Sponsors Link

10 Kelebihan dan kekurangan Mobil Datsun yang Kekinian

Sponsors Link

Kelebihan dan kekurangan Mobil Datsun yang sangat jarang orang ketahui dapat berdampak pada penyesalan setelah membeli. Perkembangan roda empat yang tidak akan pernah surut maka untuk kali ini akan di info kan kepada para pembaca sekalian tentang Datsun. Merek datsun mengingatkan kita kepada masa – masa lampau yaitu awal dari pembangunan mobil yang berada di negara Jepang.

ads

Tentang Mobil datsun

Datsun menjadi salah satu produsen kendaraan yang bisa dikenal dari ketangguhan nya, menarik dan bisa dipercaya. Karena di akhir – akhir tahun ini harga kendaraan roda empat yang terjangkau bahkan bisa di bilang murah dibandingkan kendaraan roda empat yang lain khususnya yang bisa memuat semua keluarga sangat diminati. Dari Mobil Datsun sendiri memiliki beberapa tipe, ada nya tipe – tipe yang berbeda kemungkinan besar untuk mempermudah para pembeli dalam memilih kendaraan guna untuk kenyamanan semua keluarga.

Dulunya ketika belum di luncurkan maka Mobil Datsun Go plus mengadakan pameran di India auto expo untuk melihat reaksi konsumen yang akan membeli atau mencari mobil dengan type MPV. Setelah berhasil mempelajari pasar selama 11 tahun maka Datsun mulai terjun untuk pasar , dalam pemasaran nya yang secara global di beberapa negara Asia. Datsun adalah mobil yang memiliki bodi yang cukup kokoh, memiliki tekstur garis yang kuat dan juga ke lengkungan roda yang sangat mengagumkan, Datsun go memiliki desain baru yang standar. Akan ada kejutan lagi dari Datsun go untuk anda semua sebagai pecinta kendaraan roda empat.

Mobil Datsun memang salah satu mobil yang bisa dibilang idaman keluarga. Datsun yang saat ini merupakan salah satu produk yang ke kinian dari varian LCGC yang berhasil di ciptakan oleh Datsun sendiri, ada dua varian yaitu Datsun Go Panca dan Datsun GO + (Plus) Panca. Satu demi satu akan di ulas dari Datsun yang lebih awal di ciptakan oleh LCGC yaitu Datsun Go Plus Panca. Ciri utama yang dimiliki oleh Datsun yaitu:

  • Datsun memiliki berbagai varian warna seperti Putih, Merah, Grey, Biru dan Hitam.
  • Memiliki desain lampu utama yang stylish, Datsun Go akan membuat kalian semua jatuh hati karena desain Grill Datsun Go yang memiliki karakter.
  • Bagian belakang yang memiliki karakter lebih jauh berkelas dibandingkan mobil – mobil lainnya, bisa dilihat dari bodi bahu yang lebar dan melengkung sehingga terlihat lebih gagah.
  • Fender bagian depan yang terlihat melengkung sehingga lebih gagah dan bisa mempertegas karakter mobil Datsundan terlihat lebih mewah.


Perlu di ketahui bahwa dulunya Datsun sempat tidak terkenal dan sempat hilang pada tahun 1980-an akan tetapi untuk saat ini Nisan kembali memperkenalkan Datsun, Datsun yang di perkenalkan saat ini berbeda dengan Datsun yang dulu pernah di kenal. Datsun pada dahulu kala yaitu seperti Datsun Skyline atau Datsun Bluebird, akan tetapi untuk saat ini Datsun mengeluarkan produk yang pertama yaitu Datsun Go Plus Panca yang memiliki harga terjangkau untuk para keluarga baru.

Jika dilihat dari mesin bahwa Datsun sendiri menggunakan mesin yang sama seperti mesin yang digunakan mobil Nissan March yang berkonfigurasi 1200 cc 3 silinder, walaupun di kurangi dalam perform nya maka Nissan tidak terlalu penting lagi jika ingin membuat mesin baru yang akan digunakan oleh Datsun, tetapi sampai saat ini belum menemukan penampakan yang transmisi otomatis nya walaupun rumornya sudah ada dan sangat kencang. Bisa kita simpulkan kembali sesuai dari inti pembahasan kita yaitu tentang Kelebihan dan kekurangan mobil Datsun :

Kelebihan Mobil Datsun

kelebihan mobil datsunKelebihan dan kekurangan Mobil Datsun memang sangat banyak sekali, di sini kita akan membahas satu per satu jenisnya, berikut adalah kelebihan mobil datsun.

Datsun Go Plus (+) Panca

  1. Kabin yang Luas.
  2. Memiliki kapasitas bagasi yang besar 296 Liter.
  3. Di posisi bagian driver memiliki airbag.
  4. Legroom di mobil Datsun sangat luas.
  5. Harga yang terjangkau.
  6. Dalam pemakaian BBM sangat Irit.
  7. Biaya service murah.
  8. Sparepat yang ada pada Datsun terbilang murah.
  9. Mesin Datsun memiliki kemampuan yang sangat tinggi.
  10. Pengereman yang sangat tajam.

Datsun Go Panca Hatchback

  1. Kabin yang Luas.
  2. Memiliki kapasitas bagasi yang besar 296 Liter.
  3. Legroom di mobil Datsun sangat luas.
  4. Harga yang terjangkau.
  5. Mesin Datsun memiliki kemampuan yang sangat tinggi.
  6. Pengereman yang sangat tajam.
  7. Di posisi bagian driver memiliki airbag.
ads

Kekurangan Mobil Datsun

kelemahan mobil datsun

Datsun Go Plus (+) Panca

  1. Material tempat duduk yang murah, lebih murah dari yang lainnya.
  2. Fitur dalam kabin yang sangat minim.
  3. Tidak memiliki airbag untuk penumpang.
  4. Penyimpanan dalam kabin yang sangat sempit.
  5. Memiliki  veleg yang berukuran kecil.
  6. Tempat duduk yang berada di depan mirip dengan tempat duduk pengangkut barang.
  7. Tidak memiliki keselamatan tambahan seperti ABS dan EBD.

Datsun Go Panca Hatchback

  1. Material pelapis tempat duduk yang murah, lebih murah dari yang lainnya.
  2. Fitur dalam kabin yang sangat minim.
  3. Tidak memiliki airbag untuk penumpang.
  4. Penyimpanan dalam kabin yang sangat sempit.
  5. Memiliki  veleg yang berukuran kecil.
  6. Tempat duduk yang berada di depan mirip dengan tempat duduk pengangkut barang.
  7. Tidak memiliki keselamatan tambahan seperti ABS dan EBD.

Datsun Go Plus Panca, kalau menurut orang Jawa bahwa Panca itu memiliki arti yaitu Lima, dan dengan muncul nya ide – ide yang cemerlang sehingga ada kata – kata plus itu karena Datsun menambahkan dua tempat duduk yang berada di belakang sehingga Datsun Plus Panca itu berasal dari lima tempat duduk ditambah dua tempat duduk lagi. Datsun adalah mobil yang mempunyai kepanjangan yang kurang lebih sekitar 4 meter dan dengan ketinggian yang di miliki yaitu sekitar 1,5 meter.

Maka bisa kita simpul kan bahwa mobil Datsun ini memiliki penilaian khusus jika mobil Datsun ini adalah mobil yang memiliki tipe SW dari pada MPV. Mobil Datsun sangat cocok di kendarai di Indonesia karena Mobil Datsun memiliki Ground Clereance 170 mm yang bisa diartikan bahwa Mobil Datsun bisa digunakan jika berada di area yang bergelombang.

Karakteristik Datsun

Untuk mobil – mobil yang memiliki daya jual yang mahal sudah pasti lengkap dengan adanya spoiler belakang dan bisa dikatakan layak untuk di apresiasi kan adalah adanya letak sensor mundur, bagian bagasi yang kurang nyaman karena apabila anda membawa bawaan berat dan banyak yang sudah di muat ke dalam kardus maka di bagian belakang tidak ada pegangan di pintunya sehingga jika ingin anda ingin membuka pintu yang berada dibagian belakang maka harus di dari tempat duduk bagian depan dan melalui tuas.

Jika di lihat dari bagian bagasi mobil Datsun maka akan mendapatkan 2 pilihan dalam menggunakan mobil Datsun, yaitu dengan memakai 5 tambah 2 maka anda bisa menggunakan bagasi yang kecil dan sebaliknya jika anda hanya menggunakan 5 seater maka anda akan mendapatkan bagasi yang lebih luas, walaupun luas nya tidak rata tetapi bisa mendapatkan kapasitas sekitar 350 liter sehingga bisa membantu kita untuk menambah muatan barang bawaan lebih banyak jika dibandingkan dengan LCGC yang lainnya.

Sudah di paparkan di atas bahwa ada 1-10 kesimpulan dari mobil Datsun. Jadi setiap pembelian barang harus mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan yang akan Anda dapatkan nantinya. Jangan sampai ada penyesalan setelah membeli. Karena Datsun juga memiliki prinsip bahwa dengan adanya rasa percaya diri sehingga menimbulkan rasa yang penuh kebanggaan. Datsun juga mempunyai tiga pilar kunci yaitu:

Sponsors Link

  • Dream (Mimpi) Dengan ada nya sebuah impian sehingga bisa membuat investasi yang baik. Mobil adalah salah satu kebutuhan pelengkap yang nantinya digunakan. Dengan adanya investasi di mobil maka harus menggunakan investasi mobil yang baik.
  • Access (Akses) Dengan adanya akses sehingga membuka jalan untuk mereka menjadi maju dan bisa meraih impian yang akan di capai.Dan
  • Trust (Percaya) Dengan adanya kepercayaan sehingga kualitas mutu nya bisa terjaga dengan baik. Kepercayaan hal yang paling penting di dalam suatu kehidupan.

Setiap ingin membeli kendaraan roda empat pasti selalu ada yang namanya pertimbangan. Pertimbangan – pertimbangan itulah yang akan menghasilkan keputusan bagi para pembeli Pada mobil Datsun ini bisa di lihat dari ban nya bahwa ban yang di miliki oleh Datsun adalah ban yang terkecil yang sering dipasarkan di Showroom. Karena ukuran ban Datsun hanya 155/70 R13, bisa diartikan bahwa ban Mobil Datsun ini adalah ban yang memiliki penghematan terhadap bahan bakar daripada grip, memiliki daya cakram dan pengendalian yang sangat baik, kemudian di bagian pelek nya tidak memakai alumunium tetapi hanya sekedar menggunakan kaleng biasa dan hanya ditutupi dengan Doff, Bisa jadi pertimbangkan untuk para pembeli jika ingin menggantinya maka bisa dengan menggantinya pelek datsun dan ban otriginal yang memiliki ring 15 di dealer Datsun.



Artikel Lainnya


 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 07th, November 2016 / 04:11 Oleh :
Kategori : Review Mobil