Sponsors Link

Pasang Kamera Belakang Solusi Terbaik Parkir Aman, Benarkah?

Sponsors Link

Seiring dengan perkembangan zaman dan juga teknologi, maka ada begitu  banyak manfaat yang kita rasakan dari semua aspek dalam kehidupan kita dari teknologi tersebut. 

ads

Hal ini bisa kita lihat bahwasanya sekarang ini semua bidang semakin berlomba lomba untuk menciptakan inovasi dalam setiap aspek dari prodak yang mereka ciptakan.

Sebut saja seperti dari dunia otomotif, seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, dari dunia otomotif tersebut semakin hari semakin meningkat dan saling melakukan perkembangan teknologi dalam setiap prodak yanhg mereka ciptakan.

Namun dibalik dari semua kecanggihan teknologi tersebut memang tetap saja ada sisi negatifnya yang bisa kita rasakan juga, akan tetepi hal  ini tergantung dari persepsi dan tergantung dari cara pandang kita melihatnya. Setuju ya sobat.

Salah satu fitur yang canggih dari dunia otomotif khusunya mobil yang kini sudah banyak digunakan oleh mereka pengguna mobil adalah hadirnya fitur canggih seperti kamera parkir yang  tentunya akan memudahkan kita pada saat akan parkir.

Selain lebih mudah, pemasangan dari kamera parkir ini juga akan membuat kita lebih aman pada saat parkir. Lantas, seberapa pentingkah penggunaan kamera belakang tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Seberapa Penting Pemasangan Kamera Parkir Tersebut?

Pada umumya, pemasangan kamera belakang atau kamera parkir ini sangatlah penting karena akna mempemudah kita dalam hal parkir dan juga lebih aman tentunya, terutama pada saat kita akan parkir di daerah yang sempit dan juga bagi mereka yang masih baru bisa menyetir. 

Hal ini dikarenakan salah satu kesulitan kita dalam parkir adalah karena harus mengetahui posisi di belakang mobil itu sendiri. Dan yang sering kita lakukan, karena hal tersebut kita sering melindas atau terbentur dengan sesuatu aatu objek yang ada di belakang mobil kita tersebut. 

Nah sobat, namun dengan adanya fitur kamera belakang ini maka mempermudah anda melhat posisi atau kondisi di belakang, sehingga akan mempermudah dalam hal parkir juga tentunya.

Banyak orang yang beranggapan bahwasaya pemasanga kamera belakang  ini tak begitu penting dan dianggap sepele, namun jangan salah ya sobat, piranti  yang satu ini cukup bermanfaat dan cukup penting bagi kita pengendara, sehingga tak boleh menyepelekannya. 

Sebagai informasi untuk anda sobat, di negara Amerika Serikat, Badan Keselamantan Lalu Lintas Nasional AS yakni “ National Highway Traffic Safety Administrasion ( NHTSA ) sudah membuat peraturan yang mewajibkan setiap pabrikan mobil memiliki kamera parkir belakang, dan itu artinya fungsi atau peranan dari piranti yang satu ini cukuplah penting.

Dan di negara kita sendir tercinta Indonesia ini, untuk mobil mobil kelurana terbaru dan yang tergolog mobil menengah keatas sudah ada banyak yang menggunakan atau menyematkan piranti kamera parkir ini pada mobil mobil keluran pabrikannya. teknologi airbag external pada mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

2. Lantas, Berapa Biaya Pemasangan Kamera Parkir Tersebut?

Seperti  yang sudah penulis utarakan diatas sobat, sebagian besar mobil keluran terbaru sudah menyematkan piranti kamera parkir ini pada mobil mobil keluran pabrikannya yang tentunya bertujuan untuk memudahkan pengemudi untuk parkir terutama di daerah yang sempit parkirannya.

Layaknya mobil mobil premium yang menggunakan sistem rear view camera, yakni aplikasi kamera mundur aftermarket dan juga bisa dilakukan untuk semua jenis mobil. 

Dan untuk harganya sendiri sobat, pada umumnya aftermarket menawarkan harga mulai dari 150 ribu rupiah hingga 650 ribu rupiah tergantung dengan jenis dan kualitas dari kamera parkir itu sendiri. 

Dan pemasanannya jugatergolong mudah, terutama bagi anda yang sudah memiliki head unit dalam mobilnya, maka hanya perlu sambungan kabel saja sudah bisa menggunakan kamera parkir tersebut. 

Jadi jika selama ini anda berpikir bahwasanya harga dari kamera mobil tersebut beserta pemasangannya mahal, maka sebaiknya anda cek kembali ya sobat harganya, karena pada aktualnya tidaklah demikian. pengembangan fitur baru tesla dog mode bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Bagaimana Cara Pemasangan Kamera Parkir Tersebut?

Adapun cara pemasangan dari kamera parkir ini adalah cukup mudah apalagi dilakukan oleh mereka yang sudah biasa memasangnya. Untuk tipe universal atau kamera yang bisa digunakan pada semua jenis mobil, maka kamera parkir ini sendiri bisa anda letakkan dimana saja, ( tentunya di bagian belakang dekat dengan bumper belakang mobil anda ).

Anda hanya perlu membuat bracket atau dudukan kamera tersebut, kemudia anda  tinggal menyambungkan kabelnya ke sistem head  unit dalam mobil anda, sehingga akan tersambung ke monitor head unit anda pada saat anda menggunakan kamera psrkir tersebut.

Sementara itu sobat, untuk tipe khusus sebut saja seperti kamera parkir dengan tipe plung and play. Secara garis besar pemasangannya sama, namun untuk kamera jenis plung and play ini lebih mahal.

Sponsors Link

 Semakin hari semakin ada banyak yang menggemari fitur yang satu ini, karena memang manfaatnya sangat penting bagi kita. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil