Sponsors Link

15 Oli Mobil Terbaik di Indonesia Saat Ini

Sponsors Link

Oli merupakan salah satu hal terpenting di dalam perawatan mobil anda. Agar menjaga peforma mobil tetap stabil, tentunya dibutuhkan oli mobil terbaik yang memang sesuai dengan spesifikasi mobil anda. Hal ini dikarenakan oli merupakan pelumas mesin dan tentunya harus berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi mesin yang ada. Memilih oli mobil yang tepat dan terbaik memang bukan hal yang mudah namun sangat penting dilakukan. Apalagi saat ini banyak merk oli yang sembarangan dijual di pasaran dan belum tentu berkualitas. Jika sampai anda menggunakan jenis-jenis oli yang tidak berkualitas tentu saja membuat peforma mobil anda down dan akhirnya keawetan mesin mobil anda tidak dapat bertahan lama. (baca juga: Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai)

ads

Saat ini di Indonesia sendiri sudah banyak oli-oli yang berkualitas terbaik yang dapat anda jadikan pilihan. Untuk mengetahui oli seperti apakah yang terbaik dan berkualitas, tentunya anda harus mengetahui perbedaan mendasarnya. Biasanya perbedaan yang paling terlihat adalah pada tingkat kekentalan oli itu sendiri atau yang dikenal dengan SAE (Society Of Automotive Engineer), yang mana oli dengan tingkat kekentalan yang tinggi tentunya bisa bekerja lebih efisien dan optimal pada mesin kendaraan sehingga membuatnya mesin lebih bertahan lama. Nah berikut ini ada beberapa oli mobil terbaik pilihan yang bisa anda gunakan untuk mesin kendaraan anda.

1. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Siapa yang tidak mengenal merk Castrol? merk pelumas ini merupakan salah satu oli mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Selain populer, oli mobil ini memiliki kualitas terbaik dengan adanya kandungan molekul-molekul pintar. Kandungan ini lah yang diklaim mampu membersihkan seluruh sisi mesin mobil anda. Bahkan oli mobil ini juga dilengkapi teknologi syntetic yang membuat oli dapat menempel kuat di permukaan mesin, sehingga bisa membentuk lapisan esktra untuk melindungi mesin mobil selama digunalan. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 360 ribu rupiah.

2. Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Meskipun merk oli mobil yang satu ini tak terlalu populer namun oli mobil ini masuk ke dalam oli mobil terbaik di Indonesia, bahkan di pasar Asia Tenggara. Oli mobil Eneos CVT Fluid Asia ini pernah bekerja sama dengan produk mobil negara Jiran dan menjadi sponsor resmi. Oli mobil ini memang cocok digunakan untuk mobil-mobil yang menggunakan sistem transmisi CVT. Untuk harga oli mobilnya sendiri, Eneos CVT Fluid Asia 1 L ini dibanderol dengan harga sekitar 150 ribu rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki CDI Mobil)

3. ELF GL-5 80W-90 1 L

Oli mobil ini sangat cocok bagi anda yang memiliki mobil dengan sistem transmisi manual. Hal ini dikarenakan oli ini mampu mendorong mesin agar bisa bekerja lebih optimal sehingga nantinya peforma mobil semakin handal serta terasa lebih ringan. Tak hanya itu saja, oli ini menggunakan teknologi liquid yang mampu membersihkan mesin mobil secara keseluruhan sehingga akselerasi mesin mobil terasa ringan. Untuk harganya sendiri, lebih terjangkau dibandingkan oli mobil terbaik lainnya sekitar 95 ribu rupiah.

4. Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Oli mobil kelas internasional ini merupakan salah satu jenis oli mobil terbaik saat ini. Dengan kapasitas 5 liter, oli ini memang memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya. Oli ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat melindungi mesin mobil dari agar tidak aus dikarenakan kerja mesin yang cukup berat. Selain itu, oli mobil ini juga mampu menjaga kestabilan dari suhu mesin sehingga menunjang peforma mesin yang tangguh namun tetap terasa halus. Menariknya lagi, oli ini juga mmaou mengurangi kebisingan yang dihasilkan dari suara mesin. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 700 ribu rupiah. (baca juga: Penyebab Mobil Matic Tidak Bisa Mundur)

Sponsors Link

5. Chevron 400 Synthetic SAe 10W-30

Oli pabrikan asal Amerika Serikat ini memang dikenal dengan branding yang berkualitas tinggi. Oli mobil ini dikenal dengan kemampuannya yang dapat membersihkan mesin hingga ke celah-celah terkecil sekalipun sehingga kebersihan mesin tetap terjaga. Hal ini lah yang membuat peforma mesin semakin tangguh dengan akselerasi yang ringan. Selain itu, pelumas mesin ini akan membuat mesin mobil anda semakin awet dan tahan lama dikarenakan pelindungan yang maksimal. Untuk harganya sendiri memang cukup mahal sekitar 600 ribu rupiah. (baca juga: Cara Menyetel Karburator Mobil)

6. Liqui Moly TOP TEC 4100 SAE 5W-40

Oli mobil terbaik lainnya yaitu Liqui Moly yang merupakan buatan pabrik dari benua Eropa. Dengan kapasitas 4 liter, oli mobil ini dapat digunakan untuk mobil mesin bensin ataupun diesel. Keunggulan yang cukup dibanggakan dari oli mobil ini adalah kemampuannya dalam melindungi mesin yang diakibatkan kerja mesin yang cukup berat. Selain itu, oli mobil ini juga mampu menjaga suhu mesin tetap stabil meski dalam kondisi apapun. Sehingga menunjang agar peforma mesin semakin handal dan tangguh di jalanan. Oli ini dibanderol dengan harga sekitar 810 ribu rupiah.

baca juga:

ads

7. Total Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4

Oli mobil terbaik ini memang dikhususkan untuk mobil bermesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar. Oli ini memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menjaga kestabilan mesin serta mengurangi kebisingan. Selain itu, oli ini juga mampu untuk menghindari terjadinya penyumbatan yang ada pada bagian mesin yang sensitif, misalnya saja piston. Untuk harganya sendiri, Total Rubia TIR 6400 diesel ini ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau di pasaran sekitar 243 ribu rupiah. (baca juga: Ciri Ciri Freon AC Mobil Habis)

8. Shell Helix HX7 dan HX8

Produk oli mobil ini memang sudah cukup terkenal di kalngan otomotif. Tak hanya hadir melumasi mesin mobil saja, oli ini juga tersedia untuk kendaraan motor. Untuk oli mobil sendiri tersedia dalam dua varian yaitu Shell Helix HX7 untuk jenis mobil semi sintetik dan Shell Helix HX8 untuk jenis mobil full sintetik. Kelebihan dari kedua oli mobil ini adalah adanya teknologi Flexi Molecule yang ditanamkan di dalamnya yang mana dapat membentuk lapisan yang nantinya melindungi serta membersihkan mesin agar mesin mobil dapat bekerja lebih optimal. Bahkan oli mobil ini terbukti dapat melindungi mesin mobil 40% lebih baik dari resiko aus. Untuk harganya sendiri berkisar 200 ribu-300 ribu rupiah. (baca juga: Shockbreaker Mobil Paling Empuk)

9. Quartz 7000SM 10W40

Oli mesin ini memiliki kapasitas 1 liter dan dapat digunakan bagi mobil dengan mesin bensin maupun mesin diesel. Sehingga oli mobil ini dapat digunakan di kedua mesin kendaraan tersebut. Yang diunggulkan dari oli mobil ini adalah memiliki daya tahan terhadap oksidasi yang cukup baik, mampu meningkatkan daya serta responsif dari mesin kendaraan, membersihkan komponen mesin secara menyeluruh serta meningkatkan tenaga mesin. Untuk harganya sendiri, oli mobil ini dibanderol seharga 81 ribu rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki Gardan Mobil)

10. Mobil Super 2000 4L

Oli mobil produksi PT Exxon ini termasuk ke dalam oli mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan pelumas mesin kendaraan anda. Oli mobil ini khusus untuk digunakan jenis mobil semi sintetik. Dengan kapasitas 4L danSAE 5W-30, oli ini dibanderol dengan harga yang cikup terjangkau sekitar 420 ribu rupiah. Oli mesin ini juga dapat digunakan pada mesin bensin dan mesin diesel. Keunggulan dari oli mesin mobil ini adalah perlindungan mesin yang maksimal dari resiko keausan, panas, hingga dari kinerja mesin yang cukup berat. Oli ini juga dapat membersikan mesin mobil secara menyeluruh sehingga peforma tetap terjaga. (baca juga: Mobil SUV Termurah)

11. TOP 1 20W-50

Oli mobil yang satu ini tentunya tidak asing bagi anda, bahkan oli TOP1 merupakan salah satu oli terbaik dan populer. Dengan kapasitas 4 liter, oli mobil ini cukup membuat peforma mesin menjadi meningkat sehingga cocok bagi mesin yang memiliki peforma rendah namun kilometer tinggi. Selain itu, oli  mobil ini juga membuat penggunaan bahan bakar menjadi efisien. Tak hanya itu saja, oli mobil ini juga mampu merawat mesin dengan baik, membersihkan timbunan kerak serta mampu menguraikan kotoran mesin lebih cepat, memiliki oksidasi yang baik dan stabilithas thermal. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol sekitar 14o ribu rupiah. (baca juga: Komponen Gardan Mobil)

Sponsors Link

12. STP Synthetic Diesel Oil 15W-40

Bagi anda yang memiliki mobil bermesin diesel, oli mobil ini direkomendasikan untuk anda. Dengan kapasitas 5 liter, oli mobil ini akan memberikan perlindungan yang cukup ekstra pada mesin kendaraan anda. Selain itu, oli ini bekerja cukup efektif untuk membersihkan kerak, kotoran, lumpur, dan varnish pada mesin mobil.Selain itu, oli mobil ini juga mampu melindungi bagian penting dari mesin kendaraan, menetralkan pembentukan dari asam, serta melindungi dari korosi. (baca juga: Jenis Jenis Mobil Honda Di Indonesia)

Selain itu di bawah ini juga ada beberapa Oli Mobil Terbaik yang bisa anda gunakan untuk kendaraan anda:

  1. Repsol Elite Injection SAE 10W/40
  2. Royal Purple HPS Fully Synthetic 10W-40
  3. Petro Canada Dexron VI ATF Automatic

Nah itu tadi beberapa oli mobil terbaik dan terpopuler yang bisa direkomendasikan untuk mobil anda. Tentu saja dengan penggunaan oli mobil yang berkualitas akan membuat mesin kendaraan terawat dengan baik dan tentu saja awet. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,




Post Date: Monday 24th, July 2017 / 16:16 Oleh :
Kategori : Info Mobil