Sponsors Link

5 Mobil Matic Bekas yang Bagus

Sponsors Link

Mobil matic bekas yang bagus Memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi merupakan impian bagi kebanyakan orang. Apalagi dengan kondisi perkotaan besar yang memiliki kemacetan yang semakin parah membuat banyak orang membeli mobil pribadi sebagai sarana transportasi mereka. Seiring dengan perkembangan waktu, pilihan mobil matic sebagai mobil pribadi semakin meningkat setiap waktunya. Selain dapat dikendarai dengan mudah, faktor kanyamanan dalam berkendara juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih mobil ini.

ads

Meskipun harga yang dimilikinya termasuk lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil manual, namun dengan dana yang terbatas sekalipun anda juga dapat membeli mobil matic idaman anda. Salah satu solusi yaitu dengan membeli mobil matic bekas. Membeli mobil matic bekas memang agak sedikit susah terutama bagi anda yang tidak mengetahui dengan dalam tentang otomotif. Meskipun bekas, anda juga bisa mendapatkan mobil matic yang masih bagus dan berkualitas. (baca juga: Mobil MPV Paling Irit)

Nah berikut ini beberapa tips yang dapat anda pahami sebelum membeli mobil bekas:

  • Mengecek Oli Matic

Pastikan anda terlebih dahulu mengecek kondisi oli matic nya. Anda dapat  mengecek kualiast oli matci dengan cara menyalakan kendaraan terlebih dahulu. Kemudian posisikan tuas transmisi berada pada posisi netral (N). Biarkan mesin bekerja hingga mencapai suhu kerja dan mesin dalam kondisi yang panas.

Kemudian anda dapat memperhatikan ketinggian dan warna oli maticnya apakah sudah sesuai dengan spesifikasi dan warna olinya terlihat merah segar, keruh, atau sudah menghitam. Apabila kondisinya sudah menghitam, berarti terdapat indikasi jika oli mati sudah lama tidak diganti atau terdapat masalah internal di dalam transmisi.

  • Mengecek Body Transmisi

Periksa pula body transmisi apakah terjadi kebocoran atau tidak. Untuk mengeceknya, anda tinggal melihat apakah bodi trasnmisi terdapat bekas belepotan oli atau debu yang bercampur oli atau tidak. Kalau ada, anda dapat mengecek darimana asal rembesan tersebut. Jika rembesan berasal dari celah blok, maka sebaiknya anda menghindari untuk membeli mobil tersebut.

  • Memperhatikan Suara Mesin

Denganrkan bunyi atau suara yang dihasilkan pada saat mesin dalam kondisi hidup dan tuas transmisi digeser pada posisi R, D atau lainnya. Pastikan tidak ada suara suara aneh yang muncul pada saat tersebut.

  • Memeriksa Lampu Indikator

Periksa bagian lampu indikator, pastikan nyala lampu indikator sama dengan posisi tuas transmisi. Pastikan pula lampu overdrive manyala pada saat tombol OD dinyalakan. Pastikan semua lampu-lampu indikator lainnya yang ada di dalam mobil menyala dengan baik.

  • Mengecek Kondisi Mesin

Usahakan untuk tidak membeli mobil matic dengan kondisi masih menggunakan teknologi yang lama karena anda akan kesusahan pada saat terjadi kerusakan atau ingin mengganti spare partnya.

  • Test Drive

Setelah mengecek semua hal hal diatas, hal yang paling penting sebelum membeli mobil matic bekas adalah dengan melakukan test drive. Dengan melakukan uji kelayakn jalan, anda akan merasakan apabila terjadi sesuatu keanehan pada mobil tersebut. (baca juga: Cara Merawat Mobil Baru)

Sponsors Link

Nah berikut ini ada beberapa daftar mobil matic yang bagus yang dapat anda jadikan sebagai referensi:

1. Honda Brio Satya E CVT

Hasil gambar untuk honda brio satyaMobil matic bekas yang bagus pertama adalah salah satu produk keluaran dari Honda. Mobil ini memiliki sistem transmisi CVT 5 percepatan yang siap membuat mesin 1.2 L SOHC silinder bergaris ini bekerja secara optimal. Mesin mobil berkapasitas 1198 cc ini  juga menggunakan teknologi terbaru i-VTEC + DBW.

Proses pembakaran bahan bakarnya juga tergolong irit karena menggunakan sistem PGMF-FI. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 90 PS pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal 11,2 kg/m pada putaran 4800 rpm.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD serta berbagai fitur keamanan yang lengkap yang dapat menunjang kenyamanan anda dalam berkendara mulai dari pedestrian protection, side impact beam, dual front SRS airbags, serta sabuk pengamanan yang lengkap. Mobil matic bekas ini juga dibanderol dengan harga yang murah sekitar 149.600.000 rupiah. Mobil ini juga sangat mudah bila terjadi kerusakan atau masalah, anda tidak akan kesulitan untuk mengganti komponen dan sparepart karena tersedia dimana mana.

2. All New  Picanto A/T

mobil-kia-picantoBila anda ingin mencari mobil matic bekas yang bagus dan berkualitas lainnya, anda dapat memilih All New Picanto sebagai pilihan anda. Mobil matic keluaran asal Korea ini di banderol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 158 juta rupiah. Mobil ini memiliki desain bodi yang minimalis dan dengan tampilan nya yang trendy dan sporty sehingga sangat cocok untuk dijadikan kendaraan pribadi untuk jalanan kota yang padat merayap.

Meskipun desain nya terlihat mungil, namun nyatanya mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dan dilengkapi dengan desain interior yang mewah sehingga akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi yang mengendarai nya.

All new picanto ini menggunakan sistem transmisi automatic 4 percepatan yang mendukung kinerja dari mesin 1.2 MPI. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 PS pada putaran 6.000 rpm, serta toris mencapai 12,2 kg.m pada putaran 4000 rpm. Selain itu, dari beberapa review yang ada, mobil ini cukup bertenaga dengan pemakaian bahan bakar yang lumayan irit.

3. Toyota Yaris J A/T

TOYOTA YARISMobil toyota yaris seri J dengan transmisi matic ini menggunakan mesin berjenis 4 silinder dengan kapasitas 1.497 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 dk. Meskipun toyota saat ini tidak mengeluarkan jenis mobil yaris terbarunya, namun mobil yang satu ini patut anda lirik.

Dimensi mobilnya kompak dan lincah, serta konsumsi bahan bakar nya cukup hemat. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih yaris sebagai mobil pribadi mereka. Desain bagian dashboard nya memang terlihat tidak umum, namun bagi anda yang memiliki masalah pada tinggi badan dan visibiltas dalam berkendara justru desain nya yang seperti inilah yang dpaat membantu.

ads

Namun sayangnya terdapat beberapa kekurangan pada mobil seri ini, yaitu fitur safety nya yang kurang maksimal dan belum terdapatnya rem ABS yang merupakan fitur standar dalam keamanan sebuah mobil. Mobil matic bekas ini dibanderol dengan harga yang cukup murah di nilai sekitar 100 juta rupiah. Mobil yaris ini banyak dilirik oleh kalangan muda hingga wanita karena desainnya yang sangat trendy.

4. Nissan March

Gambar terkaitMobil matic yang bagus lainnya yang dapat anda jadikan sebagai pilihan adalah Nissan March. Mobil ini menggunakan mesin 1.2 liter namun sayangnya tenaga yang dihasilkan lumayan kecil sekitar 76 Ps di putaran 6000 rpm.

Untuk toris maksimal nya berada pada 10.5 kg/m pada putaran 4000 rpm.  Segi tampilan eksterior mobil ini menawarkan tampilan mobil yang modern dan trendy serta didukung dengan penggunaakn front grille, LED rear lamps, dan allov wheels.

Selain itu, terdapat fitur canggih tambahan yang sangat membantu anda dalam berkendara seperti multi information display, intelligent key and push button ignition, dan audio system with USB port. Dan yang lebih hebat nya lagi fitur intelligent key & push button dapat mempermudah pengendara dalam menyalakan mesin 1.2 liter ini.

Untuk fitur keselamatan juga termasuk cukup lengkap dengan adanya brake assist yang mampu mencegah roda terkunci ketika anda berhenti secara mendadak. Untuk harga mobil matic bekas ini dibanderol dengan harga sekitar 180 juta rupiah.

5. Daihatsu Ayla Airbag X AT MI

Hasil gambar untuk daihatsu aylaMobil matic yang bagus lainnya merupakan daihatsu ayla versi airbag X AT MI. Mobil ini mungkin menjadi salah satu mobil matic bekas yang cukup murah di Indonesia. Mobil ini hanya dibanderol dengan harga 120 juta rupiah saja. Banyak fitur canggih dan menarik yang ditawarkan di dalam mobil ini.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi electronic power steering dengan ECo indicator yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien. Untuk mobil daihatsu ayla tipe ini juga dilengkapi dengan fitur keamana yang sangat canggih seperti airbags yang mampu meminimalisir terjadinya cedera pada pengguna pada saat terjadinya benturan yang cukup keras.

Untuk mesin mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas 998 cc dan tipe D26F 1KR-DE yang mampu menghasilkan tenaga mesin maksimal 65 PS pada putaran mesin 6000 rpm. Untuk siste pengereman, terdapat dua rem pada mobil ini yaitu rem depan cakram dan rem belakang tipe tromol.

Nah itu tadi beberapa Mobil matic bekas yang bagus yang dapat anda jadikan referensi bagi anda yang ingin membeli mobil matic bekas. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda.



Artikel Lainnya


Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , ,
Post Date: Thursday 19th, January 2017 / 06:37 Oleh :
Kategori : Info Mobil