Sponsors Link

Tidak Hanya Skill, Hal yang Tidak Didapat Saat Belajar Mengemudi Otodidak

Sponsors Link

Seiring perkembangan teknologi dan juga informasi yang mana manfaatnya sudah bisa kita rasakan sekarang ini, menuntut kita juga harus serba bisa melakukan sesuatu sendiri tanpa harus didampingi oleh seseorang, karena di era yang sudah maju seperti sekarang ini mengharuskan kita untuk serba bisa serta memiliki banyak skill di berbagia bidang tentunya. Setuju ya sobat.

ads

Salah satu hal sebagaia contih yang dituntut untuk kita bisa sendiri adalah seperti halnya menyetir mobil, hal ini tentunya sangat penting terutama bagi pemiliki karier yang sibuk dan bersifat mobile sehingga harus bisa menyetir sendiri tanpa harus mengandalkan tenaga driver.

Tak memandang apakah ia pria atau tidak, yang jelas bisa menyetir sendiri tersebut adalah hal yang sangat penting untuk bisa kita lakukan sendiri. bisa menyetir tapi belum tahu kinerja setir wajib anda pelajari.

Berbicara mengenai belajar menyetir tersebut sobat, mungkin sekarang ini bukanlah suatu hal yang sulit lagi bagi kita, karena seperti yang sudah kita ketahu bersama sekarang ini sudah ada banyak tempat kursus untuk mengajari anda belajar menyertir tersebut.

Dan yang tidak kalah menarik lainnya yang mungkin agak anti mainstream untuk anda adalah anda sudah bisa belajar menyetir tersebut lewat cara otodidak. Lantas seperti apa menyetir secara otodidak tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Bagaimana Belajar Menyetir Otodidak Tersebut?

Pada umumnya, belajar menyetir secara otodidak memang lebih mudah dibandingan dengan belajar menyetir secara konvensional yakni di tempat tempat kursus misalnya. skill mengemudi yang harus dimiliki wanita bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Belajar menyetir secara otodidak tersebut berarti anda mencari tau sendiri dari berbagai sumber mengenai cara menyetir tersebut secara lengkap mengenai soft skill dalam menyetir tersebut.

Sehingga dengan cara mengadop yang ada di dalam artikel atau sumber yang and abaca atau ketahu tersebut, maka anda bisa mahir dalam menyetir tersebut.

Tentunya hal ini lebih sederhana dan praktis dari pada anda harus belajar menyetir secara konvensional tersebut. Namun memang meski demikian, tetap disarankan agar anda belajar menyetir tersebut secara konvensional saja karena lebih aman dan lebih bersahabat untuk anda.

  • Tidak Hanya Sklill, Hal yang Tidak Didapat Saat Belajar Mengemudi Otodidak

Seperti yang sudah penulis sajikan diatas sobat, bahwasanya belajar menyetir memang lebih mudah dan murah dibandingkan dengan belajar nyerti di tempat kursus.

Namun meski demikian sobat, nyatanya mengemudi tersebut tidak melulu hanya belajar atau berpatokan pada soft skill namun hal yang tidak kalah penting lainnya adalah bahwasanya ada beberapa hal yang tidak didapat saat belajar nyetir tersebut dengan otodidak, apa saja hal tersebut sobat? Berikut  ini penulis akan sajikan ulasannya untuk anda. Cekidot.

  • Mobil Pribadi

Belajar mengemudi secara otodidakm itu artinya anda harus menggunakan mobil pribadi anda pada saat belajat otodidak tersebut yang mana mobil tersebut tidak dilengkapi dengan pedal rem dan juga kopling emergency. 

Padahal  di tempat kurus, pedal rem dan juga kopling emergency ini disiapkan khusus oleh lembaga kursus mengemudi, sehingga ketika dalam keadaan yang darurat, maka pendamping atau instruktur anda bisa mengoperasikan pedal bisa si pengemudi panik atau salah dalam  pengoperasian mobil tersebut. Hal ini adalah sesuatu yang tidak akan anda dapatkan pada saat belajar otodidak.

Sponsors Link

  • Instruktur yang Belum Tentu Kompoten

Hal yang lainnya yang juga tak kalah penitng untuk anda perhatikan adalah bahwasanya pada saat anda belajar secara otodiak, belum tentu instrukturnya kompeten di bidangnya. 

Bisa saja pendamping tersebut kompoten dalam hal mengemudi, namun belum tentu kompeten dalam  mengajarkan ilmunya pada orang yang hendak belajar tersebut.

Dan pada saat anda diajari oleh seseorang yang tidak kompoten di bidangnya, bisa saja hal ini akan berdampak buruk pada anda nantinya terutama pada saat anda panik.

  • Kebiasaan Mengemudi yang Belum Tentu Kompeten

Pada saat anda belajar mengemudi secara otodidak, maka pada umumnya cara atau metode pengajarannya akan disamakan dengan kebiasaan si instruktur tersebut. 

Padahal cara atau metode atau kebiasaan dari si instruktur tersebut belum  tentu sesuai dengan yang seharusnya. Dan pada sata ia mempunyai kebiasana jelek saat mengemudi, maka hal itu juga yang akan diajarkan kepada anda. Sebut saja seperti penilaian resiko yang tidak tepat  atau mengambil resiko sehingga bisa saja menyebabkan kecelakaan.

  • Pengetahuan yang Luas

Seorag pendamping atau instruktur dalam mengemudi secara otodidak pada umumnya hanya akan mengajarkan atau membagikan pengetahuan sebatas bisa menyetir saja.

Dan hal ini akan berbeda sekali pada saat kita memilih instruktur dari temapt kursus, dimana pada umumnya, para instruktur dari tempat kursus tersebut sudah dibekali dengan pengetahua dan wawasan yang luas, sehingga  pengetahuan anda juga akan lebih luas tentunya dalam hal menyetir tersebut.

Sekian ulasan yang bisa  penulis sajikan untuk sobat semua pada artikel kali ini. Terima kasih kepada anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca postingan ini.

Sponsors Link

Semoga bermanfaat bagi anda yang hendak belajar menyetir tersebut. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil