Sponsors Link

15 Mobil Yang Cocok Untuk Mahasiswa – Irit dan Trendy

Sponsors Link

Kebutuhan akan mobil kini tidak hanya menjadi kebutuhan bagi mereka yang bekerja, namun juga mulai menjadi kebutuhan bagi kalangan pelajar khususnya mahasiswa di perguruan tinggi. Dengan mobil, kebutuhan akan transportasi dapat dipenuhi. Bahkan bagi mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kota-kota besar tentunya kendaraan mobil menjadi kebutuhan tersendiri. Namun hal tersebut pun  juga harus dipenuhi dengan adanya Surat Ijin Mengemudi. (baca juga :  Cara mencuci mesin mobil)

ads

Mobil yang cocok untuk mahasiswa biasanya sangat memperhatikan dari segi desain eksterior nya yang cukup menarik, sporty dan trendy. Selain itu, faktor penting lannya seperti hemat dalam pemakaian bahan bakar juga menjadi pertimbangan dalam memilih mobil yang cocok untuk mahasiswa. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih mobil yang pas untuk kalangan pelajar atau mahasiswa, antara lain:

  • Pertama kali tentukan terlebih dahulu tujuan dari mobil tersebut. Bila anda hanya menggunakannya untuk kuliah dan bermain maka pilihlah mobil sejenis city car yang termasuk dalam LCGC saja sudah cukup bagus.
  • Sesuaikan pula dengan budget yang dimiliki
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan pula dengan kemampuan mengemudi anda,bila anda termasuk pengemudi yang malas untuk menggonta ganti gigi, lebih baik bila anda memilih mobil matic. Namun bila anda ingin mencari mobil yang perawatannya mudah, mantap dan aman maka pilihlah mobil dengan transmisi manual.
  • Perhitungkan pula harga spare part dari kendaraan mobil yang anda pilih. Karena masih berstatus mahasiswa tentunya biaya yang anda miliki terbatas, oleh karena itu pilihlan mobil yang biaya perawatannya tidak terlalu tinggi serta harga sparepartnya yang masih cukup terjangkau.

Nah berikut ini beberapa daftar mobil yang sangat direkomendasikan bagi anda yang masih pelajar atau mahasiswa. (baca juga: Tips Mobil Anti Maling)

1. Mobil Toyota Agya

Gambar terkaitToyota Agya menjadi salah satu mobil irit saat ini dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, mobil ini sudah memiliki mesin dengan tipe 1KR DHOC 12 Valve yang dibekali dengan Electronic Ful Injection dengan kapasitas 998 cc.

Tentunya dengan kondisi tersebut, anda dapat menggunakan mobil ini sejauh 19 kilometer hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar. Cukup hemat bukan? Salah satu mobil LCGC ini memang tidak memiliki ukuran bodi mobil yang besar namun kabin mobil nya cukup lega sehingga dapat menampung kurang lebih 5 orang penumpang.

Untuk masalah keamanan tak perlu khawatir, Toyota Agya sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dilengkapi dengan pretensioner dan force limiter serta jox ISOFIX yang membuat adna tidak akan terhempas ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 5 alarm setting yang dapat mengamankan kendaraan anda.

Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan electronic power steering, AC, Power Door Lock, Power Windows, serta Eco Model Indicator yang dapat memperlihatkan penggunaan konsumsi bahan bakar. Dengan spesifikasi tersebut tidak salah bila mobil Toyota Agya menjadi salah satu mobil yang cocok untuk mahasiwa.

2. Mobil Daihatsu Ayla

Hasil gambar untuk daihatsu aylaSama halnya dengan Toyota Agya, mobil ini dapat dikatakan sebagai salah satu mobil dengan penggunaan bahan bakar yang irit dan harga mobilnya yang cukup terjangkau sekitar 85 juta rupiah hingga 120 juta rupiah. Meskipun terbilang mobil murah, namun mesin yang dimiliki mobil ini sudah cukup mumpuni.

Dengan mesin 3 silinder dan teknologi Intake 2 Exhaust serta kapasitas 998 cc, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 65 HP. Dengan desain city car, mobil Daihastu Ayla mampun untuk digunakan melaju di jalanan perkotaan yang padat kendaraan. Meskipun terbilang mungil, namun dapat memberikan kelegaan bagi penumpang didalamnya.

ads
Untuk masalah keamanan, Ayla sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap yaitu dengan struktur bodi mobil berteknologi High Tensiles Strenghtsheets yang merupakan salah satu material baja terkuat namun tetap ringan. Selain itu, juga terdapat seatbelt di semua kursi penumpang, fitur AT shift Lock, Electric Outer Mirror, Rear Parking sendor, dan masih banyak lainnya.  Degan harganya yang murah, mesin dengan peforma yang apik, dan hemat dalam pemakaian bahan bakar, tidak salah bila mobil ini sangat direkomendasikan untuk penggunanya yang masih pelajar atau mahasiswa.

Baca juga:

3. Mobil Honda Jazz

Gambar terkaitDesain eksterior nya yang sporty dan dinamis sangat cocok untuk digunakan kaum muda seperti pelajar dan mahasiswa. Tampilannya yang keren ini membuatnya laris di kalangan kaum muda saat ini. Untuk masalah peforma mesin, Honda Jazz mampu menghasilkan peforma mesin mencapai 88 Kw (120 PS) pada 6.600 rpm serta torsi maksimal 14,8 kg.m.

Selain itu, Honda Jazz juga terkenal dengan pemakaian bahan bakar yang irit karena teknologi Drive By Wire yang dapat mengontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi namun tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar. Untuk seri transmisi otomatis, Honda Jazz sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi Earth Dream Technology sehingga dapat menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dengan peforma mesin yang maksimal.

Untuk fitur keamanan sudah terdapat fitur dengan standar internasional seperti side impact beam, pedestrian protection, dual SRS airbags, seatbelt adjuster dan seatlbelt 3P ELR. Selain itu, untuk Key tipe sudah dilengkapi dengan model kunci berjenis Wave Type, Keyless entry, Immobilizer, dan alarm system. Sehingga anda dapat mengendarai dengan aman tanpa perlu khawatir. Untuk masalah harga, Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 199 juta rupiah hingga 268 juta rupiah.

4. Mobil Toyota Yaris

Toyota YarisMobil yang cocok untuk mahasiswa lainnya adalah Toyota Yaris. Mobil dengan tampilan impresif dan desain nya yang cukup trendy mampu menarik minat kaum muda untuk menjadikan toyta yaris sebagai mobil pilihan. Mobil toyota yaris sudah dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan berbasis android dan sistem navigasi serta tambahan koneksi internet Wifi yang sangat cocok untuk digunakan kaum pelajar atau mahasiswa.

Bahkan Yaris juga termasuk ke dalam mobil yang irit dalam pemakaian bahan bakar sehingga dapat menghemat pengeluaran trasnportasi mahasiswa yang biasanya terbatas. Mobil tipe hatchback ini sudah dilengkapi dengan mesin bertipe 1 NZ-FE 1,4 liter yang berjenis DOHC VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 ps. Untuk masalah transmisi, toyota yaris hadir dalam 2 tipe pilihan yaitu otomatis empat percepatan dan lima percepatan untuk tipe mobil manual.

Untuk fitur keamanan , mobil ini juga sudah dilengkapi dengan dual SRS airbags, 3 point seatbelt, security sistem, immobilizer key. Untuk masalah harga, toyotayaris ini dibanderol dengan harga termurah sekitar 197 juta hingga 245 juta rupiah. (Baca juga: Mobil Matic Paling Irit)

5. Mobil Honda Brio Satya

Gambar terkaitSalah satu mobil keluaran Honda ini juga cocok digunakan untuk mahasiswa. Selain harga nya yang cukup murah sekitar 130 juta hingga 160 juta rupiah. Mobil ini juga termasuk salah satu mobil yang hemat dalam konsumsi bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan mesin SOHC 16 katup I-VTEC yang membuatnya mampu berjalan hingga 21,2 kilometer hanya dengan menggunakan 1 liter bahan bakar.

Mesin mobil nya pun sudah lolos uji emisi standar EURO sehingga menjadikan Honda Brio sebagai salah satu kendaraan yang ramah lingkungan. Untuk transmisi nya, mobil ini terbagi menjadi 2 varian yaitu transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan. Selain itu, Honda brio akan membuat kualitas berkendara yang menyenangkan dengan berbagai fitur canggih di dalamnya yang mampu menarik minat kaum muda. Fitur-fitur tersebut seperti foglamp, sensor parking, immobilizer, rem ABS, dan masih banyak lainnya.

Sponsors Link

6. Mitsubishi Mirage

Gambar terkaitProduk keluaran mitsubishi ini merupakan salah satu mobil yang ekonomis dan hemat bahan bakar. Bodi samping mobil nya didesain dengan style yang cukup sederhana dan minimalis namun tetap terlihat trendy dan elegan. Selain itu, terdapat tambahan spacious luggage yang menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih lega sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang terkadang sangat banyak.

Dengan dibekali mesin berkapasitas 1.193 cc, mobil ini dapat digunakan melaju hingga 22,4 kilometer dengan menggunakan 1 liter bahan bakar. Cukup hemat bukan? hal ini dikarenakan mobil ini sudah menggunakan teknologi ECI-MPI ( Electronic Control injection-Multi Point Injection) yang mampu membuat mesin tetap maksimal meskipun konsumsi bahan bakarnya sedikit.Bahkan harga yang ditawarkan nya pun dapat menarik minat bagi pembelinya. Mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau sekitar 130 juta hingga 160 juta rupiah.

Untuk fitur keamanannya, mobil ini didukung dengan fitur high tensile steel yang sangat kuat untuk menahan benturan baik ringan maupun bera, Selain itu, terdapat fitur fitur tambahan seperti ground clearance, keyless entry, ABS dengan electronic barke distribution, Immobilizer dan masih banyak lainnya.

Selain mobil mobil di atas, ada beberapa mobil yang dapat anda miliki untuk mahasiswa agar terlihat trendy dan kekinian.

  • Fortuner
  • Karimun
  • Ertiga
  • Innova
  • Avanza
  • dan Mobilio

Nah itu tadi beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk mahasiswa. Semoga informasi diatas dapat membantu anda.



Artikel Lainnya


Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 17th, January 2017 / 02:47 Oleh :
Kategori : Info Mobil