Categories: Info Mobil

Modifikasi Mobil yang Ideal untuk Ngedrift, Yuk Simak

Sobat semua tentunya sudah mengerti ya sobat bahwasanya kini salah satu olahraga yang cukup menarik dan banyak digemari oleh mereka pecinta otomotif adalah olahraga drifting, bahkan berbagai media otomotif baik itu cetak maupun elektronik sudah banyak yang mempublikasikan olahraga yang cukup menarik yang satu ini.

Para pengemudi mobil drift tersebut sering disebut sebagai drifter yang mana para drifter ini mengemudikan mobilnya hanya dengan menggunakan gigi dua serta rem tangan agar dapat melakukan olahraga drifting tersebut. 

Dan yang penting yang harus anda pahami dalam melakukan drifting tersebut adalah mobil yang cukup memadai dan juga yang tak kalah penting lainnya adalah keahlian atau skill yang memadai dalam melakukan teknik mengemudi dengan drifting tersebut.

Berbicara mengenai drifting tersebut sobat, tentunya pembahasan kita sangatlah luas dan yang tak lupa kita bahas adalah mengenai modifikasi mobil yang akan digunakan dalam drifting tersebut.

Namun yang harus anda perhatikan adalah bahwasanya ada batas ideal pada saat anda akan melakukan modifikasi pada mobil tersebut. Lantas, bagaimana modifikasi mobil yang ideal untuk ngedrift tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Mempunyai hobby seperti drifting tentunya bukanlah suatu hal yang  dianggap mudah, karena selain keahlian atau skill yang harus anda miliki, anda juga tidak boleh asal menggunakan mobil untuk melakukan drifting tersebut, namun dibutuhkan mobil khusus yang mana tak jarang dilakukan modifikasi oleh pemilik mobil tersebut. Dan berikut ini adalah modifikasi mobil yang ideal untuk ngedrift tersebut.

1.Bagaimana Modifikasi Mobil yang Ideal Untuk Ngedrift

  • Perhatikan Kaki Kaki Mobil Anda

Hal yang tidak  kalah penting untuk anda lakukan modifkasi adalah pada kaki kaki mobil anda. Hal ini dikarenakan kaki kaki mobil ini cukup berperan  penting dalam proses pengendaraan anda saat melakukan drifting tersebut.

komponen kaki kaki mobil yang mumpuni adalah hal yang harus anda perhatikan, pastikan modifikasi yang anda lakukan pada kaki kaki mobil ini tidak bertentangan atau berlawanan dengan komponen yang lainnya sehingga tetap tercipta performa yang bersinergi diantara semua komponen dalam mobil drifting anda tersebut.

  • Perhatikan Setup Sliding Mobil

Untuk setup mobil untuk drifting dan bukan tentunya memang sangat jauh berbeda. Oleh karena itulah setup pada mobil drifting ini harus dimodifikasi sebaik mungkin sehingga pada saat mobil digunakan dalam tingkat kemiringan tertentu, maka mobil ini tidak akan sleip apalagi terjatuh dan berbalik arah.

Saat sliding mobil akan melaju kearah depan tanpa membuat mobil memutar dan berbalik arah sehingga bisa menghentikan drift anda. Karena saat mobil anda sliding, maka anda membutuhkan angle dan pada saat angelnya patah, mobil anda akan lebih bertahan supaya ia tidak berbalik  arah.

Oleh karena itulah settingan dari  hal yang berhubungan dengan sliding mobil ini harus anda perhatikan dan modifikasi sesuai dengan sewajarnya saja. yang harus di cek saat pintu geser mobil rusak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Modifikasi Ban Sesuai Idealnya

Modifikasi lainnya yang juga harus anda perhatikan adalah pada ban mobil yang akan anda gunakan untuk drifting tersebut. Pastikan anda menggunakan ukuran ban yang sesuai dengan tenaga mesin kendaraan anda.

Karena semakin kuat tenaga mobil maka dianjurkan anda untuk menggunakan ban yang berukuran yang  lebih besar. Karena kalau untuk ban, yang perlu kita perhatikan adalah ukurannya, mobil tenaga yang gede maka baiknya menggunakan ukuran 18-265 sedangkan untuk mobil yang memiliki tenaga kecil gunakanlah 15-195. 

Karena ukuran ban ini akan berpengaruh juga pada pakem atau tidaknya ban tersebut ke permukaan jalanan. Untuk itulah sobat ban ini adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan.

Jika sobat semua sudah tau modifikasi mobil yang ideal untuk ngedrift tersebut sobat, maka anda juga harus mengerti langkah apa saja yang  harus anda lakukan untuk modifikasi mobil tersebut. Dan berikut ini adala ulasan selengkapnya untuk anda.

2. Bagaimana Langkah Memodifikasi Mobil Drifting

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus anda perhatikan dalam memodifikasi mobil tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Siapkan Budget yang Cukup

Untuk mengubah mobil yang standar menjadi mobil drifting tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan anda harus mengganti sebagian besar kompone dalam mobil anda, sehingga memakan biaya yang  banyak.

  • Ganti Kapasitas Mesin

Sebelum anda mengganti kapasitas mesin anda, maka pastikan dulu bahwasanya mobil yang akan anda gunakan adalah mobil RWD atau mobil penggerak roda belakang. Setelah itu gantilah mesin mobil anda dengan kapasitas yang lebih besar agar mampu melakukan drifting tersebut.

  • Maksimalkan Kaki – Kaki Mobil Anda

Kaki kaki mobil anda harus dibuat setangguh mungkin untuk memastikan  mobil anda tersebut bisa melewati setiap tikungan yang ada yang terdapat diarea drifting tersebut.

Demikianlah ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda mengenai modifikasi mobil yang ideal untuk ngedrift. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Suharyanto Arby

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago