Sponsors Link

11 Perbedaan Mobilio dan BRV – Harga dan Spesifikasi

Sponsors Link

Perbedaan Mobilio dan BRV yaitu Produk yang telah dikeluarkan dan telah diciptakan dari PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang tidak akan pernah kekurangan suatu inspirasi yang sering di apresiasi kan yang sangat tinggi dari semua masyarakat Indonesia. Sehingga strategi yang ada di PT. Honda Prospect Motor (HPM) tidak akan pernah lepas karena untuk menciptakan mobil – mobil yang lebih trend dan baru sesuai dengan apa yang di inginkan oleh konsumen seluruh negara.

ads

Dari beberapa tahun yang telah menghasilkan nilai positif bagi PT. Honda Prospect Motor (HPM) maka Honda Mobilio dan Honda BR-V menjadi salah satu produk yang di ciptakan dari PT. Honda Prospect Motor (HPM). Berikut simak apa saja perbedaan Mobilio dan BR-V yang telah di ciptakan.

Honda Mobilio

Perbedaan Mobilio dan BR-VHonda mobilio adalah salah satu mobil yang diciptakan atau di produksi di negara Jepang. Mobilio memiliki generasi pertama yang telah diluncurkan dari tahun 2001 sampai 2008, Honda Small Max adalah seri kedua dari mobilio yang dengan menggunakan konsep dari Honda’s Globall Small Platfrorm yang memiliki mesin I-DSI.

Honda mobilio sendiri pada saat bulan Mei tahun 2008 memperkenalkan Honda Freed dan menggantikan Honda Mobilio. Honda Mobilio telah meluncurkan generasi kedua nya dengan menggunakan basis Honda Brio yang akan di perkenalkan di Negara Indonesia pada bulan September 2013 dan dipasarkan pada bulan Januari 2014. Pada bulan september dilakukan perkenalan di Indonesia International Motor Show. Selain diperkenalkan di Indonesia, Honda Mobilio juga telah di perkenalkan di Negara India pada Juli tahun 2014.

Di tahun 2016 tepatnya pada bulan Januari, New Honda Mobilio telah diterjunkan dengan adanya penyegaran pada desain interior dan desain dashboard. Sehingga Honda Mobilio yang memiliki desain dashboard New Honda Mobilio serupa dengan Honda Jazz yang menjadi generasi ke tiga, yang akan dipakai Honda BR-V.

Honda BR-V

Perbedaan Mobilio dan BR-VSebenarnya Mobilio dan BR-V itu di produksi di satu tempat yang sama yaitu di PT. Honda Prospect Motor (HPM). Akan tetapi Mobilio lebih awal dari pada BR-V. Mobilio sudah lama dalam pengaspalan nya dibandikan mobil BR-V yang resmi di luncurkan pada tahun 2016 di bulan Januari, Mall Gandaria – Jakarta Selatan.

Dengan adanya peluncuran BR-V maka timbul banyak pertanyaan tentang harga yanga berbeda antara Mobilio dan BRV. Jika dilihat dari spesifikasi nya Mobilio dan BR-V memiliki ke samaan. Tidak hanya roda dua saja yang bisa di pamerkan, tetapi Akhirnya PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan ciptaan yang terbaru yaitu dengan mengenalkan roda empat nya yang memang sukses di tanah air.

Salah satu dari kendaraan yang mereka luncurkan adalah Honda BR-V. Honda BR-V berhasil menarik simpatik para pengunjung terutama Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Berikut Perbedaan Mobilio dan BRV Menurut Spesifikasi pada Honda Mobilio dan Honda BR-V :

1. Mesin

TIPE MESIN MOBILIO
Honda Mobilio S1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio E1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio E CVT1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio E Prestige1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio E Pretige CVT Special Edition1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio RS1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda Mobilio RS CVT1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
TIPE MESIN BR-V
Honda BR-V S 6MT1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda BR-V E 6MT1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda BR-V E CVT1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Honda BR-V Prestige CVT1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Sponsors Link

2.Ukuran

UKURAN MOBILIO (Panjang x Lebar x Tinggi)
Honda Mobilio S4,386m x 1,683m x 1,603m
Honda Mobilio E4.386mm x 1.683mm x 1.603mm
Honda Mobilio E CVT4.386mm x 1.683mm x 1.603mm
Honda Mobilio E Prestige4.386mm x 1.683mm x 1.603mm
Honda Mobilio E Pretige CVT Special Edition4.398mm x 1.683mm x 1.603mm
Honda Mobilio RS4.398mm x 1.683mm x 1.603mm
Honda Mobilio RS CVT4.398mm x 1.683mm x 1.603mm
UKURAN BR-V (Panjang x Lebar x Tinggi)
Honda BR-V S 6MT4.456mm x 1.735mm x 1.666mm
Honda BR-V E 6MT4.456mm x 1.735mm x 1.666mm
Honda BR-V E CVT4.456mm x 1.735mm x 1.666mm
Honda BR-V Prestige CVT4.456mm x 1.735mm x 1.666mm
ads

3. Harga

TIPE
Honda Mobilio S 1.5 MTRp 180.500.000,-
Honda Mobilio E 1.5Rp 201.000.000,-
Honda Mobilio E 1.5 CVT Rp. 212.000.000,-
Honda Mobilio Prestige 1.5 CVTRp. 221.500.000,-
TIPE
Honda BR-V S M/TRp 226.500.000,-
Honda BR-V E M/TRp 236.500.000,-
Honda BR-V E CVTRp 246.500.000,-
Honda BR-V E Prestige CVTRp 261.500.000,-

4. Keamanan

Dari ke dua mobil tersebut, Honda Mobilio dan BR-V  masing – masing juga memiliki keamanan tersendiri.  Karena dari Honda Mobilio dan BR-V telah mengutamakan kenyamanan dengan ada nya fitur yang telah dilengkapi yaitu penunjang yang sangat memadai, dan untuk BR-V sendiri sudah memiliki VSA, Memiliki sensor parkir, ISOFIX , Teather, Hill star Assist, Alarm System, Side Impact Beam, Seat Belt Reminder. Mobilio sendiri juga sama memiliki Fitur yang sama akan tetapi Mobilio tidak memiliki Hill Star Assist dan VSA yang ada pada Honda BR-V.

5. Interior

Untuk bagian dalam yang ada pada kabin Honda BR-V, dari Honda BR-V ini hampir sama atau ada kemiripan dengan Honda Mobilio yang terbaru. Perbedaan dari Honda Mobilio dan Honda BR-V yang paling signifikan yaitu jika di Honda BR-V memiliki kelengkapan dengan audio 6 inch yang sudah bisa di integrasi bersamaan dengan smartphone yang bisa dioperasikan melalui Bluetooth, IOS, dan sejenis lain nya.

Pada kabin Honda BR-V memiliki desain yang mewah di banding kan Honda Mobilio karena pada Honda BR-V memiliki warna yang hitam pekat dan terdapat kursi yang ketebalan nya melebihi dari pada Honda Mobilio. Mobil BR-V juga memiliki headrest yang ketinggian atau kerendahan nya bisa diatur.

Untuk lebih jelas tentang apa perbedaannya dari kedua honda tersebut maka bisa disimpulkan bahwa perbedaan intinya bisa dilihat di bawah ini

  1.  Memiliki Dimensi yang berbeda yaitu Honda BR-V memiliki dimensi yang lebih panjang, lebar dan tinggi dibandingkan Honda Mobilio.
  2. Honda BR-V memiliki Ground Clearance yang lebih tinggi dibanding Honda Mobilio.
  3. Honda Mobilio tidak memiliki cover plastik yang berada di over fender.
  4. Honda Mobilio memiliki bamper depan, belakang, dan samping yang lebih kecil atau sempit di bandingkan Honda BRV.
  5. Fitur Hill Start Assist dan VSA hanya dimiliki oleh Honda BR-V.
  6. Perbedaan pada Kabin bagian depan, Tempat duduk depan, dan bentuk spedometer.

Persamaan Mobilio dan BR-V

Setiap ada perbedaan pasti ada juga yang nama nya persamaan. Dari perbedaan – perbedaan yang sudah dirincikan di atas maka tidak ada salah nya jika kita melihat persamaan dari kedua kendaraan tersebut :

  • Honda Mobilio dan BR-V memiliki kesamaan dalam berbagai basis dan Platform
  • Sama – sama Memiliki transmisi matic yang sudah CVT earth dream technology
  • Memiliki mesin yang sama, sama sama L15Z 1500 cc, dan 4 Silinder, SOHC 120 ps/ 145 Nm
  • Sama – sama memiliki desain yang suspensi
  • Ada kabin di ke dua Honda tersebut dari tengah hingga bagian belakang.
  • Honda BR-V dan Mobilio sama – sama tidak memiliki LED pada lampu rem.
  • Masih menggunakan rem belakang yang drum
  • Tidak memiliki rear defogger.
  • Kualitas matrial Honda BR-V dan mobilio masih sama
  • masih menggunakan AC yang double blower.
  • Memiliki bentuk sterr yang sama
  • Memiliki audio switch yang sama.

Membicarakan soal roda empat memang tidak akan ada abis nya karena semakin maju nya teknologi yang ada di dunia ini. Harga boleh mahal tapi pembeli atau peminat nya tetap tinggi. Adanya perbedaan maupun persamaan sebenarnya tergantung anda yang akan memakai nya. Karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda – beda. Ulasan singkat yang mungkin bisa membantu kalian dalam mencari perbedaan kendaraan yang ingin anda miliki.

Sponsors Link

Harga yang dikeluarkan oleh Honda BR-V jauh lebih tinggi juga karena ada penyesuaian yang ada di mesin dan kaki – kaki yang berada di Honda sport Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Sehingga perlu di ketahui bahwa Honda BR-V telah di sesuaikan dengan adanya karakter yang berada di Honda LSUV yang juga sekelas dengan Daihatsu Terios, Daihatsu terios adalah salah satu kompetitor utama dari Honda BR-V. Hingga akhirnya bahwa Honda BR-V sudah diselenggarakan di Medan.

Dan perlu di ketahui bahwa karakter Honda Low Multipurpose Vehicle (LMPV) terdapat pada Honda Mobilio. Karakter Honda Low Multipurpose juga setara dengan Honda Toyota Avanza. Maka semua nya secara tidak langsung Honda BR-V dan Honda Mobilio berbeda. Akan tetapi Perbedaan mobilio dan BR-V yang tidak terlalu jauh, hanya memiliki perbedaan harga yang cukup jauh sehingga pembeli bisa menyimpulkan masing – masing dari ke dua Kendaraan tersebut.

Karena Honda BR-V adalah hasil sulapan atau tingkatan dari Honda Mobilio. BR-V memiliki desain yang lebih tangguh di bandingkan mobilio. Mobilio masih memiliki banyak peminat, walaupun mobilio sekarang mayoritas di gunakan oleh blue bird untuk dijadikan angkutan umum. Berbagai macam alasan yang telah di ucapkan pada pembeli Honda Mobilio karena Desain yang kelihatan mewah dan muatan yang besar sehingga cocok untuk mobil keluarga.

Berikut adalah beberapa Perbedaan Mobilio dan BRV. Untuk anda yang ingin mengetahui Perbedaan Mobilio dan BRV maka artikel ini sangat bermanfaat untuk anda. semoga anda mengetahui apa saja Perbedaan Mobilio dan BRV.



Artikel Lainnya


Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 05th, November 2016 / 03:23 Oleh :
Kategori : Info Mobil