yang tentunya sangat berpengaruh pada kondisi kaki kaki mobil tersebut.

Masalah yang sering terjadi adalah pada bagian  shockbreaker mobil tersebut. Jika kondisi shockbreaker dalam mobil anda kurang baik, maka akan mengganggu kenyamanan dan kelincahan mobil anda ketika anda menggunakannya. 

Oleh karena itu, lakukan pemeriksaan pada semua komponen shockbrekaer tersebut, seperti karet sil, piston, bearing dan juga bagian penting yang berhubungan dengan shockbreaker tersebut. cara merawat kaki kaki mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Tambahkan Aksessoris

Keberadaan aksesoris  juga merupakan hal yang penting untuk anda perhatikan karena penampilan mobil adalah hal yang tak kalah penting untuk kita perahtikan demi menunjang penampilan mobil kita. Untuk itu, tambahkan beberapa fitur aksesoris dalam mobil anda.

Sebut saja seperti pemasangan kaca film, penambahan head unit, pemasangan kaca spion yang menarik serta berbagaj jenis aksesoris yang lainnya.

Sebut saja seperti pemasangan karpet, pemasangan jarus jok yang menarik dan juga fitur kamera sensor pada saat andda parkir. Dengan demikian, meski mobil bekas namun mobil anda kan terlihat elegan.

Sponsors Link

Itulah sobat beberapa perihal yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas yang  bisa anda jadikan sebagai refrensi untuk anda. Semoga ulasan ini  bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil