Sponsors Link

8 Kelebihan dan Kekurangan Mobil LCGC Terbaru Di Indonesia

Sponsors Link

Akhir-akhir ini popularitas mobil LCGC cukup meningkat di pasaran Indonesia. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu mobil LCGC (Low Cost Green Car), mobil ini ditujukan sebagai mobil dengan harga yang sangat terjangkau serta ramah lingkungan. Program didasarkan pada PP No. 41 tahun 2013. Bahkan mobil ini memiliki keistimewaan lainnya yaitu dengan pajak 0%. Sehingga tak heran jika banyak masyarakat yang tertarik membeli mobil LCGC ini.

ads

Kisaran mobil LCGC yang ada di Indonesia saat ini berada di kisaran 100 juta rupiah. Cukup terjangkau, karena memang untuk sasaran konsumen menengah hingga ke bawah. Tak hanya itu saja, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan. Hal tersebut memang sudah harus ada dalam kriteria mobil LCGC. Nah bagi anda yang tertarik membeli mobil ini, maka akan lebih baik untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil LCGC di bawah ini.

Kelebihan Mobil LCGC

  • Kelebihan pertama dari mobil LCGC ini adalah konsumsi bahan bakar nya yangs angat irit. Hal ini memang sudah menjadi syarat dalam sebuah mobil LCGC. Bahkan minimal penggunaan 1 liter bahan bakarnya ada yang mencapai 20 km. Sehingga akan sangat cocok untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan yang rawan macet.
  • Ramah terhadap lingkungan, dengan menggunakan mobil matic murah ini secara tidak langsung dapat mengurangi pemanasan global yang dapat berdampak buruk bagi cuaca di bumi.
  • Kelebihan lainnya terletak pada harganya yang sangat murah, harganya berada di sekitaran 100 juta rupiah. Bahkan beberapa merk mobil ada yang berada di bawah 100 juta rupiah. Sehingga tak heran jika mobil ini dijadikan mobil anak muda jaman sekarang.
  • Body mobil lebih kecil dibandingkan mobil lainnya sehingga dapat membuat pengendara merasa nyaman dan mudah mengendarainya tanpa takut dapat bersentuhan dengan mobil lainnya di jalanan.

Kekurangan Mobil LCGC

Meskipun memiliki banyak kelebihan, namun tetap saja mobil LCGC ini memiliki kelemahan yang perlu anda ketahui sebelum membelinya, antara lain adalah:

  • Tenaga yang dimiliki sebagian besar dair mobil-mobil LCGC ini memang cukup renda. Hal ini dikarenakan mesin yang dibekali hanya berkapasitas 1000-1200 cc. Sehingga tak heran jika power yang dihasilkan masih kalah jauh dibandingkan mobil non LCGC lainnya.
  • Kebanyakan bobot mobil LCGC memang tergolong ringan. Tentu saja kondisi ini merupakan sebuah kelemahan yang perlu disadari  pengguna. Karena bobot yang ringan akan membuat mobil terasa oleng saat dikendarai dalam kecepatan tinggi maupun berpapasan dengan kendaran lainnya yang memiliki ukuran lebih besar.
  • Karena harganya yang cukup terjangkau, hal ini berdampak pada fitur-fitur kelengkapan yang diberikan di dalam mobil. Misalnya saja seperti fitur untuk keselamatan penumpang. Sehingga jangan heran jika anda tidak bisa menemukan fitur seperti rem ABS dan Airbag pada tipe terendah mobil-mobil LCGC.
Sponsors Link

  • Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mobil LCGC rata-rata berukuran mungil sehingga tak heran jika kapasitas untuk penumpang di dalamnya hanya sekitaran 5 penumpang saja. Dan hal ini juga berdampak pada ukuran bagasi yang tidak terlalu luas.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan mobil LCGC anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya sebagai pilihan kendaraan sehari-harinya. Saat ini sudah ada 5 produsen mobil di Indonesia yang menawarkan mobil-mobil LCGC dengan pilihan variasi dan harga. Nah itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan mobil LCGC yang dapat anda ketahui. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil