Sponsors Link

3 Manfaat Menutup Mobil dengan Sarung Jarang Diperhatikan

Sponsors Link

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin hari semakin canggih tersebut tentunya memberikan ada begitu dampak positif yang bisa kita rasakan dari perkembangan teknologi tersebut, meski memang tak dipungkiri tetap saja ada sisi negatifnya yang sering kita temukan.

ads

Namun hal tersebut sah – sah saja karena memang logikanya segala sesuatu memiliki dampak negatif dan positifnya tersendiri, tergantung dari cara kita menyikapinya dan juga menyesuaikannya dengan kebutuhan kita.

Namun seyogianya setiap adanya perkembangan teknologi tersebut tentunya membuat kita menjadi semakin mudah menemukan apa yang kita inginkan, dan yang pasti memberikan kenyamanan untuk kita. tips merawat mobil bisa anda perhatikan lebih lanjut.

Salah satu aspek dalam kehidupan kita yang bisa kita lihat secara nyata perkembangannya adalah dari dunia otomotif, dimana seperti yang sudah kita ketahui bersama sekarang ini perkembangan dalam dunia otomotif  tersebut sangatlah pesat baik itu dari segi teknologinya, fiturnya, atau aksesoris yang ditawarkan oleh dunia otomotif tersebut.

Salah satu hal yang selama ini seringkali luput dari perhatian kita adalah mengenai penggunaan cover atau sarung mobil tersebut yang pada kenyataannya sangat berperan penting untuk menutup mobil anda.

Lantas, apa saja manfaat menutup mobil dengan sarung jarang diperhatikan tersebut, berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Cekidot.

Manfaat Menutup Mobil Dengan Sarung, Jarang Diperhatikan

Banyak pemilik mobil yang tidak memperhatikan apa saja manfaat menutup mobil tersebut dengan sarung mobil, padahal hal ini sangat bermanfaat penting untuk anda. Dan adapun manfaat menutup mobil dengan sarung mobil tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1.Melindungi Cat Mobil

Manfaat yang pertama adalah melindungi cat mobil anda dari sinar UV atau dari sinar matahari. Seringkali tanpa kita  sadari, sering kali kita memarkir mobil di sembarang tempat dan salah satunya adalah dibawah sunar matahar langsung.

Mungkin jika sekali atau dua kali mungkin tidak akan berpengaruh apa – apa bagi mobil anda, namun jika hal ini  berlangsung secara terus menerus, hal ini akan berdampak buruk bagi mobil anda karena lama – lama cat mobil anda akan pudar dikarenakan oleh pengaruh paparan sinar UV tersebut yang langsung menerpa cat mobil anda. 

Oleh karena itulah sobat, penggunaan sarung mobil ini sangat penting bagi mobil anda agar menjaga cat mobil tersebut tetap awet, namn gunakanlah sarung mobil yang pas untuk mobil anda.

Sponsors Link

2. Menjaga Body Mobil

Manfaat yang kedua adalah untuk menjaga komponen body mobil anda. Tanpa kita sadari sobat, ternyata penggunaan sarung mobil ini juga berguna berperan untuk menjaga kondisi mobil anda agar terhindar dari goresan yang bisa membuat body mobil anda tersebut menjadi baret.

Hal ini seringkali terjadi pada saat anda memarkir mobil anda di area luar rumah, apalagi banyak sekali potensi orang atau kendaraan yang lalu lalang dari depan  rumah anda tersebut, sehingga hal ini tentunya akan meningkatkan potensi mobil anda terkena goresan. 

Oleh karena itu sobat, baik bagi anda untuk menggunakan sarung atau  cover mobil tersebut pada saat anda memarkirkan kendaraan anda  di luar garasi rumah anda, sehingga mobil anda akan  terhindar dari goresan.

3. Pelindung Dari Debu

Manfaat yang ketiga adalah sarung mobil tersebut bisa melindungi  mobil anda dari banyak debu, kotoran, binatang atau potensi potensi yang lainnya yang bisa hinggap di body atau cat mobil anda. 

Tanpa kita sadari sobat banyaknya debu atau kotoran yang ada di permukaan cat mobil kita dan pada saat kita jarang membersihkannya,  maka hal ini akan berpotensi membuat tumbuh atau timbulnya jamur dalam permukaan cat mobil anda yang tentunya pada saat ini terjadi akan merugikan anda.

Bukan hanya penampilan mobil anda yang telihat tidak menarik karena terdapat bercak jamur tersebut, namun anda juga harus menyediakan sejumlah budget untuk melakukan pembersihan atau perawatan terhadap jamur  tersebut, sehingga hal ini akan merogoh kocek yang seharusnya tidak anda keluarkan. Nah sobat, jadi pastikan mobil anda menggunakan sarung mobil tersebut ya.

Itulah sobat beberapa manfaat dari penggunaan sarung mobil tersebut yang selama ni jarang kita sadari manfaatnya. Dan selain itu, berikut ini penulis  juga akan menyajikan ulasan untuk anda sobat mengenai bagaimana cara memilih sarung mobil yang tepat, berikut ulasannya untuk anda.

Tips Memilih Sarung Mobil

Pada saat anda memilih sarung atau cover mobil, maka pastikan anda memilih jenis sarung yang berkualitas tinggi dan pastinya sesuai dengan karakteristik dan jenis mobil anda.

Sebut saja seperti bahan yang halus, tidak luntur, mudah kering, body cover yang sudah memiliki merek tentunya ( karena pada umumnya merek menentukan kualitas ), anti air, tahan panas dan tentunya memiliki garansi yang resmi. Sekarang ini sudah tersedia banyak pilihan akan sarung mobil tersebut anda tinggal menyesuaiakan saja dengan kebutuhan anda.

Sponsors Link

Sekian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih kepada sobat semua yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil