Categories: Info Mobil

7 Mobil 100 Jutaan Terbaik Yang Populer Tahun 2017

Siapa bilang jika mobil berkualitas haruslah mobil dengan harga yang mahal? Bahkan dengan harga terjangkau sekalipun anda bisa mendapatkan mobil baru yang berkualitas dan tentunya memiliki fitur-fitur terbaik. Seperti yang anda ketahui, mobil sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang, tidak hanya pada kalangan menengah keatas saja. Namun bagi masyarakat menengah sekalipun, mobil sudah menjadi kebutuhan yang patut diperhitungkan.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari mobil murah, terjangkau, namun kualitas terjamin. Hal ini pula lah yang mendukung adanya program LCGC yang dilakukan pemerintah untuk memproduksi mobil murah, irit bahan bakar, serta ramah lingkungan. Nah berikut ini ada beberapa pilihan mobil 100 jutaan terbaik yang bisa anda pilih.

1. Honda Brio Satya (Mulai dari 118 Juta)

Ada beberapa varian Honda Brio yang masuk ke dalam mobil 100 jutaan terbaik. Honda Brio Satya ini dapat menjadi pilihan dengan harga 118 juta hingga 129 juta Rupiah. Meskipun murah, namun fitur-fitur yang diberikan dalam mobil ini cukup berkualitas meskipun masih kalah lengkap jika dibandingkan dengan tip Honda Brio E dan Brio S. Didukung dengan mesin tipe SHOC dan teknolosi DBW dan I-VTEC memberikan peforma yang maksimal. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur keamanan yang lengkap seperti Immobilizer, Keyless Entry, dan Alarm System.

2. Suzuki Ignis (Mulai dari 140 Juta Rupiah)

Mobil pertama yang masuk ke dalam mobil berkualitas dengan harga 100 jutaan adalah Suzuki Ignis. Produks Suzuki ini dijual pada harga 140 Juta Rupiah untuk varian terendahnya. Mobil city car ini didukung dengan mesin berkapasitas 1.197 cc. Mobil ini juga dapat menampung sebanyak 5 orang di dalamnya. Selain itu, fitur-fitur keamanannya juga cukup lengkap seperti airbags yang berfungsi meredam saat terjadi benturan.

3. Daihatsu Ayla (Mulai dari 140 Juta Rupiah)

Mobil LCGC ini cukup populer di pasar otomotif Indonesia, bahkan semenjak peluncurannya Daihatsu Ayla memang cukup laris hingga saat ini. Sehingga tak heran jika Daihatsu Ayla terkenal mobil matic termurah dan terbaik. Mobil ini dibanderol dengan harga 140 Juta Rupiah untuk tipe tertingginya. Sedangkan untuk tipe terendahnya bahkan berada di bawah 100 Juta Rupiah. Mobil yang didukung dengan mesin berkapasitas 1000 cc ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta ramah lingkungan. Banyak sekali varian dari Daihatsu Ayla, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget anda.

4. Mitsubishi New Mirage (Mulai dari 162 Juta Rupiah)

Mobil city car mungil yang satu ini cukup menarik konsumen Indonesia karena peforma dan fitur-fitur nya yang cukup mumpuni. Mobil ini disematkan mesin 1.2 liter 3 silinder 12 valve tipe DHOC Mivec berkapasitas 1.193 cc yang mana dapat menghasilkan tenaga hingga 77 PS. Akselerasi mobil ini pun juga sangat cepat ketika melewati jalan raya yang padat.

Tak hanya menawarkan mesin yang bertenaga, namun mobil ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih seperti Dual Airbags dan Brake Override untuk penumpang dan pengemudi. Dilengkapi pula dengan suspensi depan tipe Mac Pherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam yang mana dapat meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.

5. New Nissan March (Mulai dari 170 Juta Rupiah)

Mobil harga 100 jutaan terbaik lainnya adalah New Nissan March. Mobil ini memiliki desain yang cukup stylish dengan dukungan fitur-fitur canggih yang tersematkan pada interior, eksterior serta mesin kendaraan. Mobil ini didukung mesin canggih HR12DE 3 DHOC berkapasitas 1190 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 76 Ps dalam putaran 6.000 rpm. Selain itu, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit dengan akselerasi yang responsif. Mobil mungil ini juga didukung dengan fitur-fitur yang lengkap seperti Push Button Ignition, Intelligent Key, dual SRS Airbag, Brake Assist dan beragam fitur canggih lainnya.

6. Grand New Avanza (Mulai Dari 180 Juta Rupiah)

Mobil MPV terbaik yang banyak dimiliki oleh konsumen Indonesia ini memang cukup populer. Dengan tampilan terbarunya yang cukup gagah semakin memperkuat karakter eksterior  mobil. Selain itu, fitur interior juga sudah dilengkapi dengan Eco Lamp Indicator yang membuat berkerndara dapat menjadi lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Sedangkan untuk bagian dapur pacunya, mesin mobil telah dilengkapi Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc yang mana dapat menghasilkan daya maksimum 96,5 Ps. Dengan tambahan teknologi Dual VVT-i, membuat mesin menjadi lebih irit dalam konsumsi bahan bakarnya.

7. Suzuki New Artiga (Mulai dari 183 Juta Rupiah)

Bagi anda yang mencari mobil yang cocok untuk keluarga, Suzuki New Ertiga akan sangat cocok direkomendasikan. Untuk Suzuki Ertiga yang berada pada kisaran 100 jutaan sendiri ada 2 tipa yaitu tipe Ertiga GL M/T dan Ertiga GA. Mobil ini didukung dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc 4 Silindeer 16jumlah katup. Mesin mobilnya dapat mengeluarkan tenaga hingga 92 Ps dalam putaran 6000 rpm.

Mobil ini sudah didukung dengan teknologi Multi Point Injection yang mana dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Selain itu, sudah tersedia perangkat airbags yang mana dapat membuat berkendara jauh lebih aman dari resiko yang terjadi ketika kecelakaan. Selain itu terdapat pula fitur keamanan lainnya seperti Immobilizer dan Keyless Entry. Mobil ini dibanderol mulai dari 183 Juta Rupiah di pasaran.

Nah itu tadi beberapa mobil-mobil 100 jutaan terbaik yang bisa anda pilih. Meskipun dengan harga yang terjangkau, namun mobil-mobil diatas sudah memiliki fitur dan spesifikasi mesin yang cukup mumpuni. Sehingga anda tidak perlu meragukan kualitas dari mobil tersebut. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Yogi Suherman

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago