Sponsors Link

Cara Mengatur Ritme Berkendara Agar Aman Saat Menuju Kampung Halaman

Sponsors Link

Libur bersama adalah moment yang paling di tunggu –  tunggu oleh setiap anggota keluarga. Dimana dengan adanya libur bersama tersebut  kiat segenap keluarga bisa rehat sejenak dari banyaknya rutinitas yang kita kerjakan setiap hairnya.

ads

Dan yang paling menarik lagi nih sobat, waktu libu bersama akan lebih menyenangkan apabila kita berkunjung atau pulang kampung bersama keluarga tercinta. Ada perasaan senang, haru bertemu dengan segenap kelaurga tercinta di kampung halaman. Selan itu, kerinduan akan kampung halaman juga tentunya akan bisa teratasi.

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk mudik agar bisa tiba di kampung halaman dan bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Salah satunya adalah dengan membawa mobil pribadi atau mobil sendiri. Pulang kampung dengan menggunakan mobil pribadi tentunya ada kepuasan tersendiri yang kita dapatkan ya sobat, bisa bebas berhenti dimana saja yang kita kehendaki, atau bisa juga bebas selonjoran atau tiduran jika badan terasa pegal atau capek.

Tentunya jauh berbeda pada saat kita menggunakan kendaraan umum, kita tentunya harus mengikuti aturan yang ada. Namun di sisi lain, kita juga harus mempertimbangkan banyak hal apabila pulang kampung dengan menggunakan mobil sendiri terutama kita juga nyetir sendiri.

Berbicara mengenai mudik dengan mobil sendiri tersebut, ada hal yang harus anda perhatikan, yaitu rite berkedara anda. Nah sobat, berikut ini kita akan membahas mengenai bagaimanacara mengatur ritmeberkendara agar aman saat menuju kampung halaman dan bisa berkumpul bersama keluarga tercinta. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Pada Jalanan Berlobang ( Tidak Mulus )

Pada saat anda melewati jakanan yang berlobang alias tidak mulus, maka sudah pasti anda harus mengatur ritme kendaraan anda sepelan mungkin. Hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan pengendaran anda agar tidak terlalu kena guncangan yang keras.

Selain itu sobat, hal ini juga tentunya agar bumper mobil anda tidak rusak apabila terkena benturan dari jalanan yang berlubang tersebut. Tentunya hal ini harus sering anda perhatikan. Ketahui juga tips berkendara jarak jauh untuk menambah kenyamanan anda.

2. Pada Jalanan Berbelok ( Tikungan )

Untu melewati jalanan yang berbelik atau tikungan tajam, maka konsentrasi berkendara anda harus benar –  beanr full. Lakukan manufer dengan benar. Selain itu, pastikan kecepatan berkendara anda sesuai dengan yang anda butuhkan, sehingga pada saat melewati jalanan berbelok atau tikungan tersebut anda tidak akan menghadapi kendala. Selain itu, pastikan anda memaksimalkan fungsi dari kaca spion anda untuk melihat kendaraan di sekitar anda.

3. Pada Saat di Jalan Tol

Seperti yang yang sudah kita ektahui bersama sobat, pada saat anda memasuki jalana tol, tentunya ada batas maksimum kecepatan berkendara anda. Jika memang anda belum terlalu lihai dalam hal jalanan tol, maka pastikan anda mengikuti jalur ( garis putih ) pada jalan tol tersebut, dan jangan sampai keluar dari garis tersebut untuk menjaga keamanan anda.

Selain itu sobat, anda jangan berada di jalun melewati jika memang anda tidak berkehendak untuk jalur cepat. Selain itu keselamatan anda, tentunya hal ini juga untuk menjaga keselamatan pengendara yang lainnya.

Itulah sobat beberapa cara mengatur ritme berkendara aagr aman saat menuju kampung halama yang bisa anda jadikan refrensi.

Selain tips di atas sobat, berikut ini juga penulis akan menyajikan buat anda mengenai tips pulang kampung dengan aman dan nyaman dengan menggunakan mobil sendiri. Berikut ulasanya untuk anda sobat, langsung saja kita simak bersama.

Sponsors Link

  • Periksa Kondisi Kendaraan Anda

Sudah menjadi hal yang utama bagi anda untuk memperhatikan terlebih dahulu kondisi kendaraan anda sebelum anda menggunakannya untuk pulang kampung. Pastikan semua komponen kendaraan anda berfungsi dengan baik seperti komponen mesin mobil, rem mobil, AC atau berbagai komponen lainnya dalam mobil anda, pastikan dalma kondisi “ oke “ sebelum anda menggunakannya pulang kampung.

  • Bawalah Barang Seperlunya

Memang pada saat kita mudik atau pulang kampung, tentunya ada banyak barang kebutuhan yang mesti kita persiapkan dan bawa serta pada saat pulang kampung. Namun pastikan anda membawa barang yang hanya diperlukan saja untuk mengurangi beban kendaraa anda, dan juga agar bagasi mobil anda tidak terlalu menumpuk sehingga akan susah bagi anda jika akan mengambil sesuatu dari bagasi tersebut.

  • Patuhilah Lalu Lintas

Yang tidak kalah penting yang harus anda perhatikan dan patuhi adalah lalu lintas. Pastikan anda memperhatikan dan mengikuti atau mematuhi setiap rambu –  rambu lalu lintas yahg sudah ada tujuannya sendir –  sendiri dari setiap rambu tersebut.

Selain itu, pastikan anda memudayakan berkendara yang mengutamakan keamaan dan keselamatan lalu lintas agar anda maupun pengendara yang lainnya bisa sampi tujuan masing –  masing dengan selamat.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis share buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, sampai jumpa diartikel selanjutnya dengan bahasan yang lebih menarik. Kenali kerusakan mobil anda terlebih dahulu sebelum mencoba tips yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil