Sponsors Link

6 Mobil Matic Termurah dan Terbaik

Sponsors Link

Saat ini mobil sudah menjadi kebutuhan tersendiri baik untuk yang berprofesi sebagai karyawan, pebisnis, ibu rumah tangga hingga pelajar. Mobil sudah menjadi gaya hidup dengan berbagai tujuan tertentu. Sehingga mobil sudah bukan lagi barang mewah yang susah untuk didapatkan. Apalagi saat ini banyak mobil-mobil murah diproduksi, seperti LCGC (Low Cost Green Car). Nah berikut ini ada beberapa mobil-mobil matic pilihan dengan harga murah yang bisa anda pilih. (baca juga: Mobil Antik Termahal Di Dunia)

ads

1. Suzuki Karimun Wagon R GS (98 Juta)

Hasil gambarMobil matic termurah pertama adalah keluaran dari Suzuki yaitu Suzuki Karimun Wagon R AGS yang berada di kisaran harga Rp. 98.400.000. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, namun bodi mobil nya cukup gagah dan besar. Desainnya pun cukup unik dengan bentuk persegi.

Suzuki Karimun menggunakan mesin dengan tipe K10B DHOC yang didukung dengan auto gear shift transmision (AGS) yang membuat mesin mobil menjadi lebih bertenaga. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Panther)

Selain itu mesin mobil ini juga sangat cocok digunakan bila berkendara di jalanan perkotaan yang umumnya ramai dan macet.  Ada pula tambahan teknologi Multi Point Injection pada mesin kendaraan. Mesin mobil yang berkapasitas 998 cc ini mampu mengeluarkan mesin hingga 68 PS untuk putaran 6.200 rpm serta torsi maksimum mencapai 90 Nm pada putaran 3500 rpm.

baca juga:

Untuk masalah keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti airbags dan Child Proof Door Lock. Sehingga sangat aman bagi anda yang berkendara dengan membawa anak-anak kecil.

2. Daihatsu Ayla (100 juta)

Hasil gambarMobil matic murah lainnya yaitu Daihatsu Ayla. Mobil ini menggunakan konsep LCGC (Low Cost Green Car) yang mendukung kebijakan pemerintah mengenai mobil murah yang ramah terhadap lingkungan. Mesin yang digunakan adalah tipe 3 silinder yang didukung teknologi Intake 2 Exhaust.

Mesin dengan kapasitas 998 cc ini mampu menghasilkan energi sekitar 65 HP pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum 8,7 Nm pada putaran mesin 3600 rpm. Untuk mobil dengan kategori LCGC yang berbasis city car, peforma mesin dari Daihatsu Ayla ini cukup tangguh digunakan di jalanan perkotaan. (baca juga: Komponen Mesin Mobil)

Meskipun bodi nya cukup mungil, namun ukuran kabis cukup lega dan nyaman untuk penumpang di dalamnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Electric Power Steering yang dapat membuat handling semakin mantap. Yang tak kalah mewah nya lagi, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti Electric Outer irror, Rear Parking Sensors, Electric Power Windows, dan masih banyak lainnya. Untuk masalah harga, mobil ini dibanderol mulai dari harga 100 juta rupiah. (baca juga: Tips Berkendara Jarak Jauh)

Sponsors Link

3. Toyota Agya (mulai dari 113 juta)

Hasil gambarDapat dikatakan toyota agya ini merupakan kembaran mobil dari daihatsu ayla. Mobil kategori LCGC ini memiliki keunikan karena juga tersedia dalam pilihan manual. Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin berkapasitas silinder 998 cc 1KR 12 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 65,3 HP pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum 88 kgm pada putaran mesin 3600 rpm.

Untuk masalah keamanan, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang canggih dan modern seperti body structure reinforcement yang dapat melindungi bodi mobil saat terjadi benturan, sabuk pengaman yang dilengkapi dengan pretensioner dan force limiter, jok ISOFIX untuk anak kecil, dan masih banyak lainnya. (baca juga: Cara Memperbaiki Rem Cakram)

Selain itu terdapat fitur-fitur canggih lainnya yang semakin membuat nyaman selama perjalanan seperti ElectronicPower Steering, Power Door Lock, Power Windows, Eco Model Indicator. Untuk hiburan, daihatsu ayla juga memiliki fitur Integrated Audio dan Multi Information Display yang membuat penumpang di dalamnya tidak akan jenuh bila sedang melakukan perjalanan jauh. Untuk harga, mobil ini dibanderol dengan harga 113 juta rupiah hingga 135 juta rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki Dinamo Starter Mobil)

4. Honda Brio Satya E CVT (149 juta)

Hasil gambarMobil matic termurah lainnya merupakan produk Honda yaitu Honda Brio Satya. Desain eksterior mobil ini didesain dengan gaya yang elegan dan flashy yang sangat digemari oleh anak-anak muda masa kini. Mobil ini dilengkapi oleh mesin dengan tipe 1.2 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW.

Sehingga mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 90 PS pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimum pada putaran 4800 rpm. Selain itu, mesin kendaraan nya juga dilengkapi dengan teknologi PGM-F1 yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. (baca juga: Komponen Transmisi Manual)

Untuk masalah keamanan, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang cukup canggih seperti Dual SRS airbags, sabuk pengaman dengan pretensioner, pedestrian protection, serta impact beam. Sehingga dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi setiap pengguna mobil Honda ini.  Untuk sistem transmisi, Honda Brio Satya dilengkapi dengan CVT 5 percepatan agar dapat mengoptimalisasikan peforma kendaraan. Honda Brio Satya dibanderol dengan harga sekitar 149.600.000 rupiah. (baca juga: Cara Memperbaiki Master Rem Mobil)

5. All New Kia Picanto (158 juta)

Hasil gambarMobil matic termurah lainnya datang dari KIA, produsen mobil asal Negara Jepang. Mobil ini diberi nama Kia Picanto. Pada dapur pacunya dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.2 L yang ditunjang dengan teknologi MPI 4 tingkat kecepatan. Sehingga mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 87 PS untuk putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 12,2 kgm pada putaran mesin 4000 rpm.

Ditambah lagi dengan adanya supensi  MachPherson Strut with Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber yang makin membuat sistem handling mobil ini menjadi lebih mantab. Untuk desain eksterior dan interior nya, mobil ini didesain dengan tampilan dan konsep yang stylish dan cool. Bodi nya pun cukup ringan sehingga dapat sangat responsif digunakan ketika melalui jalanan perkotaan yang ramai dan macet. Kia Picanto tersedia dalam 4 pilihan warna  yang simple dan stylish. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ertiga)

Meskipun dibanderol dengan harga yang murah sekitar 158 juta rupiah, namun mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren dan modern. Kia picanto dilengkapi dengan fitur smart key with push button start/stop yang berfungsi untuk mengendalikan mobil ketika dalam kondisi darurat. Sehingga tentunya akan lebih membuat anda nyaman selama perjalanan. Untuk sistem pengereman, mobil ini menggunakan sistem pengereman ESC yang dapat membuat pengemudi dapat mengerem mobil dengan mudah dan aman. (baca juga: Cara Menyetel Kopling Mobil)

Sponsors Link

6. Suzuki New Splash AT

Hasil gambarMobil matic murah lainnya yaitu Suzuki New Splash AT yang dibanderol dengan harga sekitar 168.000.000. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe K10B yang didukung dengan teknologi DOHC-VVT dengan kubikasi mesin 1197 cc. Mesin mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 85 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 113 Nm pada putaran 4500 rpm.

Untuk sistem transmisi, mobil suzuki ini menggunakan 4 speed automatic dengan akselerasi yang cukup responsif sehingga penggunaan bahan bakar menjadi jauh lebih irit. Pada fitur keamanan, suzuki new splash ini menggunakan teknologi ABS + Electric Brake-force Distribution yang mana mampu mencegah resiko penguncian roda dan dapat mengoptimalkan sistem pengereman. Selain itu, ada pula fitur keamanan lainnya seperti Power Window& Central Lock, Childproof Door Lock, Side Impact Beam, serta Immobilizer & Alarm. (baca juga: Cara Merawat Mobil Datsun)

Ukuran bodi mobil nya cukup ringan sekitar 1.015-1035 kg sehingga membuat bobot mobil terasa ringan sehingga dapat membuat mobil terasa lincah dan gesit. Desain bodi mobilnya juga cukup keren dengan beberapa tambahan fitur seperti headlamp multi reflector dan leveling adjuster untuk lampu mobil. Sehingga terlihat mewah dan membuat penerangan jauh lebih maksimal ketika malam hari. (baca juga: Cara Mengkilapkan Cat Mobil)

Mencari mobil matic dengan harga yang terjangkau memang tidak mudah, apalagi dengan fitur-fitur yang cukup modern dan canggih. Namun beberapa pilihan mobil-mobil diatas dapat anda jadikan sebagai referensi bagi anda yang mencari mobil matic yang cukup murah. Pastikan anda memilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Nah itu tadi beberapa mobil matic termurah yang bisa disampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 27th, March 2017 / 13:24 Oleh :
Kategori : Review Mobil