Sponsors Link

14 Mobil Yang Cocok Untuk Wanita – Pemula, Muda dan Karir

Sponsors Link

Saat ini mobil bisa dikatakan sebagai alat transportasi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Tidak hanya bagi laki-laki, saat ini industri mobil pun mulai melirik wanita sebagai targetnya. Dikarenakan banyaknya wanita-wanita mandiri yang memiliki beragam aktivitas pastinya mobil menjadi kebutuhan penunjang yang sangat dibutuhkan. Mulai dari mahasiswi, wanita karir, hingga ibu-ibu rumah tangga kini melirik berbagai jenis mobil yang dapat dijadikan kendaraan pribadi mereka.

ads

Mobil yang cocok untuk wanita biasanya yang memiliki desain body yang elegan, mungil, nyaman dan aman. Lalu mobil apa sajakah yang cocok bila digunakan wanita saat ini? Berikut beberapa daftar merk dan jenis mobil yang sangat digemari oleh kaum wanita. (baca juga: Mobil Paling irit BBM)

1. Toyota Yaris

Toyota YarisMobil yang satu ini bisa dikatakan sebagai mobil yang cukup diminati kaum wanita sebagai pilihan kendaraan pribadi. Mobil ini pertama kali diproduksi oleh Toyota pada tahun 1999 dan hingga kini telah memasuki generasi ketiga.

Alasan mengapa banyak wanita yang memilih Toyota Yaris ini dikarenakan ruang kabinnya yang cukup lapang dan desain interiornya yang juga sangat tepat sebagai mobil yang cocok untuk wanita dari mulai mahasiswa hingga wanita karir. Belum lagi, mobil ini telah dibekali dengan tipe mesin 1 liter 4 silinder, 16 vave, mesin DOHC dan VVT-i.

Sehingga dapat membuat mesin mobil ini menghasilkan tenaga hingga 109 Ps pada putaran mesin 6000 rpm. sedangkan toris maksimum yang dapat dihasilkan mencapai 14,4 Kgm pada putaran mesin 4200 rpm.

Toyota Yaris juga dibekali dengan fitur keamanan yang sangat tinggi sehingga membuat wanita akan semakin nyaman bila berkendara dengan mobil ini. Mulai dari ABS dan Airbags sudah terdapat dalam Toyota Yaris ini. Selain itu, mobil ini juga memiliki bagian eksterior yang pastinya membuat kaum wanita terpesona mulai dari desain front grill, bumper, fog lamp yang stylist sehingga memancarkan pesona kemewahan pada mobil Toyota ini. Belum lagi ditambah dengan desain interior nya yang juga memiliki beberapa fitur tambahan yang pastinya akan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Mulai dari fitur audio, AC, dan masih banyak lainnya. Keunggulan lainnya adalah Toyota Yaris memiliki banyak laci-laci penyimpanan didalam kabin sehingga dapat mengkoordinir keperluan-keperluan wanita yang dikenal sangat banyak. Maka tidak salah bila mobil ini menjadi favorit kaum wanita saat ini. Untuk soal harga, mobil ini di banderol dengan harga sekitar 219 juta rupiah di pasaran. (Baca juga: Mobil Matic Paling Irit)

2. Honda Jazz

Honda JazzHonda Jazz merupakan salah satu mobil yang cocok untuk wanita saat ini. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, mobil Honda ini telah memasuki generasi ketiga dari awal peluncurannya. Pada tahun 2015, majalah Womens’s World telah memberikan penghargaan kepada Honda Jazz sebagai mobil favorit kaum wanita.

Banyak alasan yang dikemukakan kaum wanita dalam memilih mobil ini dikarenakan konsumsi Bahan Bakar Kendaraannya yang sangat irit dan efisien. Selain tampilan eksteriornya yang didesain mewah dan sporty, desain interiornya juga dibekali beragam fitur canggi didalamnya. Mulai dari fitur keselamatan dan fitur hiburan canggih seperti Audio Aingle DinAm/FM Radio, Single disc MP3/WMA+USB port,+ AUX Input, CD player, dan 6,1 inch touch screen display.

Untuk peforma mesinnya, Honda Jazz dibekali dengan tipe mesin 1,5 liter SOHC 4 silinder, 16 valve iVTEC+DBW. Sehingga membuat mesin mobil ini mampu menghasilkan peforma mesin mencapai 120 Ps pada putaran 6.000 rpm. Belum lagi untuk torsinya mampu menghasilkan maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4.8000 rpm. Ditambah lagi peforma mesinnya didukung sistem suplay bahan bakar PGM-FI membuat mesin mobil ini sangat irit dalam pemakaian bahan bakar.

3. Kia Picanto

Kia PicantoKia picanto pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 dan telah bersaing ketat di segmen city car dengan harga yang terjangkau. Selain harganya yang tergolong murah, mobil ini sangat digemari kaum wanita karena desain mobil ini yang sangat minimalis.

Bahkan pada tahun 2013, Kia merilis picanto secara spesial dengan pilihan beragam warna yang lebih girly yang sangat digemari para wanita. Meskipun di banderol dengan harga sekitar 171 juta rupiah, mobil produksi Jepang ini merupakan mobil yang hemat bahan bakar.

Untuk peforma mesin, Kia picanto sudah dibekali dengan mesin tipe Kappa 1,2 MPI Engine Dual CVVT DOHC yang berkapasitas 2 liter dan kapasitas silinder sebesar 1200 cc. Untuk masalah fitur keamanan pun, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang canggih sehingga menjamin keamanan kaum wanita dalam berkendara. Mulai dari seat belt, airbags dual, ABS+EBD, Centra Door Lock, Key remote entry, dan Back sensor. Dengan beragam keunggulan diatas, tidak salah jika mobil kia picanto ini sangat tepat digunakan wanita dalam berkendara.

Sponsors Link

4. Nissan March

Nissan MarchNissan March sudah mulai diperkenalkan pada tahun 1928. Mobil jenis hatchback kecil ini sudah memasuki generasi keempat hingga saat ini. Alasan mengapa mobil ini sangat digemari kaum wanita karena mobil ini didesain dengan bodi nya yang sangat imut dengan sangat khas dengan selera wanita. Selain itu, Nissan March juga memiliki banyak inovasi warna yang stylish dan elegan.

Selain desain eksteriornya yang sangat memikat, interior Nissan march juga sangat elegan dengan di bagian dashboard nya yang memiliki beberapa panel yang memudahkan pengemudi mobil. Ditambah pula dengan fitur audio yang dilengkapi dengan audio double din yang bisa mengkoneksikan nya dengan USB, gadget, AUX.

Dibekali dengan mesin mobil tipe silinder 4 bergaris, 16 valve, DHOC dan Twin VTC berkapasitas 1498 cc, mobil ini mampu menghasilkan peforma mesin yang maksimal. Peforma mesin yang dihasilkan mencapai 102 Ps pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 10,8 Kgm pada putaran mesin 4.400 rpm. Peforma mesin ini juga sudah dibekali dengan sistem suplay bahan bakar ECCS sehingga mesin dapat bekerja sempurna dan peformanya yang responsif.

5. Honda Civic

Honda CivicMobil yang cocok untuk wanita lainnya adalah Honda Civic. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1972 hingga saat ini telah memasuki generasi kesembilan.

Didesain dengan tampilan yang sangat cantik dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih  membuat kaum wanita semakin tertarik pada kendaraan ini. Tahun 2012, mobil ini memperoleh penghargaan Women’s World Car pada ajang Paris Motor Show 2012.

Dibekali dengan mesin 4 silinder bergaris, VTEC Turbo DOHC, 16 katup +DBW membuat mesin ini menghasilkan peforma yang sangat bertenaga. Mesin mobilnya mampu menghasilkan tenaga 173 Ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 220 Nm pada putaran 5.500 rpm. Ditambah pula dengan teknologi Direct Injection membuat mobil ini sangat irit dalam pemakaian bahan bakar.  (Baca juga: Cara Merawat Mesin Mobil Manual).

Untuk masalah keamanan pastinya sangat menjamin keselamatan wanita dalam mengendarainya. Honda Civic sudah dilengkapi dengan teknologi GCON+ACE yaitu struktur kerangka bodi mobil yang didesain untuk mengurangi dampak terjadinya benturan. Ditambah pula dengan fitur dual SRS Airbags yang menjamin keselamatan 2 penumpang depan. Belum lagi dengan sistem pengereman menggunakan teknologi Brake Override System dan teknologi ABS+EBD.

Selain itu terdapat pula fitur keyless entry, Autolock system, Alarm system, Immobilizer, Rear Trank Opener, dan masih banyak lainnya. Untuk interiornya, mobil ini beragam fitur menarik seperti layar sentuh berukuran 7 inci, sistem navigasi, DVD player, MP3/WMA, AM/FM Radio yang membuat perjalanan akan semakin nyaman. Tak salah jika mobil ini disebut sebagai mobil idaman para kaum wanita.

Sponsors Link

6. Honda Brio

Honda BrioMobil yang menjadi idaman kaum Hawa lainnya jatuh lagi kepada mobil Honda. Honda brio merupakan jenis mobil hatcback yang memiliki ukuran yang cukup mobil sekitar 3.610 x 1.680 x 1.485. Meski memiliki bodi yang sangat mungil namun Honda Brio mampu bersaing ketat di pasaran. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyak orang yang menaruh minat dan bahkan mobil ini juga dinobatkan sebagai mobil idaman wanita Indonesia.

Selain desain eksteriornya yang cukup stylish dan elegan, mobil ini memiliki desain interior yang tak kalah hebatnya. Untuk peforma mesin, mobil ini dibekali mesin tipe 1,2 liter SHOC, 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW dengan kapasitas 1.198 cc. Belum lagi tambahan teknologi PGMFI pada suplay bahan bakarnya membuat peforma mesinnya semakin maksimal.

Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 120 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran 4.800 rpm. Tidak salah jika mobil ini sangat dilirik wanita untuk dijadikan kendaraan pribadi mereka. (Baca juga: Cara Mengecat Mobil)

Selain yang dilist di atas, untuk wanita karir ataupun pemula, ada berbagai jenis mobil yang dapat anda pertimbangkan karena dari sisi harga juga sangat menarik dan terjangkau. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Karimun wagon R
  • Datsun Go Panca
  • Nissan Livina

Nah itu tadi beragam jenis mobil dari berbagai merk yang sangat tepat dijadikan mobil pribadi bagi kaum hawa. Semoga informasi di atas dapat membantu anda.



Artikel Lainnya


 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 16th, December 2016 / 08:24 Oleh :
Kategori : Review Mobil