Sponsors Link

Convertible Roof Pada Mobil : Penjelasan, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan

Sponsors Link

Masih membahas seputar otomotif nih sobat, baik membahas mengenai interior maupun eksterior dari otomotif tersebut ya sobat, dan yang tidak kalah penting adalah membahas mengenai  fitur –  fitur pendukung otomotif tersebut. Salah satu prodak otomoif yang akan kita bahas dalam artikel kali ini yaitu mobil.

ads

Seperti yang sudah kta ketahui bersama, mobil merupakan salah satu benda yang sangat kita butuhkan untuk menunjnag aktivitas kita sehari – harinya. Dan seperti yang sudah kita rasakan bersama pula ya sobat bahwasanya mobl ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi dalam menunjang semua kegiatan kita sertiap hariya, bahkan tidak jarang pula mobil ini menjadi tempat favorit kita sehingga kita melakukan modifikasi habis –  habisan yang memakan biaya yang tidak sedikit.

Nah sobat semua, jika berbicara mengenai modifikasi mobil, sebenarnya ada berbagi jenis mobil yang memang dari pabrikannya sudah memiliki mode ynag unik dan bisa dikatkan tergolong jenis mobil yang elegan dan mewah. Salah satu mobil yang dimaksud adalah mobil yang sudah atau yag diproduksi khusus mengguakan convertible roof pada mobil tersebut.

Mungkin bagi sebagain ornag masih bingun atau masih kurang familiar akan convertible roof ini. Untuk itu sobat, agar lebih jelasnya ada baiknya sobat menyimak ulasan berikut ini agar pemahaman anda serta informasi anda bertambha mengenai convertible roof tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Sejatinya atap mobil diciptakan memang untuk kenyaman penumpang mobil tersebut baik itu daru terpaan angin, panas, maupun hujan. Namun seiring perkembangan zaman dan teknologi, tidak jarang orang menjadikan atap mobil tersebu sebagai suatu fitur yang canggih yang bisa meningkatkan daya jual mobil tersebut serta keeleganan mobil tersebut bagi para penggunaya.

Salah satu atap yang dimaksud adalah seperti convertible roof. Sesuai dengan namanya “ cpnvertibel roof “ berarti atap yang satu ini bisa disesuaikan kebutuhannya sesuai dengan keinginan penggunanya, bisa ke format roadster ( mobil tanpa atap ) atau bisa juga ke format denagn atap. Hanya dalam waktu hitungan beberapa menit saja anda bisa mengganti format atap mobil anda sesuai dengan keinginan karena dilengkapi dengan teknologi yang sanggih yang tersemat di dalam mobil tersebut.

Fungsi Convertible Roof Pada Mobil

Adapun beberapa fungsi convertible roof pada mobil antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai perangakat dalam mobil yakni atap yang bisa digunakan dua format, yaitu format roadster ( tanpa atap ) atau bisa juga dengan mengguakan atap.
  • Sebagai perangkat dalam mobil yang bisa meebria kenyamana pada penupang atau pemilik kendaraan tersebut, karena bisa difungsikan sesuai dengan keinginnanya. Atau bisa difungsikan sesuai dengan kebutuhannya.
  • Sebagi pernagkat dalam mobil yang bisa memberikan kesna megah dan mewah, karena memang mobil yang memiliki convertible roof ini adalah mobil dengan jenis kelas atas. Jadi ketika ornag melihatnya anda memakai mobil jenis ini, akan membuat ornag kagum dan adna akan terkesan elegan.
Sponsors Link

Kelebihan Convertibel Roof Pada Mobil

Adapun beberapa kelebihan dari pengguanaan convertible roof pada mobil ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Karena bersifat convertible sesuai dengan namanya, maka dengan menguankan convertible roof ini adan bisa menggunakan dua jenis alternative apda atap mobil anda, yakni dengan atap ( no roadster ) ataupun tanpa atap ( roadster ) .
  • Ketika anda membutuhkan udara yang segar langsung masuk ke kabin mobil anda, maka anda bisa langsung menggunakan mode tanpa atap sehingga udara yag segar pun bisa langsung anda nikamati karena langsung masuk ke kabin anda.
  • Pada saat pergi liburan dengan keluarga tercinta, dan anda melihat pemandangan yang bagus disekitar anda, maka anda bisa melihatnya secara langsung dengan transparan hamparan pemandangan tersebut, karena hanya dengan membuka atap tersebut, anda sudah bisa menimkati pemandangan secara langsung tanpa ada gangguan apapun.
  • Kabin mobil anda tidak akan berbau tidak sedap ayau bau apek, karena jika anda membutuhkan, anda hanya tinggal mengguakan tipe non radster saja agar semua kabin dalam mobil anda bisa terpapar sinar matahari yang bisa menghilangkan bau tidak sedap dari kabin anda.

Kekurangan Convertinbel Roof Pada Mobil

Adapun beberapa kekurangan dari convertible roof antara lain adalah sebagai berikut :

  • Karena pernagkat ini tergolong mahal, maka tentunya biaya perawtannya pun akna lebih mahal sehingga anda harus siap –  siap duit lebih untuk biaya perawatanya ya sobat.
  • Pada umumnya mobil yang memiliki convertible roof ini rergolong mobil yang mahal dan berkelas. Untuk itu sobat, harga yang akan anda kelurkan pun untuk mendapatkannya tentunya jauh lebih mahal dibandingkan denganmobil tanpa convertible ini.
Sponsors Link

Oke sobat semua yang terkasih, sekian informasi mengenai convertibel roof pada mobil yang bisa penulis sajikan buat sobat semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil