Sponsors Link

Panoramic Roof Pada Mobil : Penjelasan, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan

Sponsors Link

Hello sobat semua yang terkasih, kembali lagi bertemu nih sobat dengan penulis yang selalu senantiasa memberikan ulasan yang menarik buat sobat yang bisa menambah infomasi serta wawasan anda dalam berbagai hal. Penulis juga berharap kebiasaan menulis anda bisa anda wariskan ke orang – orang tercinta di sekitar anda ya sobat, karena seperti kata pepatah mengatakan “ makin banyak baca makin banyak tahu “ setuju dong guys.

ads

Oke sobat semua, adapun yang akan kita bahas dalam kesempatan kali ini tidak jauh berbeda dari artiekel sebelumnya yaitu mengenai otomotif dan juga komponen atau fitur otomotif itu sendiri yang mana kesemua hal tersebut akan menambah daya tarik dari barang atau benda otomotif itu sendiri.

Adapun materi yang akan kita bahas yaitu mengenai panoramic roof pada mobil. Nah sobat semua apakah anda sebelumnya sudah tau akan fungsi serta kelemahan dan kelebihan serta kekurangan perangkat yang satu ini? Jika belum ada baiknya sobat semua menyimak ulasan kali ini, karena penulis akan menejelskannya secara detail buat anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Adapun yang dimaksud dengan panoramic roof atau yang sering disebut dengan panorama roof ini merupakan sejenis atap mobil yang terbuat dari kaca serta menggunaka ukuran kaca yang besar bahkan hampir sama dengan ukuran atap mobil.

Adapun panoramic roof in tidak bisa bergerak, namun yang bergerak adalah  justru atap yang berada di bawah panoramic tersebut, karena  sifatnya dipasangkan permanen pada mobil anda. Dengan keadaan seperti ini, maka pemilik atau penumpang mobil dapat memilih suasana pemandangan yang mereka sukai, karena hanya membuka atap panoramic itu sendiri. Nah sobat semua, menarik bukan jika mobil anda dilengkapi dengan panoramic roof ini?

Fungsi Panaromic Roof Pada Mobil

Adapun beberapa fungsi dari panaromic roof antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai perangkat yang bisa memberikan kesan mewah dan elegan pada mobil anda kerena designya yang modern dan berkelas.
  • Sebagai piranti yang bisa memberikana anda kenyaman untuk melihat keindahan alam sekitar jika bepergian dengan keluarga tercinta, karena hanya dengan membuka atap penutup perangat tersebut anda sudah bisa melihat pemandangan sekitar.
  • Sebagai piranti yang memberikan anda kelelusaan melihat keadan sekitar baik dalam konsdisi hujan maupun panas namun tetap akan memberikan anda rasa nyaman karena atap ini kaca ini bersifat permanen. Selain itu pada saat cuaca panas, panoramic roff ini berfungsi untuk melindungi anda dari snar ultra violet yang bisa membuat kulit anda kering.
  • Ukurannya besar yang hampir sama dengan ukuran atap mobil anda, sehingga anda bisa melihat pemandangan yang indah secara bebas di alam sekitar dengan leluasa.
Sponsors Link

 Kelebihan Penggunaan Panoramic Roof

Adapun kelebihan penggunaan panoramic roof pada mobil anda antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bisa menambah kehangatan bersama keluarga tercinta dalam mobil kesayangan anda, karena dengan menggunakan panoramic roof ini suasana dalam mobil anda akan lebih hangat dan elegan karena kesan yang diberikan oleh atap kaca yang satu ini benar – benar menawan.
  • Bisa dengan leluasa melihat pemandangan sekitar tanpa hanya mengandalkan jendela kaca. Karen ajika hanya mengandalkan jendela kaca, banyak resiko yang harus anda jaga, misalnya suara yang berisik yang datang dari luar, terpaan angin, banyaknya debu yang bisa membuat wajah anda kusam, serta resiko hewan – hewan kecil yang akan masuk ke dalam kabin mobil anda.
  • Pada saat kondisi hujan, anda tetap bisa menikmati pemandangan sekitar anda dengan leluasa tanpa harus terkena hujan karena atap ini memiliki layar penutup yang mana layar ini bisa dibuka tanpa membuat hujan masuk. Nah sobat semua menarik ya menggunakan panoramic roof pada atap mobil ini.

Kekurangan Penggunaan Panoramic Roof Pada Mobil

Adapun beberapa kekurangan penggunaan panoramic rof pada mobil ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Karena sifatnya yang permanen tersemat dalam atap mobil anda, sehingga kaca atap yang satu ini tidak bersifat fleksibel yang bisa saja mengakibatkan rasa bosan pada pemilik ataupun penumpang mobil tersebut.
  • Karena sifatnya permanen terpasang dan tersemat dalam atap mobil anda, maka atap kaca yang satu ini tidak bisa di buka tutup seperti kaca atap yang lain pada umumnya. Oleh karena itu, anda hanya bisa menikmati pemandangan sekitar melalui kaca tanpa bisa menikmati pemandangan secara langsung kealam bebas tanpa adanya penghalang.
  • Cenderung memiliki harga mahal, karena selain ukurannya yang lebar dan juga bahan kaca terbuat dai bahan mahal sehingga membuat harga pernagkat ini cenderung mahal sobat.
Sponsors Link

Oke sobat semua yang terkasih, sekian informasi yang bisa penulis sajikan buat sobat semua mengenai panoramic roof pada mobil. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil