Categories: Info Mobil

Mitos atau Fakta, Isi Baterai HP di Mobil Bikin Aki Soak

Sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini sobat, maka mau tak mau dan suka tidak suka kita  sebagai  generasi yang  hidup di era perkembanahn teknologi tersebut mau tidak mau, suka tidak suka harus mengikuti perkembangan teknologi tersebut.

Hal ini tentunya banyak membawa hal yang positif untuk kita karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, sekarang  ini segala sesuatu sudah bisa dengan mudah kita lakukan hanya dengan mengandalkan teknologi tersebut.

Sebut saja seperti perkembagan teknologi yang berbasi digital sekarang ini , dimana segala sesuatu bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan ponsel tersebut yang sesungguhnya bisa mengalahkan fungsi utama dari ponsel tersebut yakni sebagai alat komunikasi. Namun ada begitu banyak hal yang bisa kita lakukan hanya  dengan memainkan ponsel tersebut  dengan hari kita.

Sebut saja seperti berbelanja, menabung, bayar tagihan, pesan makanan dan juga beberapa hal yang lainnya yang sudah sering kita lakukan hanya dengan menggunakan ponsel tersebut. Setuju ya sobat.

Berbicara mengenai ponsel tersebut, maka salah satu komponen  dalam  ponsel anda yang  paling sering membutuhkan maintenance adalah seperti  baterai. bahaya yang bisa ditimbulkan ngecharge hp di dalam mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dalam sehari kita pasti melakukan charger pada baterai ponsel ini dengan tujuan agar kita tetep bisa menggunakan HP tersebut untuk mennjang semua aktivitas kita,  karena tanpa adanya ponsel ini semua komunikasi dan juga bisnis atau kegiatan kita yang lainnya dapat terkendala.

Oleh karena itulah penting bagi kita untuk memastikan btaerai ponsel tersebut tetap dalam kondisi “ ready to use “ sehingga  tak menghambat aktivitas kita,  meski kita sedang berada di perjalanan dan dalam mobil sekalipun.

Karena umumnya sekarang ini, mobil mobil juga  sudah menyediakan fitur charger agar kita bisa melakukan chargerin di dalma mobil tersebut, sehingga baterai ponsel kita tetap dalam kondisi ON.

Nah sobat  semua, pada saat kita melakukan charger ponsel atau HP di dalma mobil, maka sering kali ada pertanyaan mitos atau fakta isi baterai HP di mobil aki soak?

Pertanyaan seperti ini sering  kali dilontarkan kepada kita yang sedang melakukan charger HP di mobil tersebut. Berikut ulasan selengkpanya untuk anda. Cekidot.

Mitos atau Fakta Isi Baterai  HP di Mobil Bikin Aki Soak

Pada saat kita sedang bepergian dan menggunakan mobil dan lupa membawa power bank untuk mengisi baterai HP kita, maka mungkin kini sudah tak terlalu bermasalah ya sobat karena seperti yang sudah penulis jelaskan di atas tanpa power bank kita juga bisa melakukan charger tersebut di dalam mobil. cara merakit kapasitor audio mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Memang ada sebagian pihak yang mengatakn hal ini akan mengakibatkan   aki mobil anda menjadi cepat soak. Faktanya, hal tersebut adalah pernyataan yang tidak benar dikarenakan pada saat anda mengisi baterai  tersebut tidaklah bermasalah asalkan pengisian  dari alternator ke aki bisa berjalan dengan normal. 

Hal ini dikarenakan pada saat anda mengisi baterai ponsel tersebut, maka aki juga akan terus tetap terisi dari alternatrnya sendiri. Namun meski demikian ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar aki dalam mobil anda tersebut tidak terjadi masalah, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Rawat Aki Secara Teratur

Hal yang harus anda lakukan untuk memastikan bahwasanya aki anda tidak akan terdapat masalah adalah seperti melakukan pengecekan dan perawaran secara berkala.

Pada saat anda melakuka pengecekan dan perawatan secara berkala, maka anda sudah bisa mengantisipasi hal yang tidak seharusnya terjadi pada aki mobil anda tersebut, sehingga tidak berpotensi menyebabkan masalah pada mobil anda.

  • Jaga Tegangan Aki Anda

 Hal lainnya yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga tegangan aki pada mobil anda tersebut. Pada umumnya, tegangan  pada mobil anda adalah sejumlah 12 volt 9 voltage accu ), dengan cara tidak menambah beban standar pada aki standar atau bawaan dari mobil tersebut. 

Selain itu, jika anda merasa kendaraan anda sudah lama tak digunakan, pastikan setiap 3 hari sekali anda harus menyalakan mobil anda kira kira 5 hingga 10 menit untuk melakukan pemanasan pada mobil anda tersebut. Hal  ini tentunya bertujuan agar  akai mobil anda mendapat  pasokan daya dari alternator dalam mobil anda.

  • Perhatikan Kebersihan Terminal Aki

Kebersihan terminal aki mobil anda juga merupakan salah satu hal  yang harus anda perhatikan agar aki mobil anda tetap terawat. Anda  bisa membersihkan kotoran tersebut dengan menggunakan air panas,  kemudian lap hingga kering. 

Hal ini bertujuan  agar kotoran kotoran pada permukaan atau selang aki tersebut tidak akan membuat masalah pada aki mobil anda secara keseluruhan.

  • Lepas Kabel Aki Jika Kendaraan Tak Digunakan

Jika anda merasa  mobil anda tidak akan dipakai dalam waktu yang  lama, maka baiknya lepas  kabel aki mobil tersebut yang bertujuan agar aki tersebut awet.

Itulah ulasan yang  bisa penulis share untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Semoga bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari penulis.

Suharyanto Arby

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Cat Mobil Retak Dijamin Mulus Kembali

Terkadang cat mobil yang retak  itu bukan berarti permukaan cat tersebut mengalami pecah. Hal ini…

5 years ago

7 Cara Mengatasi Aki Mobil Drop dengan Efektif

Jika kejadian ini dialami saat di tengah perjalanan tentu pengalaman  yang sangat dibenci. Sebab tanpa…

5 years ago

Cara Mengatasi Mobil Terkunci dari Dalam Dijamin Berhasil

Mobil terkunci dari dalam bukan kejadian yang sedikit dialami. Berbagai komponen mobil memang harus dijaga…

5 years ago

7 Cara Menghilangkan Cat Terkelupas pada Mobil dengan Benar

Cat mobil yang terkelupas untuk memperbaikinya bisa dibawa ke bengkel, namun jika ingin memperbaikinya sendiri…

5 years ago

9 Cara Menyamarkan Cat Mobil Belang Paling Mudah dan Cepat

Melakukan pengecatan mobil bukan suatu hal yang mudah apalagi bagi yang sama sekali belum pernah…

5 years ago

3 Penyebab Oli Bocor Pada Mobil Matic Sangat Mudah Dikenali

Mobil Anda mungkin mengalami kebocoran cairan transmisi karena berbagai alasan, namun hal yang terpenting utnuk…

5 years ago