Sponsors Link

Hard Top Roof Pada Mobil : Penjelasan, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan

Sponsors Link

Hello huys, kembali lagi bertemu dengan penulis nih sobat dengan berbagai ulasan demi ulasan yang tentunya menarik serta bisa menambah informasi buat sobat semua dalam berbagai  hal yang bisa memperkaya informasi anda ya sobat.

ads

Penulis juga berharap sobat semua tentunya dalam keadaan berbahagia dan baik –  baik selalu ya sobat. Seperti yang sudah penulis utarakan dalam artikel sebelumnya, bahwasanya membaca adalah kebiasaan yang baik untuk itu sudah seharusnya kita mewariskan kebaikan membaca ini untuk orang disekitar kita. Setuju ya sobat.

Oke sobat semua, tidak jauh berbeda dari artikel yang sebelumnya , pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif. Seperti yang sudah kkita ketahui bersama, jika berbicara mengenai otomotif tentunya tidak akan terlepas dari komponen otomotif itu sendiri beserta fitur – fitur dari benda atau barang otomotif itu sendiri baik untuk interior maupun eksterior.

Nah sobat, berbicara mengenai fitur, yang akan kiat bahas dalam artikel kali ini adalah mengenai salah satu  fitur canggih dalam mobil, yakni hard top roof pada mobil. Apakah sobat semua sudah mengerti akan fitur yang satu ini sobat? Jika belum, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini dengan seksama. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check It Out !

Pada dasarnya yang disebut dengan hard top roof pada mobil adalah perangkat atap mobil yang terbuat dari material keras dan bisa untuk dibongkar pasang. Dibongkar pasang dalam hal ini adalah bukan di buka atau di tutup ya sobat, melainkan di bongkar secara terpisah dari bodi mobil anda, kemudian jika saaat dibutuhkan kembali maka anda bisa memasangnya kembali sehingga menyatu dengan bodi mobil anda secara utuh.

Hard top roof pada mobil yang satu ini memang agak sedikit berbeda dengan atap mobil yang lain pada umumnya. Namun ada daya tarik tersendiri apabila anda menggunakan atap mobil yang satu ini, dimana anda bisa menikmati sensasi mobil yang tanpa atap seutuhnya, sehingga anda lebih bebas untuk bereksperiment dengan alam bebas.

Fungsi Hard Top Roof Pada Mobil

Adapun beberapa fungsi hard top roof pada mobil antara lain adalah sebagai berikut:

  • Sebagai perangkat dalam mobil yang siatnya bisa fkelsibel, yakni bisa dibongkar ayau bisa dipasang sesuai dengan keinginan si pengguna mobil tersebut.
  • Sebaagi perangkat yang bisa memberikan pengalaman ganda kepada pemilik mobil, yakni bisa menggunakna atap mobilnya atau bisa juga tidak menggunakannya karna sifatnya bisa bongkar pasang.
Sponsors Link

Kelebihan Hard Top Roof Pada Mobil

Adapun kelebihan dari hard top roof pada mobil antara lain adalah sebagi berikut :

  • Sebagai perangkat yang keras “ sesuai dengan namanya hard top roof “ sehingga atap ini dikenal kekuatannya lebih paten dibandingkan dengan jenis atap mobil yang lainnya pada umumnya.
  • Bagi para pecinta alam, bisa langsung membuka atap mobilnya dan membawa mobi tersebut bersamanya berpetualang kealam bebas tanpa harus berat membawa atap mobil tersebut.
  • Meskipun pada saat tidak memakai atap dan terjadi kecelakaan, maka kepala penumpang tidak akan terluka, karena pada mobil ini dirancang suatu struktur penguat atau pengaman kepala penumpag, sehingga bisa menjaga keselamatan penumpang meskipun dalma keadaan terbalik sekalipun.
  • Apabila pada saat bepergian dengan keluarga tercinta dan melihat pemandangan ynag indah di sekitarnya, maka pemilik mobil bisa langsung melepas atap mobil tersebut, sehingga penumpang akan lebih leluasa untuk meihat pemandangan sekitar. Wah menarik sekali ya sobat.
  • Apabila penumpag menginginkan udara sejuk masuk ke dalam kabin mobilnya secara langsung saat udara sejuk atau segar, maka pemilik mobil bisa langsung membuka hard top rof tersebut agar udara yang masuk ke kabin bisa dinikmati oleh para penumpang mobil.
  • Bisa memberikan kesan yang eklegan dan mewah pada anda, karena pada umumnya mobil yang atapnya bisa di bongkar pasang adalah mobil kelar atas yang memamh mewah dan elegan. Nah sobat semua, tertarik buka?

Kekurangan hard Top Roff Pada Mobil

Adapun kekurangan hard top roof pada mobil antara lain adalah sebagai berikut :

  • Karena sifatnya bongkar pasang secara manual ( bukan secara otomatis ) maka akan membunag waktu banyak untuk proses pemasangan dan pembongkarannya jika anda membutuhkannya.
  • Tidka bersifat fleksibel seperti atap mobil yang sejenis lainnya, karena tidak bisa di buka tutup, melainkan di bongkar pasang. Jadi apabila cuaca hujan atau panas secara mendadak maka anda tidak bisa secara ceapt memasang atap tersebut, namun harus dipasang secara manual, sehingga sifatnya tidak fleksibel seperti atap lain pada umumnya.
Sponsors Link

Itulah informasi mengenai hard top roof pada mobil yang bisa penulis sajikan buat anda semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis dan salam otomotif bagi sobat semua.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil