Sponsors Link

Ketahui Budget Ganti Oli Mesin Mitsubishi Xpander dan Spek Olinya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui  bersama sobat, oli merupakan salah satu hal yang sangat penting peran dan fungsinya dalam mesin kendaraan kita secara keseluruhan. 

ads

Oli ini akan sangat berpengaruh dalam menunjang kinerja atau performa mesin  kendarana anda, sehingga jika ada masalah pada oli ini, itu artinya  mesin mobil anda juga nantinya akan turut serta mengalami  masalah.

Bukan hanya performanya saja yang bisa berkurang, namun hal ini juga akan membuat mesin kendaraan anda akan bermasalah nantinya. Lantas, apa saja fungsi oli mesin tersebut dalam kendaraan anda? Berikut ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Fungsi Oli Untuk Mobil anda

Berikut ini adalah beberapa  fungsi oli tersebut dalam kendaraan anda secara keseluruhan, antara lain :

  • Oli Berfungsi Sebagai Pelumas

Fungsi oli ini sebagia  pelumas maksudnya adalah untuk memudahkan komponen komponen mesin mobil bergerak, atau dengan kata lain berfungsi untuk melicinkan mesin kendaraan anda secara keseluruhan.

  • Oli Berfungsi Untuk Mendinginkan Mesin

Panas yang dibawa oleh komponen yang ada dalam mobil anda, akan dibawa oleh oli ini kedinding mesin sehingga bisa disalurkan keluar dengan cara konduksi  sehingga mesin anda akan tetap dingin.

  • Oli Berfungsi Sebagai Pelindung Karat

Zat yang  terdapat dalam oil ini akan mencegah terjadinya karat pada komponen mesin mobil anda. Selain itu, oli ini juga mampu mereduksi kima pada mesin yang berpotensi menimbulkan karat tersebut. Atau dengan kata lain, oli ini bisa anda manfaatkan untuk membersihkan karat tersebut.

 Itulah sobat beberapa  fungsi atau peranan oli tersebut  dalam mesin  kendaraan anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, anda  sebagai   pemiliki dana tau pengguna mobil tersebut wajib untuk melakukan pengecekan dan  penggantian oli pada kendaraan anda secara keseluruhan agar tak terjadi masalah nantinya pada mobil anda.

Berbicara mengenai ganit oli tersebut sobat, kira kita berapa jumlah yang harus  kita ketahui budget ganti oli mesin Mistubishi Xpander dan spek olinya? Tentunya sebelum melakukan penggantian  oli tersebut kita baiknya mengetahuinya terlebih dahulu. Berikut ini ulasannya untuk anda. Cekidot.

2. Ketahui Budget Ganti Oli Mesin Mitsubishi Xpander

Oli mesin kendaraan merupakan salah satu hal yang tidak boleh kita sepelekan penggantian atau perawatannya dalam mobil kita, karena oli ini memiliki peranan secara langsung dalam menjaga setiap komponen internal mobil anda dari overheating atau dari keausan. intip fitur nissan livina xpander bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Namun sebelum mengganti oli tersebut, ada baiknya anda mengetahui berapa budget ganti oli mobil tersebut. Sebut  saja seperti  ganti oli mesin mobil Mitsubishi Xpander, pada saat anda mengganti oli mesin mobil Xpander tersebut, maka ini budget yang harus anda siapkan, antara lain :

  • Harga oli untuk Mitsubishi Xpander dibandrol seharga Rp. 363.000 ( per 4 liter )
  • Selain biaya beli oli baru, pada saat anda mengganti oli tersebut di bengkel resmi, maka anda sebagai pemiliki Mitsubishi Xpander tersebut harus mengganti filter oli orisinal senilai Rp. 73.350
  • Gaskit oli drain plug harus juga diganti dengan harga Rp. 12.760
  • Untuk jasa  penggantian oli dibutuhkan biaya sekitar Rp. 55.000 sudah termasuk ppn 10 % di dalamnya.
  • Jadi apabial di total, mereka pemiliki Mitsubishi Xpander tersebut harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 363.000 + Rp. 73.350 + Rp. 12.760 + 55.000 sehingga totalnya adalah Rp. 504.110.
Sponsors Link

Itulah jumlah yang  harus anda sediakan ya sobat pada saat anda akan mengganti oli mobil Mitsubishi Xpander kesayangan anda tersebut. perbedaan nissan livina dan xpander bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Namun sobat, ongkos jasa  penggantian oli ini baru di bebankan ke konsumen pemiliki Mitsubishi Xpander tersebut bila penggantian oli dilakukan ketika mobil telah menempuh 50.000 km. Oleh  karena itulah sobat, penggatian oli ini merupakan salah satu hal yang harus anda perhatikan.

3. Spek Oli Mitsubishi Xpander Seperti Apa?

Berbicara mengenai penggantaian oli terhadap mesin kendaraan Mitsubishi Xpander tersebut sobat, ternyata tida bisa sembarangan. Hal ini dikarenakan oli mesin pada mobil Mitsubishi Xpander tersebut juga harus memenuhi standar spesifikasi API SN, aditif special friction modifier, anti arus, anti korosif, dan juga detergen dispersant untuk memberikan perlindungan dan juga  pelumasa terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander anda tersebut. 

Pada umumnya, oli yang sesuai spek yang digunakan oleh mobil Mitsubishi Xpander tersebut adalah oli yang memiliki spesifikasi 0W – 20  atau oli yang direkomendasikan oleh pabrikan Mitsubishi Xpander tersebut adalah oli yang fully synthetic. 

Hal ini  dikarenakan jenis oli tersebut sudah di formulasikan untuk  jenis mobil Mitsubishi Xpander tersebut, sehingga bisa berfungsi secara maksimal dan juga bisa melindungi semua komponen internal mesin mobil anda sehingga bisa menjaga perfomanya sesuai dengan yang diperuntukkan  untuk mobil Mitsubishi Xpander tersebut.

Nah sobat, jadi sekarang anda sudah mengerti ya sobat bahwasanya oli tersebut memang sangat penting bagi performa kendaraan anda secara keseluruhan, sehingga wajib bagi anda untuk mengganti oli tersebut sesuai dengan intervalnya masing masing.

Sponsors Link

Semoga ulasan  tersebut bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil