Sponsors Link

10 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Alphard yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Mobil alphard merupakan salah satu jenis mobil MVP kelas menengah yang diluncurkan oleh Toyota Motor Coorporation pada tahun 2002. Dan hingga kini mobil alhphard telah memasuki generasi kedua. Mobil alphard hadir dalam beberapa pilihan mesin antara lain adalah mesin 2.5 G, 2.5 X, 3.5 Q serta varian terbaru nya yaitu alphard hybrid dengan mesin 2.5 HV. (baca juga: Cara Membersihkan Injektor Mobil)

ads

Untuk mobil alphard yang dibekali dengan mesin 3.5 Q dengan kode 2GR-FE ini dapat meluncurkan tenaga hingga sebesar 275 PS serta torsi 34.7 KGM pada putaran mesin 4700. Sedangkan untuk mobil alphard yang menggunakan mesin 2.5 liter ini mampu meluncurkan tenaga hingga 170 PS dan torsi sebesar 22.4 KGM pada putaran mesin 4000 rpm. Dengan tenaga besar yang dihasilkannya tersebut, mobil ini mampu untuk melintasi jalanan macet bahkan menanjak sekalipun.

Baca juga:

Mobil alphard benar-benar laris menjadi pilihan mobil MPV keluarga pada kelas premium karena kabin nya yang cukup luas serta fitur-fitur nya yang lengkap dan berkelas. Bagi anda yang tertarik dengan mobil keluaran toyota ini,berikut beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa anda pelajari sebelum membeli mobil mewah ini. (baca juga: Cara Membersihkan Headlamp Mobil)

baca juga:

Kelebihan Mobil Alphard

Setiap kendaraan pasti memiliki kelebihan masing – masing. Sehingga anda juga harus mengetahui apa saja kelebihan dari mobil alphard, dengan adanya kelebihan maka anda akan memiliki kebanggaan tersendiri. Jadi jika anda penasaran dengan adanya kelebihan di mobil alphard ini, maka dibawah ini ada beberapa kelebihan dari mobil alphar :

1. Bagian Eksterior Mobil

Jika dilihat sekilas, penampilan dari mobil alphard ini terlihat seperti mobil keluarga yang didesain cukup modern dan mewah. Bodi mobil nya didesain dengan bentuk yang kokoh dan berani. Pada lampu mobil sudah menggunakan teknologi lampu depan proyektor yang dapat membuat pandangan ke depan menjadi terang pada malam hari. Terdapat pula tambahan lampu kabut pada samping mobil untuk membuat kesan sporty makin terlihat. Pada desain lampu belakang toyota alphard keluaran 2014, sudah mengkombinasikan lampu modern dengan LED yang membuat tampilan nya menjadi lebih elegan. Meskipun ukuran mobil nya terlihat besar, namun pengemudi tetap dapat mengendarai mobil ini dengan baik. (baca juga: Tips Berkendara Jarak Jauh)

2. Bagian Interior Mobil

Pada bagian interior mobil ini dihiasi dengan panel instrumen dengan corak kayu yang membuat penampilan terlihat lebih sejuk. Selain itu, di dalam mobil ini juga menggunakan teknologi panel MID serta plasma cluster yang membuat pendingin mobil menjadi lebih dingin dan nyaman. Ditambah pula sistem ac climate control dual zone yang mampu menyaring debu dan kotoran serta ion negatif sehingga membuat udara menjadi lebih sehat di dalam mobil. (baca juga: Cara Mengatasi Mobil Mogok)

Sponsors Link

Selain itu, kabin mobil alphard ini cukup luas karena dapat menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Pada jok mobil nya memiliki sekat satu sama lainnya serta memiliki tempat untuk penyangga tangan dan kaki yang akan memberikan kenyamanan penumpang selama perjalanan. Selain itu, terdapat tambahan sunroof di atap mobil yang dapat membuat penumpang melihat pemandangan diatas mobil dari dalam mobil. (baca juga: Cara Menyetel Kopling Mobil)

3. Mesin yang Bertenaga

Mobil alphard menggunakan teknologi mesin yang cukup tangguh dan bertenaga yaitu mesin 2.363 cc 2AZ-FE 16 V DOHC VVT-I yang menggunakan 4 silinder sehingga mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 170 PS pada putaran 6000 rpm sedangkan torsi yang dihasilakn maksimal 22.4 kgm pada putaran 4000 rpm. (baca juga: Perawatan Mesin Diesel)

Sistem bahan bakar yang digunakan sudah menggunakan sistem efi, transmisi CVT dan RW yang digunakan untuk sistem penggerak roda belakang. Mobil alphard pun juga menawarkan mesin dengan pilihan kapasitas yang berbeda yaitu 2.3 liter dan 3.5 liter yang membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit hingga 7 %. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh driving indicator yang membuat mobil ini menjadi lebih ramah terhadap lingkungan. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ayla)

4. Sistem Keamanan yang Lengkap

Fitur keamanan yang disematkan ke dalam mobil alphard ini tidak main-main lagi. Untuk mengurangi resiko dari benturan yang diakibatkan oleh kecelakaan, mobil alphard sudah dilengkapi dengan 7 airbag yang ditempatkan di setiap , teknologi rem ABS EBD DA, serta fitur VSC dan TRC yang dapat mengurangi terjadinya resiko ketika mobil sedang rem mendadak. Fitur tersebut memberikan efek roda terkunci sehingga mobil tetap dapat stabil. (baca juga: Komponen Transmisi Manual Mobil)

5. Fitur Hiburan yang Lengkap

Mobil alphard juga didiukung oleh fitur-fitur hiburan yang lengkap yang dapat membuat penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah Radio, VCD, WMA, MP3, IPOD, USB, Div-X, IPOD, AUX-n serta bluetooth. Fitur audio dan visual yang tersedia pun juga memiliki kualitas yang baik sehingga dapat menyenangkan perjalanan meskipun perjalanan ke luar kota sekalipun. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobilio)

6. Dibekali Sistem Parking TV Smart

Hal lainnya yang menjadi kelebihan dari mobil alphard adalah terletak pada fitur sistem parking TV smart yang ditanamkan pada mobil ini. Dengan adanya sistem parking TV smart ini akan memudahkan pengemudi mobil untuk memarkirkan mobil anda. Hal ini dikarenakan posisi dari kamera sendiri berada pada bagian belakang mobil. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh sensor yang dapat mendeteksi benda-benda yang disekitar kamera mobil dengan jarak kurang lebih 70 cm. (baca juga: Cara Memperbaiki Dinamo Starter Mobil)

7. Sistem Pengontrolan yang Memudahkan Pengemudi

Mobil keluaran toyota ini dibekali dengan sistem kemudahan untuk mengontrol serta meningkatkan peforma dari mesin mobil ini. Hal ini dikarenakan adanya dual VV-TI dan ETCS-i and ACIS yang dapat mengoptimalkan torsi sepanjang kendaraan berkecepatan rendah maupun sedang. Selain itu, teknologi ini juga dapat membantu untuk meningkatkan tenaga kendaraan selama digunakan pada kecepatan tinggi. Pada gas pembuangan nya pun sedikit lebih ditekan rendah dan efisien mungkin sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar. (baca juga: Cara Mencuci Mesin Mobil)

baca juga:

Kekurangan mobil alphard

Selain memiliki kelebihan, maka setiap kendaraan juga memiliki kekurangan. Setiap kendaraan yang di ciptakan tidak semuanya memiliki bentuk dan fisik yang sempurna, jika di mobil lain ada keunggulan pasti juga memiliki yang nama nya dengan kekurangan. Perlu anda ketahui beberapa kekurangan dari mobil alphard seperti yang ada di bawah ini :

1. Sparepart Mahal

Spare part yang digunakan oleh mobil alphard termasuk memiliki harga yang cukup mahal. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena desain dari mobil ini memang menggunakan sparepart yang memiliki kualitas yang cukup tinggi. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil BMW)

Sponsors Link

2. Harga Beli Mahal

Selain harga sparepart nya yang cukup mahal, harga beli dari mobil ini terbilang cukup tinggi sehingga mobil ini dimasukkan dalam golongan mobil MVP kelas premium. Untuk varian terendah nya saja bisa mencapai 800 juta rupiah dan untuk varian tertinggi nya mencapai 1.6 milliar rupiah. Berikut harga pasaran dari setiap jenis varian mobil alphard

  1. Toyota Alphard 2.5 X : 860.400.000
  2. Toyota Alphard 2.5 G : 1.010.400.000
  3. Toyota Alphard 3.5 Q : 1.662.200.000
  4. Toyota Alphard hybrid 2.5 HV : 1.391.000.000

Karena harga nya yang cukup tinggi, tentunya hal ini berpengaruh pada biaya pajak yang harus dibayarkan. Jika anda memiliki mobil alphard ini, mau tidak mau anda memiliki tanggungan biaya pajak yang cukup besar. Sedangkan kekurangan lainnya adalah terletak pada harga jualnya yang cukup rendah sehingga tentunya merugikan anda jika ingin menjualnya. (baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas)

3. Perawatan Mahal dan Susah

Selain harganya yang mahal, biaya perawatan dari mobil alphard ini pun juga sangat mahal. Sehingga jika anda memiliki mobil alphard, anda harus menyediakan biaya yang cukup untuk perawatan mobil. Hal ini dikarenakan untuk merawat mobil alphard, anda harus membawa mobil tersebut ke bengkel resmi yang mana memiliki teknisi yang cukup paham dengan kondisi dari mobil keluaran toyota ini. Selain itu, perawatannya pun tergolong rumit dan susah. (baca juga: Cara Merawat Mobil Avanza)

Nah itu tadi kelebihan serta kekurangan dari mobil alphard keluaran dari toyota ini. Meskipun mobil alphard tergolong mahal namun kenyamanan dan fitur yang ada pada mobil ini terbilang lengkap dan canggih sehingga sangat nyaman meskipun anda menggunakannya untuk bepergian jarak jauh. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk anda. Dengan mempelajari kelebihan serta kekurangannya tersebut tentunya dapat membuat anda lebih memahami mobil ini sebelum membelinya. (baca juga: Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil).

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,




Post Date: Thursday 09th, March 2017 / 14:09 Oleh :
Kategori : Info Mobil