Sponsors Link

Demi Keselamatan, Pastikan Kaca Spion Mobil Terpasang Seperti Ini, Penting!

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, seperti yang sudah kita ketahui bersama, kaca spion merupakan salah satu komponen atau piranti dalam mobi anda yang memang dari segi ukuran termasuk piranti yang kecil, namun meski demikian sobat semua pastinya mengerti dan paham akan fungsi dan pernanan benda yang kecil ini pada kendaraan anda secara keseluruhan.

ads

Dan yang paling penting lagi, kaca spion ini termasuk salah satu komponen yang sangat penting dalam  hal keselamatan dan kenyaman anda dalam berkendara. Oleh karena itulah sobat penting bagi anda untuk melakukan pengecekan secara rutin pada komponen yang satu ini agar fungsi dan perananya tetap stabil.

Keberadaan kaca spion dalam kendaraan tersebut juga merupakan salah satu hal yang wajib untuk anda penuhi. Bukan hanya untuk menghindari  bunyi “ prittt “ dari  bapak polisi yang sedang bertugas dan menilang anda, namun kaca spion ini membantu pengemudi untuk menghindari adanya potensi kecelakaan dengan kendaraan lain yang berada di samping, depan atau belakang anda.  

Untuk itu sobat, selain menggunakan kaca spion adalah suatu keharusan maka demi keselamatan, pastikan kaca spion mobil terpasang seeprti ini. Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Demi Keselamatan, Pastikan Kaca Spion Mobil Terpasang Seperti Ini

Salah satu faktor yang bisa membantu anda dalam mengurangi potensi kecelakaan adalah karena  pemasanga kaca spion yang tidak benar. Karena kaca spion  ini cukup berperan  penting  bagi anda dalam menunjnag  kelancara berkendara tersebut. 

Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan posisi kaca spion anda dalam posisi yang tepat agar fungsinya juga semaksimal mungkin. Lantas, seepti apa posisi kaca spion yang ideal agar fungsinya semaksimal mungkin? Berikut Iini penulis akan menyajikan ulasanya untuk anda.

  • Pertama, kaca spion tersebut harus bisa menampilkan ¼ bodi mobil anda. Karena seirng kali pemilik mobil hanya menggunakn posisi kaca spion yang bisa memperlihatkan sedikit body mobil dan jalanan. Posisi seperti ini sangat tidak dianjurkan.
  • Kedua, kaca spion anda bisa menampilkan ¾ body mobil belakang  atau yang lebi sering disebut dengan area blind spot bisa dimainkan dengan baik oleh pemilik mobil tersebut.

Ituah sobat posisi kaca spion yang baik untuk anda sehingga kaca spion dalam mobil anda bisa berfungsi secara maksimal. Lantas apa yang harus anda lakukam agar bisa mendapatkan posisi kaca spion yan tepat tersebut. Berikut ini penulis akan menjelaskannya untuk anda. spion rusak tertabrak motor jangan dulu beli yang baru bisa anda perhatikan ya.

2. Cara Mengatur Posisi Kaca Spion yang Tepat

Untuk mendapatkan posisi atau  pengaturan kaca spion seperti yang  penulis jelaskan diatas, maka anda sebagai pengemudi mobil harus terlebih dahulu melakuakn pengaturan pada kaca spion anda sebelum anda memulai pengendaraan anda.

Adapun cara mengaturnya adalah dengan memposisikan sedikit di atas garis horizon agar kendaraan yang ada di belakang anda ataupun yang ada di samping anda bisa terlihat secara maksimal. 

Selain itu, pastikan pengaturan ini memberikan kenyamanan saat anda  ingin membelok ke objek bagian belakang. Oleh karena itulah sobat, pastikan pengaturan kaca spion dalam mobil anda tersebut dilakukan dengan benar, seperti yang sudah penulis utarakan di atas.

Sehingga pengendaraan anda lebih aman dan nyaman tentunya, dan yang tak kalah penting bisa mengurangi potensi kecelakaan yang terjadi di lalu lintas. cara tambah led untuk spion mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

Sebagai tambahan informasi untuk anda sobat, berikut ini  penulis akan menyajikan ulasan untuk anda  mengenai apa saja fungsi dari kaca spion tersebut untuk mobil anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

3. Fungsi Kaca Spion Dalam Mobil Anda

  • Mencegah Terjadinya Tabrakan

Pada saat anda sedang berkendara, dan pada saat anda akan melakukan perpindahan jalur dari jalur satu ke jalur yang lainnya, maka tentunya anda sangat membutuhkan kaca spion  ini untuk melihat kendaraan yang ada di samping dan belakang anda. 

Jika kaca spion tersebut tidak anda, maka tentunya kemungkinan besar akan terjadi  kecelakaan atau tabrakan di lalu lintas tersebut. Oleh karena itulah kaca spion ini sangat berperan penting untuk anda.

  • Membantu Anda pada Saat Akan Parkir

Kaca spion ini juga tentunya sangat berperan penting untuk anda pada saat anda akan memarkirkan kendaraan anda. Sebut saja pada saat parkir dan ada pembatas di belakang anda, maka tentunya kaca spin ini akan sangat anda perlukan untuk memposisikan kendaraan anda tersebut.

  • Sebagai Aksesoris Menarik

Kaca spion ini juga berperan penting untuk mendukung penampailan mpbil anda agar terlihat keren dan menarik. Selain itu, sekarang ini sudah ada begitu banyak jenis kaca spion yang bisa mendukung  penampaln mobil kita sehingga terlihat lebih modis.

Sponsors Link

Oleh karena fungsi dan peranan kaca spion tersebut sangat penting bagi keselamatan  pengendaraan anda, maka wajib bagi anda untuk mengatur posisinya semaksimal mungkin. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil