Sponsors Link

Nyaman Mana Berkendara Mobil Menggunakan Ban Biasa atau Tubeles, Yuk Simak!

Sponsors Link

Bagi sobat semua yang memiliki dan atau menggunakan kendaraan roda empat atau mobil tentunya sudah ya sobat bahwasannya setiap komponen atau piranti yang ada di dalam mobil kita memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam kendaraan kita.

ads

Yang mana setiap piranti atau komponen tersebut saling bekerja sama satu dengan yang lainya untuk memastikan bahwasannya kinerja atau performa mobil anda maksimal sesuai dengan yang sudah di design dari pabrikannya.

Oleh karena itulah anda sebagai pemilik mobil wajin untuk melalukan perawatan dan pengecekan secara berkala untuk memastikan setiap piranti atau komponen tersebut dalam keadaan stabil, karena salah satu  dai komponen saja memiliki  masalah, maka akan berdampak pada kompone yang lainnya dan tentunya bagi performa mobil anda secara keseluruhan.

Salah satu piranti yang memiliki fungsi sangat vital dalam kendaraan anda adalah ban. Seperti yang sudah kita  ketahui bersama, bahwasanya ban ini merupakan salah satu komponen yang bertugas untuk mengatur jalur kemudi mobil anda, dan  juga berperan untuk menyalurkan tenaga dari mesin  ke  piranti penggerak, sehingga mobil anda bisa berjalan, karena tanpa adanya ban ini, maka akan mustahil mobil anda  bisa berjalan.

Pada umumnya, ban dalam kendaraan kita terdiri atas dua jenis, yakni ban tubeless dan juga ban yang biasa. Sobat pengendara tentunya sudah  paham akan kedua jenis ban ini. kelebihan ban tubeless pada mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Dan tentunya dari kedua jenis ban ini  pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya masing masing. Dan menurut anda nyaman mana berkendara mobil mengunakan ban biasa atau tubles sobat? 

Pada umumnya banyakan orang akan menjawab lebih nyaman menggunakan ban tubles. Hal ini tentunya bukan tidak  beralasan, namun  karena memang ban tubles tersebut memiliki beberapa kelebihan dari ban biasa tersebut. Berikut penjelasan selengkapnya untuk anda.

1.Ban Tubles Lebih Praktis

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, ban tubles ini tidak memiliki ban dalam, namun sebagai gantinya ban ini memiliki inner liner yang dapat mengikat velg mobil anda secara langsung tanpa membutuhkan ban dalam tersebut.

Oleh karena itulah, ban tubles ini memiliki bentuk yang sudah menjadi satu kesatuan, maka proses pemasangan ban ini tergolomg lebih praktis dari pada ban biasa yang memiliki ban dalam tersebut yang pastinya akan lebih merepotkan anda. trik aman atasi ban pecah pada kecepatan tinggi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Ban Tubles Memiliki Cengkraman Lebih Kuat

Adapun ban tubles ini memiliki daya cengkaraman yang lebih kuat ke aats permukaan aspal jika kita bandingkan dengan ban yang biasa. Hal ini tentunya akan membuat mobil anda akan tetap nyaman anda gunakan meski dalam kecepatan yang sangat tinggi sekalipun. 

Selain itu, cengkramannya yang kuat tersebut akan sangat membantu anda berkendara lebih nyaman pada saat hujan yang notabenenya membuat jalan lebh licin oleh karena dampak dari hujan tersebut.

Sponsors Link

3. Ban Tubles Memiliki Struktur yang Lebih Kokoh

Selain memiliki daya cengkram yang sangat kuat ke permukaan aspal, maka ban tubles ini juga memiliki struktur yang lebih kokoh jika kita bandingkan dengan ban biasa. 

Selain itu, keawetan ban tubles ini juga memiliki tingkat keawetan yang leboh tinggi yang mana hal ini dikarenakan oleh ban tubles ini memiliki satu lapisan saja sehingga strukturnya dibuat lebih kuat dan tebal.

4. Ban Tubles Tidak Akan Langsung Bocor Ketika Terkena Benda Tajam

Salah satu hal yang membuat ban tubles ini banyak digemari oleh para  penggunanya adalah karena ban tubles ini pada saat terkena benda tajam maka ia tidak langsung bocor dan masih  bisa anda gunakan dalam berkendara. 

Ketika di jalanan, anda pastinya sering menggilas benda tajam tentunya bukanlah suatu hal yang mengherenkan. Dan pada saat anda menggunakan ban biasa, tentunya ban anda akan bocor sehingga anda harus melakukan penambalan terlebih dahulu.

Namun jika anda menggunakan ban tubles, maka ban anda tidak akan langsung bocor karena strktur ban tubles  ini memiliki struktur yang kokoh dan solid.

Sehingga membuat ban tubles anda tidak akan langsung bocor saat terkena benda tajam tersebut, namun anda bisa menggunakannya sampai anda menemukan tempat tambal ban. Inilah salah satu kekuatan yang menjadikan ban tubles tersebut menjadi idola.

5. Ban Tubles Lebih Mudah Ditambal

Fakta lainnya yang menyebabkan ban tubles lebih  nyaman digunakan  pada saat berkendara adalah karena ban tubles lebih mudah ditambal. Jika ban biasa bocor apalagi hingga terkena ban bagian dalamnya, maka  ban tersebut harus dilepaskan terlebih dahulu dari velg nya kemudian dibongkar, sehingga bisa dilakukan penambalan.

Namun pada tubles, jika bocor maka anda tidak perlu repot repot melepaskannya dari velg mobil anda karena ban ini hanya terdiri dari satu lapisan saja, sehingga akan memudahkan anda pada saat akan menambalnya.

Sponsors Link

Nah sobat, itulah beberapa hal yang membuktikan bahwasanya ban tubles tersebut lebih nyamna digunakan dari pada ban biasa. Bagaimana dengan anda sobat?

Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingann tersebut. Kenali masalah yang terjadi mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan,  salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil