Sponsors Link

Kenali Beberapa Stiker Peringatan Pengemudi di Berbagai Negara

Sponsors Link

Keselamatan dalam berkendara merupakan hal yang harus kita terapkan bersama pada saat kita sedang berkendara di jalanan umum. Hal ini dikarenakan keselamatan dalam berkendara merupakan tugas dan  tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya di negara kita saja sobat, namun di seluruh dunia keselamatan dalam berkendara ini adalah hal yang wajib dan mutlak untuk dilakukan.

ads

Sebut saja sepeprti salah satu aturan di luar negeri, yang mana mengharuskan setiap pengemudi baik itu muda atau tua yang notabenenya baru pertama kalinya mendapatkan SIM, maka harus atau wajib untuk memasang stiker peringatan  pengemudi di mobil mereka. Hal ini  tentunya bertujuan untuk menciptakan rasa kehati hatian dan juga kewaspadaan bagi pengemudi lain yang  melihat stiketr tersebut.

Dan untuk mengetahui dan kenali beberapa stiker peringatan pengemudi di berbagai negara tersebut, berikut ini  penulis akan menjelaskanya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Stiker Berbentuk Huruf V

Apakah sobat semua pernah melihat stiker yang ditempelan di mobil yakni berbentuk huruf V dan dikombinasikan dengan warna kuning dan hijau atau apakah anda pernah menggunakan stiker tersebut di mobil anda?  Adapaun stiker yang satu  ini merupakan stiker yang dikenal dengan  nama Shoshinsha atau Wakaba mark. 

Banyak orang yang  tak mengerti akan simbol huruf yang satu ini, dan menganggapnya hanyalah sebuah stiker atau hiasan. Padahal di negara Jepang, stiker ini memiliki makna tersendiri dalam hal lalu lintas, dimana di Jepang simbol ini dikenal dengan peringatan yang menunjukkan bahwasanya si pengemudi mobil masih dalam tahap belajar dan belum memiliki pengalaman yang matang dalam berkendara. 

Oleh karena itulah di negara Jepang, mobil yang menggunakan stiker ini di bagian depan dan belakang mobilnya adalah sebagai salah satu bentuk komunikasi visual antar pengemudi. pahami fungsi overdrive di mobil matic bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Stiker Berbentuk Huruf L

Dinegara Inggris, salah satu stiker yang sering digunakan adalah  stiker yang berbentuk huruf L. Huruf L ini sendiri merupakan singkatan dari kata “ Learner “  yang  berarti pengemudi masih dalam proses belajar dan tentunya belum memiliki pengalaman dalam berkendara. 

Adapun stiker L plate ini harus terpasang di bagian depan ( yang biasanya dipasang pada bagian bumper atau kap mesin ) dan juga pada bagian belakang kaca ( kaca belakang atau kap bagasi ), yakni pada saat seseorang tersebut mendapatan SIM percobaan, namun sudah bisa  mengemudikan  kendaraan di jalan raya. 

Selain itu sobat, hal yang lainya yang juga menjadi salah satu ketentuan dari penggunaan stiker L ini, yakni  pengemudi yang masih berstatus “ Learner “  tersebut  harus didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman atau sudah memiliki SIM minimal 3 tahun, sehingga memang tak bisa secara sembarangan. 

Dan di beberapa  negara di Eropa, pengemudi yang masih berstatus Learner tersebut sobat, tidak diperkenankan mengemudi ke luar daerah atau perjalanan yang cukup jauh.

Sementara bagi pengemudi yang menggunakan stiker L ini diharapkan bisa berhati hati dan memberikan rasa toleransi pada mereka yang menggunakan stiker yang berbentuk huruf L ini. cara mengatasi pengendara motor yang suka jalan pelan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Stiker Koreisha Mark

Untuk stiker seperti koreisha mark ini adalah salahs atu stiker yang berlak di Jepang, dimana mobil yang menggunakakan stiker yang satu pada bagian dan dan juga belakang mobil ini adalah stiker yang menunjukkan bahwasanya mobil tersebut dikendarai oleh seseorang yang sudah lanjut usia, yakni berumur sekiatr 70 tahun. 

Oleh karena itulah saat anda sedang berkendara dan melihat adanya stiker koreisha mark ini maka baiknya berhati hatilah mengemudi dan banyak banyaknya mengalah ya sobat. Stiker koreisha mark ini terdiri dari empat  jenis warna yakni merah, kuning kecoklatan, hijau dan hijau tua yang bentuknya seperti daun.

Sponsors Link

4. Stiker Leaf Mark

Berbeda dengan jenis stiker yang sudah penulis sajikan diatas sobat, stiker Leaf Mark ini merupakan stiker berbentuk daun dengan warna putih dan juga biru pada layar datarnya yang menunjukkan bahwa mobil yang menggunakan stiker ini adalah mereka pengemudi yang memiliki keterbatasan fisik, umumnya stiker ini berlaku di negara Jepang dan biasanya menggunakan stiker dengan keterbatasan fisik pada bagian depan dan juga belakang kendaraanya.

5. Butterly Mark

Sesuai dengan namanya, stiker yang satu  ini berbentuk seperti kupu kupu dengan warna kuning dan hijau sebagia warna latarnya. Tak jauh berbeda dari stiker yang berbentuk Leaf Mark tersebut, di negara Jepang stiker Butterfly Mark ini juga digunakan oleh orang yang memiliki keterbatasan dalam berkendara.

Oleh karena itulah stiker Butterfly Mark ini akan ditempelkan pada bagian depan dan belakang mobil yang memang pengemudinya memiliki keterbatasan dalam hal  mengemudiakn mobil.

Sponsors Link

Itulah beberapa  hal yang harus diketahui dan kenali mengenai beberapa stiker peringatan pengemudi di berbagai negara. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini dan semoga bisa menjadi  inspirasi untuk anda. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil