Sponsors Link

4 Mobil Matic Terbaru dan Termurah

Sponsors Link

Saat ini kebutuhan akan kendaraan mobil sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Bagi sebagaian orang memiliki mobil sudah menjadi gaya hidup tersendiri. Oleh karena itu banyak sekali produsen-produsen mobil yang berlomba-lomba menciptakan mobil dengan spesifikasi dan kualitas terbaik, mulai  dari mobil jenis manual dan matic. Berikut ini ada beberapa mobil matic terbaru yang direkomendasikan untuk anda. (baca juga: Mobil Antik Termahal Di Dunia)

ads

1. Nissan March (March 1.2 A/T)

Nissan MarchMobil matic terbaru yang pertama adalah Nissan March. mMobil terbaru versi facelift ini diluncurkan pada tanggal 13 februari 2017. Harga mobil ini dibanderol lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Mobil ini masih tersedia dalam dua varian yaitu 1.2 liter dan 1.5 liter.

Untuk konsep eksteriornya, tidak berbeda jauh dengan nissan march sebelumnya yaitu dengan menggunakan desain Fashionable Smart namun lebih tampil unik dan stylish. Beberapa pembaharuan akan terlihat pada bagian depan mobil yaitu pada headlamp yang menggunakan teknologi DRL (Daytime Running Lights).

Sedangkan untuk bagian belakang mobil, dilengkapi dengan Roff Rear Spoiler yang dilengkapi dengan LED High Mounted Stop Lamp serta LED Rear Combination. Perpaduan ini dapat membuat pencahayaan mobil semakin terang namun tidak membuat silau pengemudi mobil lain yang ada di belakang mobil anda. Tampilan terbaru dari Nissan March ini memang begitu fashionable dan modern sehingga cocok untuk kaum muda masa kini. (baca juga: Cara Merawat Mobil Datsun)

Untuk bagian interior nya sendiri, Nissan March mengusung konsep Black Piano C-Cluster yang dibalut dengan dominasi hitam yang tampil begitu elegan. Meskipun terkesan minimalis,  namun bagian kabin mobil ini cukup luas dan lega. Bahkan kabin mobil nya mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Untuk fitur hiburan, Nissan March memfasilitasi dengan touchscreen berukuran 7 inci yang dihubungkan dengan koneksi bluetooth, fitur 7-band equalizer serta installer audio yang dapat membagi suara rendah dan tinggi sehingga dapat membuat audio mobil lebih maksimal. (baca juga: Tips Berkendara Jarak Jauh)

Untuk bagian kemudinya, mobil ini dilengkapi dengan pengatur sistem audio yang ada pada kemudi mobil sehingga memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan panel navigasi tanpa mengganggu pandangan ketika mengemudi. Tambahan fitur lainnya yaitu Push Start Button, Intelligent&Immobilizer, sertaVehicle Dynamic Control yang memiliki fungsi mengurangi efek understeer dan oversteer.

Untuk bagian dapur pacunya, pada tipe 1.2 liter menggunakan mesin tipe HR12DE yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 76 Ps dalam setiap putaran 6000 rpm dan torsi maksimal hingga 10.6 kgm pada putaran 4000 rpm. Sedangkan untuk tipe 1.5 liter, mesin yang digunakan adalah bertipe HR15DE. Namun yang membedakan dari tipe 1.2 liter adalah adanya teknologi CVCT yang mana dapat membuat mesin mobil mengeluarkan tenaga hingga 102 Ps pada 6000 rpm dan torsi maksimum hingga 10.8 kgm pada putaran 4000 rpm. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan teknologi ECCS yang dapat membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. (baca juga: Cara Memperbaiki Master Rem Mobil)

Untuk sistem keamanannya, Nissan March menerapkan konsep Safety Shield dengan membekali fitur Dual SRS Airbags yang dapat melindungi penumpang serta teknologi ABS with EBD+BA yang digunakan untuk mencegah roda terkunci ketika mobil di rem mendadak.

2. Suzuki Karimun Wagon R (Wagon R GS)

Suzuki Karimun Wagon RMobil matic terbaru lainnya merupakan Karimun Wagin R varian terbaru. Secara keseluruhan, bentuk fisik dari Karimun Wagon R GS memiliki bentuk yang tak jauh berbeda dengan suzuki Karimun Wagon R sevelumnya. Hanya saja terdapat perbedaan pada beberapa bagian, misalnya saja pada bagian grille depan mobil yang lebih mewah dengan rangkaian lampu yang seolah menyatu.

Desain dari bumper depan mobil ini tampil dengan desain baru yaitu dengan bentuk fog lamp yang lebih stylish dengan reflector grille, chrome garnish, stylish straight line, dan projector headlamps. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil APV)

Pada bagian interiornya, Karimun Wagon R GS menampilkan kesan yang stylish dan mewah dengan dominasi warna hitam. Penggunaan warna hitam dapat terlihat pada upholstery yang ada pada jok mobil. Ditambah lagi dengan desain pendingin mobil yang memiliki sentuhan warna hitam dengan tambahan Chrome Bezel yang ada pegangan pintu dan warna silver pada kemudi mobil. Selain itu desain pintu belakang mobil juga dibuat lebih lebar agar dapat memudahkan penumpang ketika akan memasukkan barang-barang bawaan. (baca juga: Cara Membersihkan Injektor Mobil)

Pada bagian mesinnya, Wagon R GS dibekali dengan mesin tipe K10B DOHC yang memiliki kapasitas 998 cc dengan 3 silinder 12 valve engine yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 68 Ps pada putaran 6200 rpm serta torsi maksimu hingga 90 Nm pada putaran 3500 rpm. Untuk keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan Air Bags serta Lock Breaking System yang dapat membuat pengemudi mobil ini semakin nyaman dan aman dalam berkendara.

baca juga:

ads

3. All New Toyota Yaris Heykers

All New Toyota Yaris HeykersMobil matic terbaru lainnya berasal dari Toyota yaitu Toyota Heykers. Mobil yang diluncurkan pada November 2016 ini tersedia pula dalam sistem transmisi manual. Spesifikasi dari Yaris Heykers ini hampir sama dengan Toyota Yaris sebelumnya.

Hanya saja beberapa desain dibuat tampil lebih menarik. Pada bagian eksteriornya, mobil ini didesain dengan tampilan yang lebih maskulin. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Alphard)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Yaris Heykers ini didesain dengan tampilan yang lebih maskulin seperti crossover. Pada bagian depan mobilnya, letak headlamp berada diatas grille yang didesain dengan gaya futuristis yang membuat bentuknya lebih sipit sehingga lebih berpenampilan tajam bila dilihat dari depan. Desain dari foglamp nya juga dirancang dengan desain baru dengan dilengkapi daytime running light yang membuat tampilannya lebih modern dan stylish. (baca juga: Cara Memperbaiki Booster Rem Mobil)

Toyota membekali mobil ini dengan tipe mesin 2NR-FE yang juga digunakan pada Toyota Sienta. Mesin berkapasitas 1496 cc 4 silinder ini dibekali dengan teknologi Dual VVT-i yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 107 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 140 Nm pada putaran 4200 rpm.

Untuk sistem transmisi tersedia dalam manual dan CVT 7 percepatan. Sistem transmsisi CVT yang digunakan diklaim lebih mmapu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 30%. Keunggulan lainnya yang dimiliki dari Yaris Heykers ini adalah kapasitas tangkinya yang besar sekitar 42 liter sehingga anda tidak perlu sering mengisi bahan bakar ke pom bensin. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Baleno)

Untuk fitur keamanannya, Yaris Heykers ini dibekali dengan fitur keamanan yang canggih yang dapat menunjang keselamatan penumpang di dalamnya. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman Ventilated Disc yang dapat mempermudah pengemudi mobil untuk mengontrol laju kecepatan kendaraan. Selain itu terdapat fitur Airbags pada jok mobil yang dapat melindungi penumpang di dalamnya ketika terjadi benturan. Untuk sistem hiburan, Toyota telah melengkapi mobil ini dengan fitur-fitur yang canggih seperti layar LCD 7 inci. (baca juga: Cara Membersihkan Headlamp Mobil)

Sponsors Link

4. Proton Iriz

Proton IrizMobil keluaran dari Malaysia ini mulai diluncurkan di Indonesia pada 18 februari 2017. Mobil jenis hatchback ini didesain dengan ukuran yang cukup mungil sehingga dapat dengan mudah dikendarai di jalanan yang sempit sekalipun. Mobil ini diluncurkan pada dua varian yaitu 1.3 liter dan 1.6 liter. Selain tersedia dalam sistem transmisi automatic, mobil ini juga diluncurkan dengan sistem transmisi manual.

Meskipun bentuknya yang mungil, namun ukuran kabin nya cukup lega menjadi salah satu keunggulan mobil produki hasi Malaysia ini. Di bagian tengah dashboard nya dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung seperti LCD touchscreen, GPS, dan Bluetooth. Untuk membuat penumpang di dalamnya nyaman selama berkendara, mobil ini menambahkan beragam fitur hiburan seperti MP3 Player, radio CD/ MP3 Player, serta USB&AUX.

Pada bagian kemudi mobil dilengkapi dengan tombol-tombol panel yang terintegrasi dengan sistem navigasi multimedia sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur panel navigasi tanpa perlu mengganggu pandangan kedepan. Untuk membuat penumpang semakin nyaman, jok mobil ini menggunakan bahan fabric yang berkualitas. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Panther)

Pada dapur pacu mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.3 liter yang didukung dengan teknologi VVT-I 4 silinder sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 70 kW pada putaran 5750 rpm dan torsi mencapai 120 Nm pada putaran 4000 rpm. Mesin mobil ini mampu berakselerasi antara 0-100 km/jam hanya dalam 12.2 detik. (baca juga: Komponen Karburator Mobil)

Nah itu tadi beberapa mobil matic terbaru yang direkomendasikan untuk anda. Tentunya setiap mobil memiliki kelebihannya masing-masing. Anda bisa menyesuaikan pilihan mobil anda dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Semoga informasi diatas dapat membantu anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 30th, March 2017 / 08:19 Oleh :
Kategori : Review Mobil